free hit counter Heboh! Upacara Pemakaman Di China Dihibur Penari Telanjang — FBI

Heboh! Upacara Pemakaman Di China Dihibur Penari Telanjang

Tarian-Striptis.jpg

Berita Unik - Upacara pemakaman merupakan sebuah upacara yang dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah orang yang telah meninggal dunia. Tradisi pada upacara pemakaman biasanya keluarga dan para pelayat yang datang menunjukkan rasa hormat kepada mendiang dalam suasana berkabung atau berduka.

Namun, tradisi yang berbeda muncul dan telah menjadi fenomena di seluruh wilayah di China. Fenomena yang muncul dalam upacara pemakaman warga yang dihibur dengan pertunjukkan para penari wanita telanjang atau strippers.

Para penari memamerkan tubuh mereka di depan layar elektronik yang menampilkan gambar hitam-putih sosok mendiang dengan teks yang berbunyi; "Kami menyampaikan belasungkawa mendalam atas kematian pria ini”.

Kerumunan pelayat yang semestinya berduka menjadi tertawa terbahak-bahak, bersiul, bertepuk tangan dan sebagian yang tak suka memilih mengecam.

Pemerintah China melalui Kementerian Kebudayaan mengumumkan bakal menggelar operasi untuk memberantas sebuah fenomena ini.

Fenomena yang tumbuh di kota kecil itu adalah memanggil gadis penghibur untuk melakukan pertunjukkan striptis di upacara pemakaman.

Dilansir The Telegraph Selasa (20/2/2018), China mulai melaksanakan operasi pertama pada 2006. Kemudian yang kedua dilakukan di 2015.

"Kami menyasar pertunjukkan cabul, vulgar, dan sarat pornografi di upacara pemakaman, pernikahan, atau merayakan Tahun Baru China," ujar kementerian dalam rilis resmi.

Kementerian kebudayaan melanjutkan seperti dilansir Xinhua, aksi itu dianggap tidak berabad karena menyewa pertunjukkan tari telanjang di sebuah pemakaman.

Penggerebekan yang dilakukan kementerian dilaporkan menyasar 19 kota yang berada di empat provinsi; Henan, Anhui, Jiangsu, dan Hebei.

penari-striptis.jpg

Media pemerintah, Global Times memberitakan, Beijing menjanjikan hadiah uang kepada masyarakat yang melaporkan adanya praktik striptis di pemakaman melalui nomor yang disediakan.

Lantas, mengapa keluarga yang anggotanya meninggal mendatangkan gadis penghibur untuk melakukan tarian telanjang?

Dilansir Global Times, beberapa masyarakat di China percaya, menggelar striptis bakal menarik banyak orang untuk menghadiri upacara pemakaman.

Hal itu dipercaya merupakan penghormatan bagi orang yang meninggal, dan memberikan keberuntungan bagi arwahnya dalam mengarungi perjalanan ke alam baka.

Namun, kepercayaan tersebut ditentang oleh profesor media, Kuang Haiyan. Menurutnya, praktik itu tak lebih dari pemujaan terhadap kesuburan.

"Menurut interpretasi antropologi budaya, pertunjukkan erotis tersebut merupakan bentuk penyampaian permintaan agar keturunan orang yang meninggal itu bisa mendapat banyak anak," kata Kuang.

Sumber : Ayoenjoy.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori