free hit counter Crossfit saat hamil, sehat atau bahaya? — FBI

Crossfit saat hamil, sehat atau bahaya?

Memang sudah banyak bukti manfaat olahraga ibu hamil, tapi tidak menutup kemungkinan beberapa perempuan tangguh justru berani menempuh resiko hebat demi mempertahankan kebugaran tubuh. Siapakah dia?

Jawabannya adalah Lee Anne Ellison! Belum pernah dengar?

pregnant21n-1-web.jpg

Awal mula viralnya perempuan berusia tiga puluh lima tahun ini adalah Facebook. Jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg berhasil membawa nama Anne ke berita teratas. Pasalnya, di usia kehamilan delapan bulan dirinya dengan santai ANGKAT BEBAN!

Bayangkan saja, membawa janin dalam kandungan saja rasanya sudah jadi beban, bagaimana dengan tambah angkat beban? Namun inilah yang terjadi. Perempuan asal California Amerika Serikat mengaku angkat beban adalah cara terbaik melepas stress.

Terbukti pada caption foto yang mengatakan:
“8 months pregnant with baby number 3 and CrossFit has been my sanity, I have been CrossFitting for 2 1/2 years and...strongly believe that pregnancy is not an illness, but a time to relish in your body’s capabilities to kick ass.”

Atau diterjemahkan,
"8 bulan hamil anak ketiga dan crossfit yang menjagaku tetap waras, aku lakukan crossfit selama dua..satu sampai dua tahun..dan aku percaya sekali bahwa hamil bukanlah penyakit, melainkan masa untuk bangga terhadap kemampuan tubuh"

Sayangnya viralnya foto Anne Ellison tidak menuai pujian melainkan makian. Beragam amarah dan protes dari sesama perempuan crossfit meledak di komentar. Tak jarang netizen menyebutkan kredibilitas sebagai penggemar crossfit berpengalaman.

"Gila, aku harap perempuan hamil di seluruh dunia tidak melakukan omong kosong ini!" Ujar satu netizen. "Aku seorang penggemar crossfit tapi aku tidak merekomendasikan ini sama sekali!"

Bagaimana dengan penggemar Crossfit di forum bebas? Apakah kamu pendukung crossfit saat hamil atau tidak?

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori