free hit counter Venue Asian Games 2018 Telah Selesai Dipersiapkan — FBI

Venue Asian Games 2018 Telah Selesai Dipersiapkan

Tak terasa, pelaksanaan Asian Games 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18-8-2018 akan berlangsung dalam waktu 2 minggu ke depan. Segala macam persiapan terkait Venue Asian Games 2018 sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara terutama yang berada di ibukota Jakarta dan kota Palembang yang memang telah ditunjuk menjadi lokasi pelaksanaan ajang olahraga bergengsi antar negara-negara di Asia ini.

Ada 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. 32 diantaranya adalah olahraga yang juga dipertandingkan di olimpiade, sedangkan 8 sisanya merupakan olahraga non olimpiade.Gema perhelatan Asian Games 2018 ini bahkan telah berlangsung setahun belakangan. Dan, Palembang, sebagai kota tuan rumah pendukung (bersama Jawa Barat dan Banten sebetulnya, karena sebagian lagi pertandingan dilakukan di sana), Palembang mendapatkan kepercayaan untuk pelaksanaan 10 cabang olahraga.

Sementara itu, di Stadion Gelora Sriwijaya sendiri nantinya akan dipergunakan untuk pertandingan sepak bola putri. Stadion berkapasitas 23.000 orang yang juga merupakan markas klub kebanggan masyarakat Palembang -Sriwijaya FC, ini juga sudah direnovasi dan dipersiapkan khusus di ajang bergengsi Asian Games 2018. Boleh dibilang, 80% venue yang akan dipakai untuk pertandingan di Asian Games 2018 nanti adalah venue yang sudah ada bahkan sejak perhelatan PON XVI 2004 yang disambung dengan pelaksanaan ajang pertandingan olahraga internasional SEA Games di tahun 2011 dan Islamic Solidarity Games (ISG) Ke-3, yakni pertandingan olahraga yang diikuti oleh 41 negara-negara Islam di dunia tahun 2013.

Venue-venue itu memang direnovasi (diperluas, dipercantik, diperlengkap dsb) dengan standar internasional demi Asian Games 2018. Namun, ada satu venue yang betul-betul baru dibangun dan dipersiapkan khusus untuk pelaksanaan Asian Games 2018 ini. Apa itu? Yakni APP Sinar Mas Bowling Center.Dengan mengusung semangat Untukmu Indonesiaku, gedung olahraga yang dibangun oleh PT.Oki Pulp & Paper (sebagai official partner Asian Games 2018) dibantu oleh PT.Pertamina (untuk peralatannya) dengan dana hibah sebesar 27 miliar ini sengaja dibangun untuk pelaksanaan pertandingan bowling di Asian Games 2018.

Hebatnya, APP Sinar Mas Bowling Center ini ternyata sudah menggunakan peralatan canggih bernama Qubica AMF. Sejauh ini, baru 3 negara di dunia yang menggunakannya. Yang pertama Azerbaijan. Kedua, kota Dubai di Uni Emirates Arab dan yang terakhir kota Palembang di Indonesia.Jadi Banggalah menjadi bagian dari Asian Games 2018 . Mari bersama-sama satukan semangat untuk Sukseskan Asian Games 2018 .

Komentar

  • Indonesia patut bangga mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah di ajang akbar "Asian Games 18" yang mengusung tema "Energy of Asia". Asian Games ke-XVIII ini merupakan acara olahraga multi-event regional Asia yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus-2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang.Tak menyangka sekitar hampir 56 tahun lalu, atau kali pertama pada tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah. Tahun 2018 ini kembali mendapatkan kesempatan emas di ajang bergengsi dalam ajang olahraga.

    Hal ini mengingat manfaat yang dapat diperoleh dari pelaksanaan Asian Games 2018 tidak hanya sebatas di bidang pembinaan olahraga nasional, tetapi juga dari sisi yang lain seperti pembangunan infrastruktur.Bahkan dalam rapat terbatas Asian Games 2018 April lalu. Presiden Joko Widodo mengungkapkan "Saya ingin agar momentum Asian Games 2018 ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa, dan "Jangan berpikir bahwa itu semua dibangun hanya untuk Asian Games semata. Kita membangun infrastruktur itu juga untuk kepentingan kemajuan bangsa kita di masa depan."

    Berbagai infrastruktur telah di bangun/direnovasi. Seperti halnya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.Peran Asian Games 2018 dalam pariwisata Indonesia ditargetkan akan mendatangkan tak kurang dari 24.000 wisatawan olahraga. Mulai dari atlet, ofisial, penonton, dan supporter dari negara-negara peserta Asian Games yang terdiri dari setidaknya 45 negara termasuk Indonesia.Berbagai strategi promosi untuk menyambut wisatawan yang datang ke Indonesia selama Asian Games 2018 pun mulai dilakukan oleh Kemenpar. Salah satunya adalah penjualan paket-paket wisata dengan melibatkan para pelaku industri bidang travel.

    Menariknya event Asian Games ini di inovasikan dengan proses membawa obor di beberapa titik daerah yang berada di Indonesia. Berawal dari penyalaan obor yang berada di New Delhi India pada 15 Juli 2018, kemudian berakhir di banda Aceh pada 01 Agustus 2018. Uniknya bentuk obor ini menyerupai senjata golok berasal dari Jakarta (Betawi) dan Skin dari Palembang. Senjata tradisional ini melambangkan keberadaan masyarakat nasional.Semoga kegiatan Asian Games ini berjalan lancar dan Indonesia mendapatkan posisi yang terbaik di pertandingan Asian Games nanti. Serta yang terpenting adalah Ajang Asian Games membawa dampak positif bagi Indonesia.

  • Seperti diketahui tiga provinsi turut dilibatkan untuk perhelatan akbar Asian Games 2018. Selain provinsi DKI Jakarta, Sumatra Selatan dan JawaBarat juga turut dilibatkan. Untuk Sumatra Selatan pagelaran Asian Games akan dipusatkan di komplek olahraga Jakabaring di kota empek empek Palembang. Sementara untuk Jawa Barat, beberapa stadion di Bekasi dan Bogor akan kebagian menggelar pertandingan sepak bola.

    Untuk DKI Jakarta, komplek olah raga GBK adalan salah satu venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Upacara pembukaan pada 18 Agustus 2018 direncakan akan dilaksanakan di Stadion Utama GBK kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.
    Untuk itu semua Pemerintah dengan ujung tombaknya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk DKI sebagai salah satu wilayah yang terlibat pelaksanaan Asian Games sudah melakukan perbaikan sarana dan prasana olahraga di kawasan GBK, Senayan. Satu diantaranya adalah trotoar yang mengelilingi kawasan GBK bukan cuma diperbaiki tapi juga dihias dan dibikin cantik, menarik.

    Trotoar dicat dengan warna hijau, abu-abu dan hitam. Ruas berwarna hijau diperuntukan untuk pasepeda, sedangkan ruas berwarna gelap untuk pejalan kaki, masih dilengkapi pula dengan jalur kuning Guding Block untuk pemandu jalan kaum tuna netra. dari Jalan Gebang Pemuda, Jalan Asia Afrika serta Jalan Pintu 1, dimana INASGOC berkantor. Rasanya cukup menggambarkan bagaimana situasi Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) beberapa hari menjelang pembukaan Asian Games 2018.

    Begitu gencarnya upaya pemerintah untuk menjadikan Asian Games 2018 ini menjadi sangat meriah dan menjadi sejarah Dunia yang tak terlupakan memang pantas kita acungi jempol. Sukses nya Asian Games 2018 bukan hanya tugas Pemerintah melainkan tugas kita seluruh rakyat Indonesia . Ayo Sukseskan Asian Games 2018 !

  • Asian Games bukanlah milik kota Jakarta dan Palembang semata. Kesuksesan Asia Games juga bukanlah tanggung jawab para atlet. Lebih dari itu, Asian Games adalah milik bangsa Indonesia. Sudah seharusnya kesuksesan Asian Games 2018 ini menjadi tanggung jawab seluruh bangsa Indonesa. Inilah saatnya kita saling mendukung demi kelancaraan Asian Games 2018. Kita berikan dukungan penuh bagi panita penyelenggara dan pastinya bagi para atlet yang akan bertanding memperjuangkan negara ini. Dukungan dari berbagai kalangan dan berbagai daerah telah disalurkan kepada mereka dengan berbagai cara tentunya. Dan inilah berbagai bentuk dukungan untuk kesuksesan Asian Games 2018.

    1. Rela tinggalkan kampung halaman demi menjadi relawan Asian Games 2018 Perhelatan besar Asian Games membutuhkan tenaga yang banyak juga. Panitia Asian Games memanggil putra - putri terbaik untuk berjuang bersama di Jakarta dan Palembang. Inilah bentuk dukungan nyata generasi muda kita dalam mensukseskan Asian Games 2018. Ada ribuan relawan yang dibuka oleh panitia. Tidak hanya itu, relawan-relawan yang tergabung dalam group seni tari dan musik siap menyambut kedatangan para atlet. Mereka berlatih dengan keras demi menyuguhkan tari-tarian dan musik khas Indonesia dengan maksimal. Salut bagi relawan Asian Games 2018!

    2. Kampung Asian Games, cara kreatif masyarakat dukung Asian Games 2018 Lokasi rumah jauh dari Jakarta dan Palembang, bukan berarti masyarakat tidak bisa mendukung Asian Games 2018. Justru jarak yang begitu jauh, memunculkan ide dari masyarakat untuk menyalurkan dukungan dengan cara yang unik. Mereka yang tinggal di perkampungan di berbagai daerah membuat mural bernuansa Asian Games. Tembok-tembok rumah mereka gambar wajah atlet-atlet kebanggan kita, maskot Asian Games dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan media seadanya, tangan-tangan ajaib seniman lokal mampu meyalurkan semangat dan dukungan masyarakat lewat gambar mural yang indah. Lewat cara unik inilah muncullah kampung Asian Games 2018.

    3. Siswa sekolah dasar di Jakarta beramai-ramai mengirim surat berisikan dukungan untuk para atlet Dukungan lain juga datang dari anak-anak sekolah dasar. Mereka menulis surat yang begitu menyentuh dan lucu-lucu. Melalui surat tersebut, para siswa memberikan dukungan penuh untuk para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games. Kurang lebih 100 SD di Jabodetabek berkumpul di Wisma Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Jakarta dalam acara Sejuta Dukungan untuk Indonesia pada tanggal 26 Juli kemarin. Acara ini diprakarsai oleh perusahaan APP Sinar Mas sebagai bentuk dukungan nyata bagi kesuksesan Asian Games 2018.

    4. Tak mau kalah, para artis juga dukung Asian Games lewat karya Dukungan pun juga berdatangan dari para artis papan atas Indonesia. Lihat saja, artis-artis top kebanggaan Indonesia akan mempersembahkan karya mereka di panggung besar opening ceremony Asian Games 2018. Mulai dari yang senior hingga junior, ada penyanyi yang sudah go Internasional seperti Anggun, dari penyanyi solo hingga group band, ada juga penyanyi bergenre pop dan penyanyi dangdut. Selain itu, Joey Alexander yang merupakan pianis cilik dunia pun juga turut serta mendukung penuh kemeriahan Asian Games 2018 ini. Wah, upacara pembukaan saja sudah bertabur para artis papan atas.

    5. Kalangan pengusaha kucurkan berbagai bantuan untuk kesuksesan Asian Games 2018 Sektor swasta pun tidak mau ketinggalan dengan momen bersejarah ini. Para pengusaha besar di Indonesia telah sepakat untuk mendukung kesuksesan Asian Games 2018. Ada 6 BUMN terkemuka yang menjadi sponsor utama. Selain itu, juga ada perusahaan lain yang ikut bergabung menjadi pendukung Asian Games. Dukungan tidak hany berbentuk uang saja, melainkan juga pelayanan, penyediaan fasilitas dan venue untuk para atlet dan lain sebagainya.

    Semoga dukungan - dukungan yang berasal dari berbagai kalangan dengan cara-cara yang unik ini mampu membawa kejayaan Indonesia pada gelaran pertandingan Asian Games 2018. Semoga panitia penyelenggara dan para atlet mempersembahkan yang terbaik demi harga diri bangsa ini. Indonesia Berjaya Indonesia Bisa Yuk berikan dukungan terbaik bagi kesuksesan Asian Games 2018 ini. Apapun cara yang akan kamu lakukan, semoga menambah semangat bangsa Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori