free hit counter Yang Cocok Dikonsumsi Oleh Anak Dalam Masa Pertumbuhan — FBI

Yang Cocok Dikonsumsi Oleh Anak Dalam Masa Pertumbuhan

Anak merupakan anugrah yang diberikan tuhan. Setiap pasangan suami istri menantikan buah hati untuk melengkapi keluarga kecilnya, sehingga tidak heran bila mendapatkan buah hati mereka akan menjaga dan memperhatikan dengan baik.

Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, orang tua pasti memberikan asupan makanan yang baik untuk membantu agar anak dapat berkembang dan tumbuh dengan baik.

**Berikut makanan yang tepat dikonsumsi untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan : **

Gandum

Gandum merupakan makanan yang tepat dikonsumsi untuk anak dalam masa pertumbuhan. Gandum mengandung karbohidrat yang baik untuk memberikan energi pada anak, serta serat untuk melancarkan pencernaan anak.

Mengonsumsi gandum akan menghindari anak dari obesitas, dengan begitu anda sebagai orang tua dapat menjaga berat badan anak anda agar tetap ideal.

Karena bila sudah terkena obesitas akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Sayuran dan buah – buahan

Sayuran dan buah – buahan merupakan makanan yang memiliki kandungan alami dan rendah lemak. Sehingga akan aman dikonsumsi oleh anak pada masa pertumbuhan.

Kedua makanan ini kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehari – hari. Sehingga tubuh akan lebih bugar dan sehat, dan pastinya akan rentan terhadap risiko penyakit.

Dengan mengonsumsi dan buah – buahan akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh anak saat masa pertumbuhan. Seperti mengonsumsi wortel yang kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata ataupun pada Jeruk yang kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan stamina anak. Agar tidak mudah capek.

Ikan

Ikan merupakan makanan yang sehat dan tepat dikonsumsi untuk anak pada masa pertumbuhan. Ikan merupakan makanan yang kaya akan protein alami, rendah lemak, serta mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan pada otak .

Protein pada ikan berfungsi untuk meningkatkan kekebelan daya tahan tubuh dan pembentukan tulang dan otot tubuh agar dapat menopang dengan baik.

Hal ini bermanfaat agar anak dapat tetap aktif dan menjalani aktivitasnya, karena memiliki tulang dan otot yang sehat.

Susu kolostrum

Mengonsumsi susu saat anak dalam masa pertumbuhan sangat dianjurkan untuk meningkatkan stamina pada rubuh dan kekebalan tubuh. Terlbih dari itu susu mengandung kalsium dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan tulang pada anak.

Susu kolostrum merupakan minuman yang tepat dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan. Susu kolostrum merupakan susu rendah lemak tinggi kalsium, sehingga akan membantu untuk pembentukan tulang dan otot, serta menjaga kesehatanya.

Tidak hanya kaya akan kalsium, susu kolostrum memiliki kandungan faktor petumbuhan yang lainnya, yang dapat menjaga kesehatan tulang dan membantu anak agar bertambang tinggi saat masa pertumbuhan.
Susu kolostrum merupakan sumber antioksidan yang aman untuk dikonsumsi bagi anak – anak, sehingga anak – anak akan terjaga dari penyakit. Karena antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas pada tubuh.

Tagging:

Komentar

Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori