free hit counter Heboh! Eksekusi Penalti Misterius Cristiano Ronaldo — FBI

Heboh! Eksekusi Penalti Misterius Cristiano Ronaldo

penalti-ronaldo.jpg?w=1280

Berita Unik - Bagi kamu yang suka banget dengan sepakbola pasti sudah mengetahui bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Kehebatan dalam skill menggiring bola, melewati lawan, serta tendangan bebasnya yang sangat memukau para penonton dan penggemar sepakbola.

Aksi Cristiano Ronaldo kembali membuat para penonton dan penggemar merasa kagum, karena dirinya menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Striker berusia 33 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Les Parisiens. Satu gol diciptakan Ronaldo melalui titik penalti dan satu gol lainnya berkat refleks menggunakan lutut setelah memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper PSG, Alphonse Areola.

Namun, ada kejadian aneh ketika Cristiano Ronaldo ingin mengeksekusi tendangan penalti melawan PSG, tiba-tiba bola terbang keatas dengan sendirinya.

Penalti Ronaldo bukan hanya kontroversial lantaran pelanggaran terhadap Toni Kroos masih diperdebatkan, melainkan juga cara Ronaldo mengeksekusi penalti.

Sesaat sebelum bola ditendang Ronaldo, bola sedikit melambung ke atas dan akhirnya sepakan Ronaldo menjadi seperti sebuah tendangan voli. Bola tendangan Ronaldo pun melesat ke dalam gawang meski arahnya mampu dibaca oleh kiper PSG, Alphonse Areola.

Baca Juga : FAKTA ! 5 Hal Penting Dalam Sepakbola Yang Tidak Diketahui Semua Orang, Bukan Hanya Untuk Kesehatan Loh

Tendangan penalti Ronaldo lalu memunculkan perdebatan. Legenda Liverpool yang kini jadi pengamat sepak bola, Michael Owen pada awalnya menilai penalti Ronaldo dilakukan dengan dua sentuhan

"Saya melihat penalti itu terdapat dua sentuhan dan seharusnya tidak diperbolehkan. Atau mungkin permukaan tanah mengangkat bola ke atas. Saya akan melihat tayangan ulang namun yang jelas bola mengangkat ke atas," ucap Owen dalam akun twitter-nya.

tendangan-ronaldo.jpg

Menilik tayangan ulang yang ada, kemudian baru ditemukan alasan penalti Ronaldo menjelma layaknya tendangan voli. Saat Ronaldo menjejakkan kaki kiri untuk tumpuan, bola ikut mengangkat ke atas sebelum akhirnya ditendang oleh kaki kanan Ronaldo.

Kaki kiri Ronaldo sama sekali tidak menyentuh bola secara langsung, sehingga hal tersebut tidak melanggar peraturan.

Ferdinand yang pernah bermain bersamanya mengatakan itu merupakan hal biasa bagi Ronaldo "Dia biasa melakukan itu dalam latihan, Anda tahu itu," kata Ferdinand dilansir BT Sport.

Sebab sewaktu masih merumput bersama Ferdinand sering menyaksikan Ronaldo melakukan trik-trik tersebut. Namun Ferdinand menilai kalau Ronaldo sudah gila karena menggunakan trik tersebut di ajang Liga Champions

"Dia sering main-main berlatih dan melakukan itu dalam latihan. Saya tidak yakin dia bermaksud melakukan itu di sana, tapi dia memang menggunakannya untuk melakukan itu dalam pelatihan. Aku bersumpah dan itu gila," beber Ferdinand.



Sumber : ayoenjoy.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori