free hit counter Pilihan Pengganti Kiper Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018 — FBI

Pilihan Pengganti Kiper Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

Tim Nasional (Timnas) Inggris kembali diunggulkan dalam Piala Dunia 2018, sudah pasti di atas kertas karena semua anak asuhan Gareth Southgate merupakan bintang lapangan. Namun pada kenyataannya timnas Inggris mengalami kesulitan untuk menembus babak 16 besar bahkan beberapa dekade terakhir hanya bisa sampai babak semi final saja.


Ada berita kurang sedap di lini belakang The Three Lion, pasalnya posisi penjaga gawang sedang terancam. Joe Hart sedang lama kondisi kurang bagus, bahkan saat bermain di Euro 2012 lalu, ternyata banyak penurunan performa dan berimbas pada tim.

Hal tersebut membuat Hart mendapatkan tugas berstatus pemain pinjaman ke Torino pada musim lalu, namun sayang di masa pengasingan tersebut Hart tidak memberikan performa terbaik. Masih berstatus pemain pinjaman, Hart mendapatkan kesempatan di West Ham. Namun tidak memperbaiki performa, Hart mendapatkan saingan Adrian yang kini menjadi kiper asal Spanyol, meskipun belum punya caps dari timnas.

3 KANDIDAT KIPER TIMNAS INGGRIS KE PIALA DUNIA 2018

1. JORDAN PICKFORD

Kandidat pertama dengan usia paling muda, Jordan Pickford, sudah punya pengalaman Premier League. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini memang jadi potensial paling cocok untuk timnas Inggris, sudah bermain di 37 pertandingan bersama Everton.
Meskipun masih muda, sudah punya pengalaman berperan sebagai kiper clean sheet di 10 pertandingan, melakukan penyelamatan sebanyak 120 serangan tendangan langsung ke gawang dan hanya kebobolan 55 bola sepanjang karier sebagai kiper.

Pickford memang belum dipastikan ikut dalam skuat timnas Inggris ke Rusia, namun sudah menjalani laga uji coba sebelumnya, jadi kandidat yang cukup kuat namun dirasa Southgate kurang berpengaruh dan membutuhkan banyak pengalaman di lapangan.


2. NICK POPE

Kandidat kuat menggantikan posisi Hart, usia 26 tahun cukup matang dengan 34 pertandingan di ajang bergengsi termasuk Premier League. Kiper Burnley ini memang jadi pilihan utama Southgate, bahkan jadi salah satu pemain kunci dengan kemenangan di zona Eropa.

Sudah melakukan penyelamatan di muka gawang sebagai 111 kali, sudah mengantungi 12 pertandingan dengan hasil akhir clean sheet dan hanya mengalami kebobolan 33 laga. Bahkan disiapkan untuk menjadi cadangan Hart, bisa jadi akan dibawa ke Rusia pada Juni 2018 mendatang.

3. JACK BUTLAND

Menjamin pertahanan terakhir Stoke City, Jack Butland memang jadi kandidat penjawa gawang yang dipersiapkan oleh Southgate, namun sayang pemain lini belakang nampaknya tidak mendukungnya, sehingga mengalami banyak kebobolan, sehingga membuat Stoke berada di zona degradasi.

Baru berusia 25 tahun, masa depan karier sepakbola masih cukup panjang. Bermain dalam 34 pertandingan dengan prestasi clean sheet sebanyak 6 laga. Namun harus mengalami kebobolan hingga 60 gol dan melakukan penyelamatan dari striker lawan sebanyak 135 kali.

Sumber: Piala Dunia 2018
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori