free hit counter HASIL PENELITIAN ternyata Meja Kantor Wanita Lebih Jorok — FBI

HASIL PENELITIAN ternyata Meja Kantor Wanita Lebih Jorok

Dibandingkan pria, wanita memang lebih perhatian soal kebersihan. Namun rupanya tidak begitu dalam kehidupan karier mereka. Penelitian terbaru menemukan, meja kantor wanita mengandung bakteri tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan meja pria.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr Charles Gerba beserta timnya dari Universitas Arizona, dan diumumkan awal Maret 2007. Mereka membandingkan, antara pria dan wanita, meja siapa yang paling berpotensi menyimpan bakteri.

Hasilnya? Tingkat bakteri yang terkumpul di meja wanita memang tiga kali lebih banyak daripada meja pria. Hal ini terjadi karena banyaknya pernak-pernik yang mereka simpan di atas meja kerjanya.

Wanita memang lebih suka menghias meja kerjanya dengan beberapa aksesoris. Berbeda dengan pria yang seadanya dan tak terlalu mementingkan keindahan meja kerjanya.

"Apa yang kami temukan adalah bahwa wanita punya lebih banyak barang di kantornya, mulai dari kantong make-up, hiasan foto-foto keluarga dan dompet. Hampir dipastikan barang-barang itu, ditambah vas bunga, selalu ada di mejanya. Ini terjadi pada banyak wanita, walaupun mejanya biasanya terlihat bersih," ujar Charles, seperti dilansir spiritindia.com. Bakteri ini tersebar di seluruh bagian dari meja wanita. Bakteri paling banyak menempel di layar komputer dan telepon kantor. Di mouse dan keyboard komputer wanita tingkat bakterinya 3 hingga 4 kali lebih banyak ketimbang di meja pria. Ditambah lagi biasanya wanita suka sekali menaruh camilan di mejanya.

"Semakin lama orang menghabiskan waktu di depan meja kerjanya, bakteri menemukan banyak tempat untuk bertengger. Meja adalah kafetaria bagi para bakteri," tambah Charles.

Anda yakin meja kantor Anda aman dari bakteri? Coba sekilas kita lihat hasil survei yang dilakukan oleh American Dietician Association di tahun 2006.

Sebanyak 57 persen pekerja pasti melakukan kegiatan makan di mejanya, paling tidak sekali sehari. Sekitar 75 persen dari mereka mengaku "kadang-kadang" membersihkan meja sebelum makan dan jumlah yang sama mengaku tak pernah serius membersihkan mejanya usai makan.

Mereka juga menemukan bahwa sebelum pulang kantor, hampir 85 persen pekerja tak lagi membersihkan mejanya dan cenderung membiarkan onggokan kertas dan berbagai kotoran di atas mejanya.

Banyaknya kandungan bakteri diyakini akan menjadikan sumber utama berbagai penyakit pada para pekerja kantoran. :wow: :wow:

http://www.suarakarya-online.com[url][/url]

Komentar

  • bagaimana dengan yg pria...... :confused: ancuur.... :D
  • temen cewe sekantorku meja kantornya tidak ada yang jorok. GAK PERCAYA
  • Itu bakteri pasty berjenis kelamin jantan, jadi suka ama yang mengandung kata-kata golongan betina
  • badrun menulis:
    :grin: :grin: :grin:
    mon a`polong ruwah sing nyaman,ta`iye drun bradun :grin: :grin: :grin:
  • ada yang lupa tuh...
    Kadang wanita juga meletakkan pembalut yang bekas dipakainya ( tapi tentunya dibungkus ) ke dalam laci mejanya. Sebab ga boleh dibuang ke dalam lubang closet. Jadi terpaksa dimasukin kedalam plastik dan dibuang pada saat pulang kantor. Nah celakanya ketika pulang kantor lupa deh !
    AKu sering kok menemukan itu dilaci meja kerja karyawan ku yg wanita. :D
  • dundee menulis:
    ada yang lupa tuh...
    Kadang wanita juga meletakkan pembalut yang bekas dipakainya ( tapi tentunya dibungkus ) ke dalam laci mejanya. Sebab ga boleh dibuang ke dalam lubang closet. Jadi terpaksa dimasukin kedalam plastik dan dibuang pada saat pulang kantor. Nah celakanya ketika pulang kantor lupa deh !
    AKu sering kok menemukan itu dilaci meja kerja karyawan ku yg wanita. :D
    Wah kaco loe dundee. Masa loe buka2 laci meja karyawan, hahahha. Pantes aja nemu "barang" yg seharusnya tidak ditemukan. Makanya wc kantor loe sediain tempat sampah dong bro (usul). :grin:
  • gak percaya ah, yang gua tahu sih klo di meja cewek banyak camilan,
    cewek kan suka ngemil...punya gua aja jadi camilan kok.. :grin: :grin: :grin: :grin: :grin: :grin: :grin:
  • :grin: jangan2 ada CD kotor juga ya di meja cewek
  • asiasat menulis:
    dundee menulis:
    ada yang lupa tuh...
    Kadang wanita juga meletakkan pembalut yang bekas dipakainya ( tapi tentunya dibungkus ) ke dalam laci mejanya. Sebab ga boleh dibuang ke dalam lubang closet. Jadi terpaksa dimasukin kedalam plastik dan dibuang pada saat pulang kantor. Nah celakanya ketika pulang kantor lupa deh !
    AKu sering kok menemukan itu dilaci meja kerja karyawan ku yg wanita. :D
    Wah kaco loe dundee. Masa loe buka2 laci meja karyawan, hahahha. Pantes aja nemu "barang" yg seharusnya tidak ditemukan. Makanya wc kantor loe sediain tempat sampah dong bro (usul). :grin:
    Jangan salah bro :D aku sudah menempatkan tong sampah yg tertutup di setiap WC. Malah dikasih plastik lagi. Cuma mereka aja yg ga mau membuang disana. Alasannya takut di apa-apain sama yg cowok2. Trus aku buka laci mereka di depan mereka kok. Mereka kadang lalai jadi sering kehilangan file, jadi aku bantu mencarinya. Gitu boss
  • dundee menulis:
    asiasat menulis:
    dundee menulis:
    ada yang lupa tuh...
    Kadang wanita juga meletakkan pembalut yang bekas dipakainya ( tapi tentunya dibungkus ) ke dalam laci mejanya. Sebab ga boleh dibuang ke dalam lubang closet. Jadi terpaksa dimasukin kedalam plastik dan dibuang pada saat pulang kantor. Nah celakanya ketika pulang kantor lupa deh !
    AKu sering kok menemukan itu dilaci meja kerja karyawan ku yg wanita. :D
    Wah kaco loe dundee. Masa loe buka2 laci meja karyawan, hahahha. Pantes aja nemu "barang" yg seharusnya tidak ditemukan. Makanya wc kantor loe sediain tempat sampah dong bro (usul). :grin:
    Jangan salah bro :D aku sudah menempatkan tong sampah yg tertutup di setiap WC. Malah dikasih plastik lagi. Cuma mereka aja yg ga mau membuang disana. Alasannya takut di apa-apain sama yg cowok2. Trus aku buka laci mereka di depan mereka kok. Mereka kadang lalai jadi sering kehilangan file, jadi aku bantu mencarinya. Gitu boss
    Wah kalo gitu tempat sampahnya digembok saja bro. Semua karyawati memegang kuncinya. Aneh yah cewek2 kok bisa takut begitu, gua aja nggak pernah kepikiran pengen megang2 softex bekas, yuckssss :p
  • jd pada setuju kaga yaa ama penelitian ini :D :D
  • Sependapat!!Temen gue mejanya ampun2an jorok2nya ada kulit kuaci, ada tempel2an artis, ada foto wajah Pacarnya yang jelek, ada Bungkusan Softex ( Tp masih Baru ga kayak Dundee :grin: :grin: :grin: )...
  • baru tau ane kalo cewe di meja kantornya banyak yang jorok :#

    jangan-jangan kursi kantornya juga tuh banyak kotoran kya upil misalnya ...wwkwkwkwk
  • nacula menulis: »
    :grin: jangan2 ada CD kotor juga ya di meja cewek

    njirrr..wkwkwkwk...gag seklian pembalut :p
  • Percayalah kalau yg ini sih :sweat_smile:
  • Biar bagaimanapun juga, ketidakbersihan wanita adalah pertanda bahwa tanggung jawab dan pekerjaannya itu banyak
    Tidak seperti laki-laki yang lebih simpel.
    Terimakasih.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori