free hit counter Cara Asik Menikmati Musik agar Kamu Merasa Bahagia — FBI

Cara Asik Menikmati Musik agar Kamu Merasa Bahagia

sunting November 21 dalam Compu Technology News
Menurut penelitian, mendengarkan musik yang kita sukai bisa membuat otak melepaskan hormon dopamin. Yaitu, sebuah neurotransmitter yang akan membuat perasaan kita jadi lebih baik, lebih bahagia, gembira dan penuh suka cita. Dan, menurut Valorie Salim Poor, seorang neuroscientist dari McGill University mengatakan, jika kita mendengarkan lagu-lagu favorit selama kurang lebih 15 menit, itu sudah cukup untuk membuat kita merasa bahagia.



Karena musik bisa mendatangkan kebahagiaan dan perasaan senang pada diri kita, maka kita pun harus tahu bagaimana cara menikmati musik. Misalnya saja, dengan membeli speaker bluetooth. Harga speaker bluetooth di toko online seperti Bukalapak umumnya sangat murah dan terjangkau. Walaupun ada beberapa di antaranya yang berharga agak mahal, namun kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Contohnya, speaker bluetooth JBL yang terkenal punya suara mengagumkan walaupun berukuran kecil.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendengarkan musik agar bisa mendapatkan banyak manfaat, berikut adalah cara asyik menikmati musik agar kamu merasa bahagia

Mendengarkan musik dengan menggunakan speaker bluetooth

Sebagian besar lagu-lagu yang kita koleksi umumnya kita simpan di smartphone atau tablet serta laptop. Karena semua perangkat yang telah di atas biasanya sudah membawa konektivitas bluetooth. Maka akan lebih mudah bagi kita untuk mendengarkan musik yang kita sukai menggunakan speaker wireless (bluetooth).

Keuntungan mendengarkan musik menggunakan speaker bluetooth adalah, kita bisa menikmatinya dengan orang-orang di sekitar kita. Sehingga, mereka juga bisa ikut menikmati musik musik yang kita sukai.

Kalau kamu ingin mencari speaker bluetooth yang bagus tapi berharga murah, kamu bisa membelinya di toko online. Saya menyarankan toko online karena biasanya toko online banyak menawarkan promo, diskon, cashback, dan juga potongan harga.

Salah satu toko online yang saya rekomendasikan adalah Bukalapak. Di Bukalapak, harga speaker bluetooth cukup bervariasi dan murah tergantung dari merk dan ukurannya. harga speaker bluetooth Beats Pill misalnya, di Bukalapak dijual dengan harga sekitar Rp 80 ribuan saja.

Tentu saja harga speaker bluetooth tersebut bisa jauh lebih murah jika kamu mau berburu promo terlebih dahulu. Cara mencari promo, cashback, hingga voucher diskon di Bukalapak sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi halaman bukalapak.com/promo

Gunakan adaptor splitter.

Pengalaman mendengarkan musik menggunakan headset sangat berbeda dengan saat kita mendengarkannya melalui speaker aktif atau speaker bluetooth. Di antara beberapa keuntungan mendengarkan musik melalui headset adalah: 

● Tidak menyebabkan kebisingan yang dapat mengganggu orang lain
● Suara musik terdengar lebih detail
● Kita bisa menikmatinya secara personal dan lebih mendalam

Nah, kalau kamu ingin menikmati musik menggunakan headset dengan pasanganmu, tentu kurang asyik jika kamu hanya menggunakan satu headset saja bukan?

Untuk itu, cobalah membeli adaptor splitter yang bisa dimanfaatkan untuk mencolokkan 2 buah headset sekaligus agar kamu dan pasangan bisa menikmati musik musik romantis yang kalian sukai.



Dengarkan audio yang berkualitas tinggi

Selain dengan membeli CD original atau DVD. Cara menikmati musik berkualitas tinggi (high quality MP3) adalah dengan membeli langsung melalui iTunes, langit musik, atau bisa juga dengan berlangganan di spotify.

Ada banyak perbedaan kualitas suara yang akan kamu dapatkan jika  mendengarkan musik-musik berkualitas tinggi. Karena jika dikompres terlalu besar, banyak suara-suara yang akan hilang dari lagu-lagu atau musik yang kita dengarkan.

Tempat membeli speaker bluetooth dan adaptor splitter yang murah dan bagus

Seperti yang saya sarankan di atas, saya merekomendasikan kamu untuk membeli speaker maupun adaptor splitter di toko online saja. Pasalnya, toko online seperti Bukalapak banyak menawarkan speaker-speaker berkualitas seperti merk JBL, Logitech, Simbadda, dan lain-lain dengan harga yang sangat terjangkau.

Di Bukalapak, harga speaker bluetooth yang bagus ada yang di bawah Rp 100 ribuan. Tapi tentu saja, jika kamu menginginkan kualitas audio yang lebih mumpuni. Maka kamu perlu mencari speaker yang berharga agak mahal.

Agar tidak terlalu berat untuk kantongmu, sebaiknya belilah speaker bluetooth branded yang kualitas audionya agak bagus ketika ada promo seperti harbolnas, yang akan segera tiba (tanggal 12 Desember) atau pada saat ada promo Natal dan tahun baru.


Komentar

Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori