free hit counter Inilah 7 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan Tubuh — FBI

Inilah 7 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan Tubuh


Berita Unik - Berciuman merupakan salah satu aktivitas intim yang paling disukai pasangan mana pun. Selain menambah kemesraan di antara kamu dan dia, berciuman memiliki fakta dan manfaat kesehatan yang luar biasa! Mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa stres, hingga memperpanjang usia pasangan! Inilah 7 manfaat berciuman.

1. Meningkatkan sistem imun

Menurut penelitian dari Netherland Organisation for Applied Scientific Research, berciuman selama 10 detik dapat memindahkan sebanyak 80 juta bakteria antara kamu dan pasanganmu. "Mendapatkan bakteri dari pasangan menjadikan tubuhmu menghasilkan antibodi, yang kemudian berubah menjadi imunitas dan mencegah penyakit." ujar Dr. Yael Varnado, pendiri Get Checked 4 Life.


2. Meningkatkan kesehatan gigi

Ahli Estetik dan Dentistry umum di Amerika, Dr. Sivan Finkel mengatakan bahwa produksi air liur yang dipicu karena berciuman dapat bermanfaat untuk kesehatan oral. Sebab air liru membantu memperlambat keasaman pada area mulut. Tapi, ia menyarankan agar berciumanlah dengan pasangan yang menjaga kesehatan mulutnya juga.

3. Merilis hormon bahagia

Berciuman membuat otak dipenuhi dengan hormon oksitosin dan dopamine. Keduanya merupakan hormon yang dapat membuatmu merasa lebih bahagia, lebih intim dengan pasangan, dan lebih nyaman. Hormon dopamine juga dikenal dapat mengelola mood, perilaku, tidur, kognitif, dan kreativitas kita. WOW!

4. Memperpanjang usia pria

Sekelompok fisikawan dan psikologist Jerman yang dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo melakukan riset dan menemukan bahwa pria yang mencium pasangannya setiap pagi memiliki usia yang lebih panjang, sekitar 5 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang nggak melakukannya. Apakah hal yang sama berlaku untuk perempuan? Sayangnya nggak disebut dalam penelitian itu.

5. Merendahkan tekanan darah dan kolestrol

Penulis buku Andrea Demirjian mengatakan bahwa berciuman dengan penuh gairah dapat meningkatkan detak jantuh yang membuat merendahkan tekanan darah. Studi lain juga menemukan bahwa berciuman dapat mengurangi kortisol, hormon yang berkaitan dengan berat badan, tekanan darah tinggi, dan kolestrol tinggi.

6. Menghilangkan garis halus dan keriput di wajah

Fakta dari the American Journal of Medicine Blog ini, berciuman melibatkan sekitar 30 otot wajah dan 112 otot pastural. Lebih jauh lagi, berciuman dapat membantu menghilangkan garis halus dan keriput, mengencangkan otot di wajah dan rahang, dan meningkatkan sirkulasi pada wajah. Hasilnya, kamu akan mendapatkan efek glow yang natural. Bisa jadi tips cantik ini!

7. Meredakan stres

Obat stres yang paling mudah adalah berciuman. Jeannie Assimos, Chief of Advice di eHarmony memberitahukan hasil salah satu penelitian di tahun 2009 mengenai berciuman. Dalam studi disebutkan bahwa responden yang berciuman dengan pasangannya memiliki stres yang lebih rendah, kolestrol yang berkurang, dan hubungannya yang lebih puas.

Sumber : beritaindo24.com

Komentar


  • Berita Akurat - Ciuman adalah tindakan penuh kasih yang kamu bagi dengan orang kamu sayangi. Tapi kamu sudah tahu, belum? Ternyata ciuman itu ada banyak jenisnya, kamu dan pasanganmu bisa mencoba berbagai cara untuk memberikan ciuman pada suatu sama lain dengan 17 tipe ciuman yang akan dibahas khusus untukmu kali ini.

    1. Ciuman di pipi

    Dicium di pipi adalah bahas tubuh yang manis dan adorable. Kamu dan pasangan juga tak perlu khawatir saat berada di tempat umum. Kalian bisa mendaratkan kecupan kilat di pipi masing-masing tanpa menundang banyak perhatian orang.

    2. Ciuman malaikat

    Ciuman malaikat adalah kecupan di mata dan sekitarnya. Ciuman ini melambangkan ketulusan dan kemurnian. Kalau pasanganmu pernah memberimu ciuman ini, ia sudah benar-benar jatuh cinta padamu!

    3. Ciuman di kening

    Saat keningmu dicium oleh pasangan, apa yang kamu rasakan? Begitu dicintai dan dijaga? Ciuman ini memang menunjukkan kasih sayang dan rasa protektif yang besar. Tapi jika ia mencium keningmu sambil mengerucutkan kedua telapak tangannya di wajahmu, itu berarti dia sedang benar-benar menginginkanmu.


    4. French kiss

    Inilah ciuman paling legendaris yang harus dilatih berkali-kali sebelum kamu dan pasangan bisa menguasainya. Bukalah kedua mulut kalian dan usapkan lidahmu dengan lidahnya seolah kalian sedang berdansa. NIKMAT!

    5. Ciuman kupu-kupu

    Ketika wajahmu dan pasangan jadi begitu dekat hingga bulu mata kalian saling bersentuhan, itulah yang dinamakan ciuman kupu-kupu. So Sweet!

    6. Ciuman spider-man

    Kamu pasti pernah melihat aksi panas Spider-man dan Marry Jane yang terkenal itu, kan? Ciuman ini juga dikenal dengan nama ciuman terbalik. Kamu dan pasangan saling berciuman dengan posisi wajah salah satu dari kalian terbalik. Sudah pernah mencoba?

    7. Ciuman dengan nafas

    Nah, yang satu ini agak rumit tapi kamu harus coba! Tarik napas dalam-dalam dan biarkan bibirmu dan pasangan bertemu. Perlahan-lahan, hembuskan napasmu sembari pasanganmu mengambil napas. Begitu juga ketika dia menghembuskan napas, hiruplah napasnya.

    8. Ciuman di leher

    Intim dan erotis merupakan pesan yang disampaikan oleh ciuman dilehermu. Selain memberikan sajian pembuka dari menu utamamu dan pasangan hari ini, kamu juga bisa membisikkan kata-kata nakal sambil memanjakan lehernya. Duh, pasanganmu pasti sudah tak sabar sampai  kamu menyajikan menu utamamu.

    9. Ciuman vampir

    Yang satu ini disebut ciuman vampir karena kelihatannya seperti pasangamu sedang menghisap darahmu. Biarkan pasanganmu berdiri di belakangmu dan senderkan kepalamu dibahu kanan atau kirinya sementara ia menghisap area di sekitar pundak dan lehermu dengan rasa lapar yang liar.

    10. Ciuman di telinga

    Dicium di area telinga, seperti di daun telingan, adalah aksi paling romantis dan menantang sekaligus. Supaya terasa lebih sensual, cobalah untuk menggunakan lidahmu saat menciumnya di telinga. Hot!

    11. Ciuman kadal

    Seperti kadal, julurkan lidahmu dan gerakkan naik turun menyentuh bibir pasanganmu yang setengah terbuka. Kalau mau sedikit nakal, selipkan lidahmu di antara bibirnya dan sapu bibirnya dengan cepat. Si dia pasti langsung panas dingin saat kamu menciumnya seperti ini.

    12. Ciuman satu bibir

    Mana yang lebih kamu sukai, bibir atas atau bibir bawah pasanganmu? Kebanyakan orang lebih senang bermain dengan bibir bawah pasangannya dan lebih senang pasangannya bermain dengan bibir bawahnya. Mana pun yang lebih kamu sukai, cobalah untuk menghisap dengan lembut salah satu bibirnya. Dijamin, dia tak akan membiarkamu berhenti.

    13. Ciuman di tubuh

    Jelajahi setiap lekuk tubuhnya dengan bibir dan mulutmu. Santap pasanganmu dan jangan sisakan apa pun! Begitu juga ketika pasanganmu menelusuri setiap jengkal tubuhmu dengan mulutnya, jangan biarkan ia melewati satu titi pun. Nikmatnya bisa bertahan sangat lama.

    14. Ciuman dengan gigitan

    Untuk memberi bumbu-bumbu pada ciuman kalian, gigitlah bibirnya dengan lembut. Pastikan dia tak keberatan dan kamu tak menggigitnya terlalu keras. Gairahnya akan semakin memuncak!

    15. Ciuman dengan jilatan

    Ciuman dengan permainan lidah menggambarkan tantangan dan keterbukaan terhadap hal-hal baru. Supaya lebih seru, oleskan madu atau sirup pada bibir masing-masing dan rasakan nikmat dan segarnya bibir satu sama lain.

    16. Ciuman eskimo

    Ciuman ini adalah tradisi bangsa Inuit dari sejak dahulu kala. Hidung kalian akan saling bersentuhan atau bergesekkan. Romantis sekaligus penuh dengan rasa hormat.

    17. Ciuman di tepi rahang

    Cium dengan mantap sisi bawah wajah pasanganmu. Kamu bisa menelusuri seluruh wajahnya dengan bibirmu setelah ciuman ini dan rasakan tubuhnya yang gemetar menahan hasrat padamu.

    Sumber : beritaonline24.co

Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori