free hit counter Madura United Resmi Datangkan Gaston Salasiwa — FBI

Madura United Resmi Datangkan Gaston Salasiwa

gaston_salasiwa-169.jpg?w=750&h=423

Sumber: Indosport

Madura United mendatangkan satu pemain baru dalam usahanya mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2018. Pemain baru tersebut adalah Gaston Salasiwa. Rencananya Gaston akan mulai bergabung dengan skuat asuhan Gomes de Oliviera itu pada 20 Februari mendatang.

Gaston akan didaftarkan sebagai pemain lokal kendati pada saat ini ia masih berstatus sebagai warga negara Belanda. Hal ini disampaikan oleh Manajer Madura United Haruna Soemitro. Gaston yang mempunyai keturunan Maluku ini tengah menunggu proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Adapun kehadiran Gaston menggenapi daftar 23 pemain yang telah resmi menjadi bagian dari skuat Madura United musim depan. Gaston pun akan menjadi pemain naturalisasi kedua yang menghuni skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Pemain naturalisasi yang telah mendahului Gaston di Madura United adalah Greg Nwokolo. Masih terbuka kemungkinan untuk datangnya pemain naturalisasi ketiga apabila Kevin Scheunemann lolos seleksi.

“Saat ini ia (Gaston) sedang dalam proses naturalisasi. Kami telah menjalin kesepakatan penandatanganan kontrak dengan pihaknya. Ada kemungkinan pemain naturalisasi bertambah lagi. Akan tetapi hal itu masih menunggu perkembangan hingga akhir Desember ini,” kata Haruna di halaman resmi klub seperti dikutip dari FUN88.

Pada musim lalu, Gaston bermain untuk Almere City di Divisi 2 Liga Belanda. Ia telah memperkuat Almere sejak tahun 2014. Tiga musim di Almere pemain binaan Ajax Amsterdam menorehkan 121 penampilan di semua ajang dengan menyumbangkan delapan gol dan 16 assist.

Madura United akan menjadi klub kedua Gaston di kancah persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya, Gaston pernah bermain untuk Medan Jaya dalam kompetisi Liga Primer Indonesia pada tahun 2011 lalu. Akan tetapi, karena adanya carut marut persepakbolaan nasional akibat dualisme kompetisi sepakbola di Indonesia saat itu, Gaston lantas kembali ke Belanda dan bermain untuk Telstar.

Kendati telah memiliki 23 pemain untuk kompetisi musim depan, Madura United tampaknya masih ingin berburu pemain baru. Menurut Haruna, masih ada kurang lebih delapan pemain lagi yang akan didatangkan. Kedelapan pemain tersebut terdiri dari lima pemain lokal, dua pemain asing luar Asia, dan satu pemain asing Asia.

Adapun sosok pemain asing non-Asia hingga saat ini masih dirahasiakan oleh Haruna. Ia hanya mengatakan bahwa pemain yang bersangkutan pernah bermain di Belanda. “Kami akan segera mengatasi kekurangan yang ada. Kami juga masih memantau kemampuan beradaptasi pemain asing yang saat ini bermain di Belanda,” ujar Haruna.

Sementara itu, sosok calon pemain asing Asia yang akan didatangkan adalah Nuriddin Davronov. Pemain sekaligus kapten timnas Tajikistan itu hingga saat ini belum bisa dipastikan akan berseragam Madura United musim depan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjalani proses seleksi terlebih dahulu untuk mengukur kelayakannya menjadi bagian dari skuat Madura United.

Nuriddin pada musim lalu adalah pemain Istiklol. Ia adalah salah satu pemain kunci yang mengantarkan Istiklol menjadi juara di kompetisi utama Tajikistan musim lalu. Nuriddin mempunyai pengalaman bermain di kompetisi utama Bulgaria ketika bermain untuk Dunav Ruse pada musim 2016/2017. Di sana ia bermain setengah musim sebelum kembali ke Istiklol dengan status pemain pinjaman.

Jika benar Nuriddin akan berseragam Madura United musim depan, maka pemain binaan Lokomotif Moskow ini akan menjadi pemain Tajikistan kedua yang berkiprah di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, ada pemain asal Tajikistan lainnya yang telah dikontrak oleh Sriwijaya FC, yaitu Manuchekhr Dzhalilov.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori