free hit counter Makanan Indonesia yang Dibungkus Daun Pisang — FBI

Makanan Indonesia yang Dibungkus Daun Pisang

Makanan khas Indonesia mana sih yang nggak jadi idola masyakarat lokal maupun wisatawan asing. Cita rasa yang mungkin nggak dimiliki sama negara lain, juga cara penyajiannya yang beda dari yang lain selalu jadi sasaran untuk dinikmati.

Salah satu penyajian dan teknik memasak yang sering dipakai memasak adalah dengan daun pisang, terus makanannya apa aja sih?

**Lontong
**
Makanan satu ini semacam nasi yang dibungkus dengan isian sayuran atau daging lalu dikukus. Enak banget dimakan bareng gorengan dan sambal kacang.

**Pepes
**
Salah satu makanan yang jadi favorite adalah pepes, nggak Cuma satu jenis pepes yang ada. Ada pepes ayam, tahu, teri, ikan atau jamur juga ada. Pepes itu istilah untuk Teknik memasak makanan yang dibungkus dengan daun
pisang.

**Lemper
**
Jenis kue basah yang terbuat dari ketan ini biasanya berisi abon atau ayam lalu dibungkus dengan daun pisang. Siapa suka lemper?

**Bothok
**
Makanan satu ini terbuat dari kelapa yang berasal dari daerah Jawa. Biasanya bothok suka diberi campuran petai cina, tahu, teri atau udang.

**Nasi bakar
**
Menu satu ini sedap banget rasanya ataupun harumnya yang sedap. Biasanya nasi ini berisi sayuran, daging atau teri. Sungguh enak dimakan saat hangat.

Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori