free hit counter Harga Bitcoin Menurun lagi? Apa penyebabnya? Kerugian Pencurian Kripto Bakal Meningkat — FBI

Harga Bitcoin Menurun lagi? Apa penyebabnya? Kerugian Pencurian Kripto Bakal Meningkat

Kenapa Harga Bitcoin bisa anjlok hingga sampai saat ini? Mari kita bahas!

Harga mata uang kripto jatuh pada hari Rabu (7/4). Untuk Ethereum dan Litecoin merosot lebih dari 5%. Sebuah laporan yang dirilis pada hari Selasa (7/3) menunjukkan jika pencurian mata uang kripto dari pertukaran-pertukaran dunia telah melonjak tinggi tahun 2018 hingga tiga kali lipat dari tingkat yang terlihat untuk seluruh tahun 2017.

Bitcoin diperdagangkan pada $6,478.6 pukul 12.30 WIB di pertukaran Bitfinex, menurun hingga 2,7% selama 24 jam sebelumnya.

Ethereum, cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua di dunia, turun 5,0% menjadi $458,46 di pertukaran Bitfinex. Dan Koin Ripple XRP jatuh 7,3% ke $0,47958 pada pertukaran Poloniex. Sementara itu, Litecoin diperdagangkan melemah 6,2% menjadi $83,873.

CipherTrace , sebuah perusahaan keamanan siber yang berbasis di AS dengan CEO Dave Jevans, mengatakan dalam sebuah laporan pada hari Selasa (7/3).

Cryptocurrency yang dicuri ini nilainya tiga kali lebih besar pada tahun ini dibandingkan tahun lalu sehingga ini sudah jelas tren yang bukan baru baru ini datang. Dan peristiwa pencucian uang yang terkait dengan cryptocurrency telah meningkat tiga kali lipat sejauh ini pada tahun 2018. Pencurian Bitcoin sangat marak tahun ini oleh karena itu anda harus berhati hati dalam bertransaksi.

Sebanyak $761 juta dicuri dari pertukaran mata uang digital tahun ini, dibandingkan dengan sekitar $266 juta untuk seluruh tahun 2017 dan Kerugian bisa naik menjadi $1,5 miliar pada tahun ini. Akibatnya persoalan ini telah menarik perhatian regulator global dan penegak hukum lainnya.

Harga-harga Cryptocurrency berada di bawah tekanan dalam beberapa minggu terakhir. Bitcoin jatuh sekitar 70% dari puncaknya pada bulan Desember di $20.000. Harga Bitcoin Turun disebabkan karena reaksi berlebihan berita bahwa Bitstamp, Coinbase, itBit dan Kraken sedang diselidiki untuk manipulasi harga. Dan juga lebih banyak Trader daripada User(Pengguna Bitcoin dalam transaksi) yang menggunakannya sebagai keuntungan mereka sehingga ini membuat pedagang Bitcoin sangatlah banyak.

Otoritas Jasa Keuangan Jepang (FSA) menindak enam pertukaran kripto lokal dengan pesanan peningkatan bisnis pada bulan Juni. Sementara itu, pada bulan yang sama, pertukaran kripto Korea Selatan, Bithumb telah diretas dan koin maya senilai 35 miliar won (US$31,5 juta) telah dicuri. Sungguh nilai yang sangat besar.

Akhir Kata, Anda jangan langsung panik akan hal ini sangat banyak isu isu yang beredar diluar bahwa Bitcoin akan mengalami penurunan harga, namun diprediksi harga Bitcoin akan kembali dalam posisi awal. Dimana Bitcoin akan kembali di harganya dan melonjak naik. Tetaplah pada Bitcoin karena ini sangat menguntungkan dimasa yang akan datang.


Sumber : Inforexnews
Tagging:

Komentar

  • Dalam hal ini memang harga di market karena adanya transaksi pengguna bitcoin. Masih sangat spekulatif di bitcoin ini, jadi pilih yang lain saja.

Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori