free hit counter Kuasa Hukum Roro Fitria Perjuangkan Kesempatan Rehab, Karena Nilai Tuntutan Terlalu Berat — FBI

Kuasa Hukum Roro Fitria Perjuangkan Kesempatan Rehab, Karena Nilai Tuntutan Terlalu Berat


Berita Akurat - Roro Fitria dituntut hukuman penjara Lima tahun dan denda 1 miliar oleh tim Jaksa Penuntut Umum. Tuntutan ini tentu saja membuat Roro shock dan merasa tak mendapat keadilan. Pasalnya pelanggar tim jaksa Penuntut menggunakan pasal untuk pengedar bukan pemakai.

Merasa dirinya bukan sebagai pemakai, Roro dan kausa hukumnya membuat pembelaan alias Pledoi. Dalam pembelaannya, ia memohon keringanan hukuman dan pemberian status rehabilitasi narkotik. Pembelaan ini dibacakan Roro dihadapan hakim dan jaksa pada persidangannya Rabu (10/10).

Asgar kuasa hukum Roro berharap bukti dan pledoi yang diajukan bisa mengurangi tuntutan hukuman sang klien. "Semua secara science Bu Roro adalah pemakai, pengguna, penyalahguna narkoba dan pengguna narkoba. Hasil assessment tidak diterima, disayangkan itu adalah perintah undang-undang, tapi ada kebijakan hakim, hakim tuh punya penilaian tersendiri," ujar Asgar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/10).


1. Minta Rehabilitasi

Tim kuasa hukum Roro tetap ingin kliennya mendapatkan rehab. Menurut Asgar, terlepas pengguna atau pengedar tetap memiliki hak untuk mengajukan rehabilitasi.

"Tetap menegakkan rehab, maka kami bacakan tadi walaupun dia sebagai pengedar dia pun berhak mendapatkan hak di peraturan bersama tersebut. Dia tetep untuk mendapatkan rehab," ujarnya tegas.

2. Proses Persidangan Telah Mencapai 8 Bulan

Sejak tertangkap menggunakan narkoba, Roro telah menjalani proses persidangan selama 8 bulan. Panjangnya proses peradilan Roro bisa dibilang relatif lebih lama bila dibanding sesama selebriti yang terkena kasus serupa. Hal ini juga menjadi salah satu concern sang kuasa hukum. Pasalnya kondisi kliennya sekarang semakin melemah baik secara fisik maupun psikis.

"Ya lemah, karena sudah 8 bulan Nyai Bu Roro, kawan-kawan artis lain lebih cepat. Bu Roro tuh lama sekali, saksi-saksinya dipanggil satu per satu. Sementara kawan-kawan artis lain sudah bebas sudah ada putusan kecuali Bu Roro. Kita gak mau ini terjadi pada banyak saudara sebangsa kita juga. Banyak Roro-roro lain yang bernasib sama. Roro cuma satu dari sekian dari 4 juta pengguna narkoba di negara kita," pungkas Asgar.

Sumber : beritaonline24.net

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori