free hit counter Heboh! Pemain Ini Bongkar Korupsi Sepakbola Indonesia Pada Media Belanda — FBI

Heboh! Pemain Ini Bongkar Korupsi Sepakbola Indonesia Pada Media Belanda

kristian-adelmund-pesepakbola-indonesia.jpg

Berita Akurat - Mungkin sebagian besar dari anda sudah tahu bahwa korupsi sepertinya sudah menjadi budaya di Indonesia, mulai dari kalangan pejabat pemerintahan sampai ke masyarakat umum pasti pernah melakukan korupsi.

Berbagai bidang pekerjaan pasti ada kaitan dengan korupsi, seperti contohnya korupsi di Sepakbola di tanah air kita Indonesia yang dibongkar oleh pemain sepakbola asing yang bermain di klub asal Indonesia dan di ceritakan kepada media asing.

Pemain sepakbola asal Belanda, Kristian Adelmund, menceritakan kepada salah satu media Belanda tentang perjalanan kariernya di klub Indonesia. Adelmund yang pernah memperkuat Persela Lamongan dan PSS Sleman mengaku sudah jatuh cinta dengan atmosfer sepakbola Indonesia.

Meski begitu, Adelmund pernah dibuat kecewa oleh salah satu klub Indonesia. Pemain berusia 30 tahun ini mengaku ia pernah dipecat oleh klubnya secara tiba-tiba.

"Semuanya sempat berjalan baik dan para fans sangat menghargai saya. Namun tiba-tiba saya didepak tanpa belas kasihan. Dengan cara ini, pelatih bisa mengambil pemain baru dan memasukan keuntungan ke kantongnya sendiri," ujar mantan pemain Feyenoord Rotterdam dalam wawancaranya kepada media Belanda, Vice Sports.

Kristian-Adelmund.jpg

Adelmund juga mengungkapkan bahwa korupsi menjadi masalah besar dalam sepakbola Indonesia. Bahkan pemain yang berposisi bek itu mengungkapkan pernah melihat bos tim lawan masuk ke ruang ganti wasit dengan membawa pistol.

Baca Juga : Wow! Ternyata Ini 3 Aturan Yang Bikin Pejabat China Takut Korupsi

"Meski keadaan semakin baik saat ini, korupsi tetap menadi masalah utama sepakbola Indonesia. Sebagai contoh, saya pernah melihat bos lawan membawa pistol ke ruang ganti wasit. Anda tak perlu heran dengan hal itu di Indonesia," sambungnya.

Berdasarkan situs transfermarkt, Adelmund sendiri pernah membela beberapa klub Indonesia seperti Madura United dan PSS Sleman pada tahun 2013 lalu. Terakhir kali bermain di Indonesia pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 bersama Persela Lamongan.

Adelmund dikenal sebagai bek tangguh dalam mengamankan area pertahanan. Ia juga dikenal sebagai pemain yang ramah kepada para penggemar terutama dengan suporter PSS Sleman.

Sebab, di klub asal Sleman itu Adelmund merasakan periode terbaik dalam perjalanan kariernya di Liga Indonesia. Ia berhasil mempersembahkan trofi Divisi Utama 2013 lalu.

Sumber : BeritaOnline24
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori