free hit counter Motivasi Hidup Sukses - Cara Hidup Lebih Maksimal di 2018 — FBI

Motivasi Hidup Sukses - Cara Hidup Lebih Maksimal di 2018

Seandainya Hidup Hanya Sehari Saja untuk Mencapai Hidup
yang Maksimal



Dalam video motivasi kali ini, saya akan menjawab satu dari 4 pertanyaan yang dapat merubah hidup kamu yaitu “seandainya hidupmu tinggal sehari saja, apa yang akan kamu perbuat?”

Pertanyaanya sederhana namun cukup dahsyat karena dapat membantu kamu untuk mencapai hidup lebih maksimal. Gak percaya? Bisa cek videonya. Seandainya hidup kamu tinggal sehari saja, apa yang akan kamu perbuat? sebelumnya kenapa saya tanyakan ini?

Nah, tujuannya adalah untuk membuka mata teman-teman bahwa kita terbiasa dengan kehidupan yang berjalan dengan rutin. Seakan-akan hari esok pasti datang. Akan tetapi seandainya kita tahu usia kita tidak lama lagi (knock on wood ya), apakah kita akan melakukan rutinitas sehari-hari yang sama? Seandainya kita hanya punya hari ini saja, bagaimana kita akan menjalaninya?

Kita tahu bahwa setiap orang memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Namun belum tentu mereka menggunakan waktunya dengan baik untuk menjalankan hidupnya sesuai dengan pekerjaan yang dicintainya, belum tentu kebanyakan orang menggunakan waktu dengan baik untuk meraih impian dan tujuan hidupnya. Nah, itu dikarenakan terlalu banyaknya gangguan-gangguan (distractions) dari berbagai macam penjuru seperti handphone, email, social media dan sebagainya. Adapun juga alasan-alasan lainnya seperti menunda dan sebagainya.

Kebanyakan orang menerima hal-hal yang bukan prioritasnya dengan mudah, kalopun ada yang prioritas, mereka tunda. Mengapa? Karena mereka berpikir akan masih ada hari esok.
Pandangan seperti ini “hidup tinggal sehari lagi” bisa mendorong kita untuk fokus melakukan hal apa yang terpenting bagi kita hari ini. Terus terang saya terinspirasi oleh quote dari Steve Jobs, pendiri Apple, yaitu “Live each day as it was your last.” Yang kalo saya lihat adalah konsep pemikiran dimana menjalankan hidup selayaknya itu adalah hari terakhir kita. Maka kita tidak mau membuang-buang waktu untuk mengerjakan apa yang bukan passion kita.Sehingga dengan inspirasi ini, Steve Jobs juga menghasilkan inovasi-inovasi baru.

Nah, dengan konsep pemikiran “Seandainya hidup hanya sehari saja” sangat bagus untuk ditanyakan ketika saya bangun tidur karena dengan pemikiran tersebut dapat mendorong saya untuk menjalani hidup lebih maksimal dan menghindari kebiasaan menunda. Namun, tentunya saya akan tetap berpikir bahwa takdir hidup itu berada di tangan tuhan. Yang dimaksud hidup lebih maksimal disini adalah fokus untuk melakukan hal yang paling penting buat saya demi mencapai sebuah tujuan hidup dan impian saya. Jadi saya akan mengutamakan atau memprioritaskan apa yang harus saya kerjakan untuk meraih impian saya.
Nah, ini jawaban saya ketika seandainya hidup saya hanya 24 jam. Saya akan melakukan hal-hal yang paling terpenting dalam hidup saya, seperti fokus kepada tujuan hidup saya yaitu meraih kebebasan dimana mencakup 3 aspek yaitu, kebebasan melakukan yang saya suka, kebebasan finansial dan kebebasan memberi.

Oleh karena itu pada 2 jam pertama yang akan saya lakukan adalah mengalokasikan waktu untuk memberikan keamanan untuk finansial keluarga saya. Contohnya mengamankan warisan finansial yang cukup atau lebih buat istri dan anak.

Setelah itu, di dua jam berikutnya saya akan mengajak istri dan anak untuk menyebarkan kebaikan sosial. Yang pertama saya akan menghibahkan harta sebesar 20% untuk keluarga besar (apabila masih hidup) dan saudara-saudara dekat yang membutuhkan. Ingat, harta tidak dibawa mati lho. Toh itu pinjaman dari Tuhan untuk kita selama di dunia.

Selain itu, pada 2 jam berikutnya saya akan menyumbangkan 10% dari total harta untuk orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim piatu dan fakir miskin. Membantu orang yang membutuhkan tidak harus berupa harta, namun bisa berupa tenaga juga. Saya yakin ini bisa menambah tabungan amal baik saya untuk di akhirat.
Nah, pada 2 jam berikutnya setelah melakukan semua kebaikan sosial, saatnya melakukan kebebasan dalam hal yang sesuai dengan passion saya. Salah satunya adalah membuat video dan menyebarkan pesan-pesan positif yang dapat menginpirasi kalian. Tentunya mau dong saya dikenang dengan peninggalan yang inspiratif.

Nah, yang terakhir saya akan sepenuhnya beribadah dan kembali ke keluarga. Saya akan mengabiskan waktu bersama keluarga saya untuk mengaji dan sholat bersama, karena DIA dan kekeluargalah dimana saya harus berpulang. Mereka adalah orang-orang yang paling ikhlas mendoakan.

Oke, itulah bagaimana saya akan menjalani hidup seandainya hanya diberikan 24 jam. Bagaimana dengan teman-teman? Masih ingin menunda untuk melakukan hal-hal terpenting dalam meraih kesuksesan atau masih sulit memprioritaskan mana yang penting untuk dilakukan?

Semoga video ini dapat memberikan manfaatnya untuk teman-teman. Take Control of Your Life, Be the Hero of Yourself, be Different! Sampai jumpa di episode berikutnya.

Bagi teman-teman yang ingin hidup lebih bahagia, simak video ini

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori