free hit counter Canggih! Klub Sepakbola Turki Ini Beli Pemain Pakai Bitcoin — FBI

Canggih! Klub Sepakbola Turki Ini Beli Pemain Pakai Bitcoin

Klub-Turki-Ini-Beli-Pemain-Pakai-Bitcoin.jpg?resize=768%2C432

Berita Unik - Memang belakangan ini dunia digital dibuat heboh karena munculnya bitcoin sebagai alat transaksi atau mata uang digital. Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009. Ditemukan oleh Satoshi Nakamoto (nama samara). Mata uang ini seperti layaknya Dolar, Pound Sterling, Rupiah, ataupun mata uang lainnya, akan tetapi hanya ada di dunia digital.

Mengutip dari Kompas.com:
“Bitcoin mulai populer sejak 2014 lalu, mata uang digital ini cukup fluktuatif. Hal ini membuatnya menjadi tren serta pilihan baru bagi transaksi di dunia internet. Bisa dianalogikan dengan “tambang emas” (atau logam mineral berharga lainnya).“
Sampai sekarang bitcoin tetap booming karena harganya yang kian hari, kian meroket. Bahkan di beberapa negara, bitcoin sudah digunakan sebagai alat transaksi yang resmi, seperti yang dilakukan oleh sebuah klub Turki sedang jadi buah bibir usai merampungkan transfer seorang pemain, dengan sebagian dana transfer bersumber dari mata uang elektronik bitcoin.

Harunustaspor, sebuah klub amatir di Turki, merekrut Omer Faruk Kiroglu. CNN Turki menyebut pesepakbola 22 tahun itu digaet dengan transfer 0,0524 bitcoin (saat ini di kisaran Rp 7.015.758) plus uang tunai 2.500 lira (sekitar Rp 8,8 juta).

Secara keseluruhan Harunustaspor mengeluarkan dana sebesar 4.500 lira (sekitar 15,9 juta), dengan catatan nilai Bitcoin saat ini relatif fluktuatif.

bitcoin.png

"Kami melakukannya agar nama kami dikenal di negeri ini dan juga di dunia. Ini merupakan hal pertama di Turki dan juga di bursa transfer dunia," kata Presiden Harunustaspor Haldun Sehit kepada NTV Spor yang dikutip Four Four Two.

Baca Juga : Heboh! Pendiri Situs Bitcoin Jual Seluruh Bitcoin Miliknya

"Nama kami disebut-sebut di televisi seperti kami ini sudah jadi klub profesional saja. Kami bangga dengan hal tersebut," ucapnya.

Bitcoin adalah mata uang dalam bentuk elektronik yang tidak punya fisik sama sekali. Tidak ada koin bitcoin seperti mata uang konvensional. Bitcoin, sama seperti mata uang digital lainnya, disimpan di internet.

"Ini merupakan hal pertama buat saya dan juga di dunia. Seperti yang dikatakan oleh presiden saya, kami melakukan sesuatu yang baru. Saya membuka diri pada hal-hal baru. Saya harap kesepakatan ini menguntungkan kedua belah pihak," kata Kiroglu menambahkan.

Sumber : Ayoenjoy.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori