free hit counter Bela Negara Adalah Kewajiban Semua Elemen — FBI

Bela Negara Adalah Kewajiban Semua Elemen

Melindungi dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala macam yang bisa memecah belahnya adalah bagian dari upaya kita sebagai anak banga untuk membela negara yang kita cintai ini dari segala bentuk ancaman yang datang secara bertubi-tubi terhadap bangsa kita. Secara kongkrit bukti bela negara yang bisa kita lakukan yakni dengan berpegang teguh sepenuh hati serta mencintai bangsa ini.Sikap cinta kepada NKRI ini belakangan harus kita miliki seiring dengan bergejolaknya kondisi di negeri ini, terutama dengan adanya isu terorisme yang begitu kencang beberapa hari terakhir. Semua elemen bangsa harus menguatakan diri, bersatu padu dalam membela dan mempertahankan negara ini dari siapa saja yang menginginkan bangsa ini terpecah belah dan mengambil keuntungan di dalamnya.Oleh sebab itu seperti yang diungkapkan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang menegaskan bahwa kewajiban memberantas terorisme bukan hanya kewajiban TNI atau Polri saja akan tetapi seluruh elemen bangsa mulai dari pelajar, mahasiswa hingga para pekerja yang menjadi bagian bangsa Indonesia. Upaya tersebut bisa dilakukan dengan menanamkan sikap bela negara kepada mereka.
"Terorisme tidak bisa hanya ditangani oleh TNI dan Polri, tetapi semua warga negara. Jadi bela negara itu wajib diberikan kepada semua warga negara, terutama mahasiswa." Ujar Ryamizard saat bertemu dengan Perwira Kodam XVII/ Cenderawasih dan Polda Papua, Kamis (24/5/2018)Menhan menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung usaha tersebut. Terlebih pelajar dan Mahasiswa merupakan agen perubahan yang nantinya akan melanjutkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang. Kita pun berharap para pelajar dan pemuda juga kedepan bisa menangkap segala sesuatu yang bisa menghalau segala bentuk bahaya yang ditimbulkan dengan adanya terorisme di sekitar kita.
Lebih lanjut Ryamizard juga menambahkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), guna menyelenggarakan bela negara di semua tingkatan pendidikan yang ada di sekolah maupun kampus-kampus. Mereka nantinya pun akan diberikan meteri-materi bela negara baik dalam bentuk teori maupun praktik.Menhan juga menambahkan bahwa bela negara juga bisa ditanamkan kepada anak usia dini. Untuk siswa dan siswi PAUD dan TK misalnya diajarkan bagaimana baris berbaris yang benar sehingga mereka bisa meresapi makna berbangsa dan bernegara. Dan tak hanya itu mereka juga diajarkan makna bendera merah putih yang dimiliki bangsa kita sehingga menambah kecintaan mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Komentar

  • Mereka nantinya pun akan diberikan meteri-materi bela negara baik dalam bentuk teori maupun praktik.Menhan juga menambahkan bahwa bela negara juga bisa ditanamkan kepada anak usia dini. Untuk siswa dan siswi PAUD dan TK misalnya diajarkan bagaimana baris berbaris yang benar sehingga mereka bisa meresapi makna berbangsa dan bernegara.
    Agar seseorang bisa meresapi makan berbangsa dan bernegara, pemerintah harus mensejahterakan mereka.
    Itu saja sudah cukup untuk membuat seseorang membela negaranya. Salam
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori