free hit counter Begini Cara Menghitung Payback Period Dalam Usaha Properti — FBI

Begini Cara Menghitung Payback Period Dalam Usaha Properti

Dalam usaha property, tetaplah saja ada ukuran-ukuran kelayakannya. Karna nanti akan jadi tanda-tanda angka-angka diatas kertas dan saldo-saldo Anda diatas rekening. Paling tidak Anda dapat memakai empat tanda di bawah ini.

Keuntungan margin yaitu persentase dari laba berbanding dengan omzet. Semakin besar, pastinya semakin bagus. Tak ada standard minimum baku, tetapi biasanya sekitar 20 %. Ini juga dapat lebih, dan dapat kurang. Dasarnya semakin besar prosentasenya, semakin bagus.

- A. Omzet=Rp1 miliar

- B. Cost Bahan Baku=Rp600 juta

- C. Cost Adum (Administrasi serta umum)=Rp100 juta

- D. Laba – (A-B-C)=Rp300 juta

- E. Keuntungan Margin=Rp300 juta : Rp1 miliar x 100 %=30 persen

Apakah keuntungan cuma 5 % selalu project dipandang tidak layak? Belum juga pasti juga sich, karna ada tanda yang lain yang dapat dipakai.

Baca Juga: Cara Menghitung NPV

Return On Investment (ROI), tingkat pengembalian atas investasi. Bhs gampangnya yaitu berapakah modal yang Anda tanamkan dalam usaha serta hasilkan berapakah uang berbentuk prosentase.

Contoh untuk membuat project beromzet 1 miliar dalam estimasi saat project 2 th. serta diperlukan modal investasi Rp300 juta.

- A. Omzet=Rp1 miliar

- B. Cost Bahan Baku=Rp600 juta

- C. Cost Adum (Administrasi serta umum)=Rp100 juta

- D. Laba – (A-B-C)=Rp300 juta

- Jadi ROI yaitu (D : Modal Investasi x 100 %)=Rp300 juta : Rp300 juta x 100 %=100 %. Apabila disetahunkan jadi 50 % (project dua th.).

Artikel Terkait: cara menghitung payback period

Untuk menyebutkan layak atau tidak usaha ini jadi harus dibanding apabila jenis investasi ditanam atau diinvestasikan ke type investasi yang lain. Contoh dideposito (5-8 %), dibanding dengan inflasi (6 %), suku bunga credit (10-15 %), inflasi emas (20 %).

Break Even Point (BEP) umum dimaksud titik impas. Banyak entrepreneur salah makna dari apakah itu BEP. BEP yaitu dimana semua cost tercover dari omzet hingga keuntungannya 0. Keuntungan 0 ini yaitu titik impas. Bhs Jawanya bak buk. Sumber: DaftarCaraCek.Com.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori