free hit counter Viral! 5 Trik Licik Pedagang Ini Jarang Disadari Oleh Pembeli — FBI

Viral! 5 Trik Licik Pedagang Ini Jarang Disadari Oleh Pembeli


Berita Terkini - Pasti para pedagang melakukan berbagai macam cara agar produk yang mereka jual bisa laku keras. Sadar atau tidak sadar, banyak pedagang yang menggunakan trik licik untuk menarik minat para pembelinya. Hanya saja banyak pembeli yang tidak menyadarinya. Berikut ulasan tentang trick-trick licik yang sering digunakan pedagang.

1. Memanfaatkan Psikologis Manusia

Pedagang yang cerdik akan memanfaatkan psikologis manusia agar jualan mereka lebih laku lagi. Contohnya, trolly dibuat besar agar pelanggan membeli banyak barang. Atau kalau di minimarket suka ada musik yang tujuannya membuat para pelanggah lebih betah berbelanja.

2. Menambah Bobot Produk

Kalian pernah lihat kemasan produk makanan yang katanya 20% lebih banyak? Sebenarnya itu bohong. Itu hanyalah trik dari perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Mereka sebenarnya tidak menambah bobot produk, melainkan sedikit memperbesar kemasannya sehingga terlihat lebih banyak isinya.

3. Membuat Kemasan Baru

Agar pelanggan tidak bosan, perusahaan biasanya akan menjual barang dengan kemasan yang baru. Kemasan baru tersebut sudah dirancang untuk memikat perhatian para pembeli.

4. Membedakan harga berdasarkan jenis kelamin

Sadar atau tidak, beberapa produk ada yang suka membedakan harga untuk cowok dan harga untuk cewe. Menurut penelitian, rata-rata harga untuk barang yang digunakan oleh cewek 7% lebih mahal dibandingkan dengan barang-barang cowok.

5. Manipulasi keterangan

Perusahaan akan memanipulasi keterangan produknya agar buyer mau membeli produknya. Contohnya dalam kasus kripik kentang yang sebenarnya tidak sepenuhnya terbuat dari kentang. Hanya 40% saja kentang asli yang digunakan, sementara sisanya adalah bahan-bahan lain.

Sumber : BeritaOnline24.Net

Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori