free hit counter Kebiasaan Jorok Yang Sebenarnya Bagus Buat Kesehatan — FBI

Kebiasaan Jorok Yang Sebenarnya Bagus Buat Kesehatan

Kebiasaan Jorok





D79IcEH.jpg

Majalah Mata Indonesia - Tiap orang pasti punya kebiasaan yang dianggap baik dan dianggap jorok oleh orang lain. Contoh kebiasaan yang selalu dinilai negatif oleh sebagian besar orang adalah meludah, kentut, ngupil, dan masih banyak lagi.

Lo sendiri mungkin bakal ngerasa geli dan jijik kalo ngeliat orang lain ngupil di tempat umum. Kebiasaan yang lo anggap menjijikkan itu ternyata malah dianggap bagus oleh para peneliti loh. Ada manfaatnya buat kesehatan. Buat tahu penjelasan lengkapnya, simak nih.

Nggak mandi

Buat beberapa orang, mandi adalah sesuatu yang sangat amat berat bahkan lebih berat dari rindu. Tiap kali mau mandi, butuh waktu berjam-jam cuma untuk ngumpulin niat. Sedangkan, buat sebagian orang nggak mandi dianggap jorok banget. Tunggu dulu deh, menurut para ahli, nggak mandi justru bagus buat kesehatan loh asalkan jangka waktunya nggak lama. Misalnya aja, lo cuma mandi sehari sekali. Itu bagus.

Jangan nggak mandi selama seminggu. Kasian tetangga lo. Kalo lo cuma mandi sekali, minyak yang dibutuhkan oleh kulit lo bakal terjaga sehingga kulit lo nggak kering kerontang. Selain itu, kulit lo bakal tetap elastis dan bakteri baik yang dibutuhkan kulit nggak bakal mati karena sabun yang lo pakai saat mandi.

Gigit kuku

Saat lo gigit kuku, itu artinya lo bakal mengonsumsi bakteri yang nempel di bagian bawah kuku lo. Jangan langsung khawatir gitu dong. Justru ini akan membuat sistem imun lo meningkat. Tubuh lo bakal memproduksi sel darah putih buat membasmi bakteri itu. Yang nggak kalah penting, tubuh lo bakal menghafalkan bakteri itu.

Ntar saat bakteri itu masuk lagi, tubuh lo udah punya limfosit yang bakal mampu mengalahkannya. Ada juga nih penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang suka gigit kuku cenderung nggak gampang kena alergi.

Sendawa

Sendawa setelah makan dianggap sebagai sesuatu yang nggak sopan padahal ini bagus loh buat kesehatan. Ini akan membantu perut buat mengeluarkan angin dari dalam perut. Kenapa angin harus segera dikeluarkan? Karena bisa menyebabkan asam lambung memercik ke tenggorokan dan bisa memicu nyeri dada.

Buang angin

Selain sendawa, kentut adalah hal lain yang dianggap kurang sopan. Padahal ini kan sesuatu yang alami banget. Entah lo sadar atau enggak, tiap harinya tubuh lo mengeluarkan angin sekitar 14 kali, 3-5 kali di antaranya bakal terjadi saat lo tidur. Nahan kentut bisa bikin lo kembung atau ngalamin masalah kesehatan lainnya.

Meludah

Meludah sembarangan apalagi di tempat umum emang menjijikkan. Akan tetapi bukan berarti lo nggak boleh meludah. Justu para ahli menyarankan lo buat meludah terutama saat lo lagi olahraga. Ini bisa membantu lo supaya lebih mudah bernafas.

Tubuh bisa menyerap oksigen dengan lebih efisien saat lo meludah pada saat olahraga.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori