free hit counter Viral, Ini Surat Gugatan Cerai Ahok Terhadap Istrinya — FBI

Viral, Ini Surat Gugatan Cerai Ahok Terhadap Istrinya

Ahok-Gugat-Cerai-Veronica-Tan.jpg?w=700&ssl=1

Berita Akurat - Seperti yang telah diketahui oleh publik bahwa pasang pak ahok dan istrinya Veronica Tan selalu tampil kompak dan mesra. Mereka selalu saja jadi sorotan media nasional, maka sangat mengejutkan ketika mereka dikabarkan segera bercerai.

Ya, tentu ini menjadi kabar mengejutkan dari pasangan suami istri, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Veronica Tan. Beredarnya sebuah surat gugatan cerai, yang diajukan Ahok terhadap istrinya tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kop surat itu berjudul, Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak, dimana dibuat pada tanggal 5 Januari 2017, dan ditujukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

surat-gugatan-cerai-ahok.jpeg

Diketahui pula dari surat tersebut, Ahok diwakilkan oleh Law Firm Fifi Lety Indra & Patners, sebagai kuasa hukum dalam perkara gugat cerai tersebut.

Namun belum diketahui apa yang menjadi pokok persoalan dalam gugat cerai tersebut. Sementara ini Tribunnews.com, berusaha untuk mendapatkan konfirmasi, baik dari Ahok, maupun dari Veronica Tan.

Upaya konfirmasi melalui pesan WhatApp yang dikirim pada pukul 21.47 WIB hingga pukul 22.35 WIB oleh Bangka Post (Tribunnetwork), belum dibaca maupun dibalas.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon ke nomor ponsel Fifi pertama kali terdengar nada terhubung pada pukul 22.01 WIB namun tidak diangkat. Saat dihubung kembali hingga pukul 22.17 WIB terdengar nada sambungan telepon tidak aktif.

Upaya konfirmasi juga dilakukan menghubungi Basuri Tjahaja Purnama, adik kandung Ahok. Dari pesan WhatsApp pukul 21.56 WIB belum dibaca maupun dibalas. Saat dihubungi melalui telepon pukul 22.17 WIB terdengar nada terhubung namun tidak diangkat. Kebenaran dari surat tersebut belum dapat dipastikan. Semoga saja ini tidak benar terjadi pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Veronica Tan.

Sumber : BeritaOnline24

Komentar

  • XMjUkew.jpg

    Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membenarkan masuknya surat gugatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan. Dokumen itu diserahkan ke bagian perdana pada Jumat 5 Januari 2018.
    Menurut Tarmuzi, surat itu masuk lengkap dengan tanda tangan Ahok bermaterai Rp 6.000.
    Lebih Jelasnya Klik Link ini Az https://goo.gl/T15fxZ
  • 3232.jpeg?w=780&ssl=1
    Belakangan ini publik tanah air memang sedang di hebohkan dengan beredarnya surat gugatan cerai Ahok untuk Veronica Tan. Gugatan cerai ini memang terbukti terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Petugas pendaftaran di bagian kasus perdata ini memang membenarnkan pendaftaran tersebu atas nama Basuki Dan Veronica dan sudah di daftarkan kemarin sore.


    Gugatan perceraian tersebut dilayangkan oleh Fifi Lety Indra selaku kuasa hukum dan sekaligus adik Ahok. Namun hingga saat ini Fifi masih belum memberikan klarifikasi saat dihubungi oleh situs berita manapun terkait dengan permasalahan tersebut.
    surat-gugatan-cerai-ahok.jpeg?resize=768%2C1024&ssl=1
    Diketahui bahwa perjalanan cinta keduanya di mulai pada tahun 1994 di sebuah gereja di daerah Jakarta Utara. “Enggak sengaja keinjek kakinya. Jadi ini bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati” ungkap Ahok disebuah acara beberapa tahun silam. Ahok mengaku jika pandangan pertamanya jatuh pada Veronica yang kakinya terlihat kokoh, itu mencerminkan jika istrinya tersebut memiliki kepribadian yang kokoh. Tak hanya itu saja, Ahok juga mengaku sangat terkesima dengan penampilan saat sedang bermain piano. Karena merasa cocok akhirnya pun mereka menikah pada tahun 1997.

    Sudah 20tahun perjalanan cinta dan pernikahan diantara keduanya. Hingga saat ini mereka sudah di karuniai tiga orang anak yaitu, Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeener. Namun pernikahan tersebut kini sepertinya sedang di goncang oleh isu perceraian yang di layangkan Ahok kepada Veronica. Well, kalau menurut kalian.. Bagaimana guys?

    Sumber : BeritaOnline24
  • 83lrjh8y0nyk.jpg

    Majalah mata indonesia - Gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama terhadap sang istri, Veronica Tan, membuat publik syok.

    Betapa tidak, selama ini, tak ada konflik atau permasalahan yang terdengar dari pria yang karib disapa Ahok tersebut dan istrinya.,Kabar ini tentunya bagaikan petir di siang hari.

    Usai gugatan cerai tersebut menghiasi ranah pemberitaan, sebuah pesan yang ditulis oleh Ahok kembali viral di media sosial Instagram,Pesan tersebut juga menyebar melalui aplikasi WhatsApp.

    Dalam foto terlihat, untaian kalimat tersebut disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk Deska dan Fannya,Dengan goresan tinta emas, Ahok memberi pesan seputar cinta dan perceraian.

    Tulisan itu dibuat tanggal 1 Januari 2018.


    Berikut isi lengkapnya:

    Untuk Deska dan Fannya

    "Love prospers when a fault is forgiven"

    Jika salahnya lebih 1x, tergantung, jenis kesalahan.

    Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll. tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! Jadi jangan jatuh urusan ini

    Salam BTP

    Mako Brimob

    1-1-2018

    5dbtu0sbc0ny.jpg

    Meski dibui di Mako Brimob, Ahok memang kerap berkomunikasi dengan publik melalui media tulisan dan surat,Seringkali publik menulis surat untuk Ahok dan mendapatkan balasan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

    Tak jarang pula, publik meminta pesan yang dituliskan di buku biografi Ahok yang berjudul 'Ahok di Mata Mereka'.

    Ahok blak-blakan

    Jauh sebelum kabar gugatan cerai, ternyata Ahok pernah membicarakan soal hubungan antara istri dan anak-anaknya,Hal itu diungkapkan saat acara #NEBENGSERU yang dilakukan para presenter radio Jak! FM.

    Dalam kesempatan itu, Ahok diajak berkeliling menggunakan mobil oleh Ronald Surapradja, Tike Priatna dan Melissa Karim,Program acara tersebut kemudian diunggah di YouTube pada 26 Januari 2017.

    Awalnya, mereka membicarakan soal aktivitas Ahok sehari-hari bersama keluarga.

    "Kita bangun pagi, biasa bangunin anak-anak sekelolah. Lalu kita doa sama-sama baca firman, " katanya,Di pagi hari, Ahok juga memberitahu kegiatan apa saja yang akan ia lakukan hari itu.

    Lalu, bila akhir pekan tiba, Ahok menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, seperti nonton ke bioskop,Ia juga mengungkapkan kalau dirinya nyaris tidak pernah mengantar anak ke sekolah selama menjabat sebagai Gubernur.

    "Tapi aku masih suka nyisirin anak aku," ungkapnya.

    Ahok pun bercerita soal istrinya, Veronica Tan.

    Saat Ronald bertanya soal peran Veronica dalam karir Ahok, jawaban Ahok pun cukup unik.

    "Perempuan hebat bisa ibu lu, bisa istri juga. karena kalau istri itu kan memang kitab suci, sukar dipahami. Gak berani kamu buang kan takut kualat," ungkapnya.

    "Tapi ini ada diluar kitab suci, suami itu kaya duit, kalau dibuang keluar diambil orang," ucap Ahok sambil tertawa,Ahok pun kembali menyampaikan kalimat yang tak kalah menggelitik, yakni bicara soal selingkuhan.

    "Selingkuhan itu kaya permen karet, pertama doang manis abis itu pait. Lengket, mau dibuang susah," Ucap Ahok diikuti suara tawa seisi mobil.
  • 3232.jpeg?w=780&ssl=1

    Lagi-lagi publik kembali di kejutkan dengan berita Viral dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok diketahui menggugat cerai istrinya pada tanggal 4 january kemarin. Namun, hingga saat ini pintu mediasi masih terbuka sangat lebar untuk keduanya agar bisa bersatu kembali.

    Ahok dan Veronica Tan resmi menikah pada tanggal 6 September 1997. Hingga saat ini keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

    Di pernikahan mereka yang memasukain usia 20tahun ini, Ahok malah mengajukan surat gugatan cerai kepada Vero di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pada jumat 5 Januari 2018 tepat pukul 14.30 WIB. Materi gugatan yang disampaikan tersebut pun berisi dua poin penting yaitu cerai dan hak asuh anak.

    Majelis hakim untuk sidang perdana nanti pun langsung segera di tetapkan. Pejabat Humas PN Jakut, Jootje Sampelang menyampaikan bahwa pada persidangan nanti akan dilakukan secara tertutup karena bersifat privasi. Majelis hakim nantinya juga akan mengupayakan cara mediasi terlebih dahulu.

    Videonya klik DISINI

    “iya benar. Memang nanti (sidang) tertutup karena kan menyangkut hal pribadi. Namun pada saat ini majelis menetapkan agar persidangan itu dilakukan setelah persidangan pertama harus ditempuh dulu upaya mediasi dan mediator” ujar Jootje Sampaleng di kantornya, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin 8 Januari 2018.

    Diketahui nantinya pada proses mediasi, Ahok-Vero akan didampingi oleh seorang mediator yang ditetapkan oleh ketua pengadlian. Mediator in bisa saja dari luar atau internal pengadilan, namun tetap harus bersetifikat.

    Kepada Ahok dan Veronica, Jootje menghimbau agar kesempatan yang di berikan ini dipergunakan sebaik-baik mungkin. Menurutnya, perdamaian tersebut tentunya akan bergantung dari mediator masing-masing pihak.

    “Tergantung mediatornya, kalau bisa damai dia akan usahakan karena damai itu indah pastinya. Jadi tergantung mediatornya nanti, kita lihat kemauan mereka apa. Mungkin kedua belah pihak nantinya sudah punya mediator sendiri ya” Jelas Jootjie

    Bahkan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) juga ikut berkomentar dalam masalah ini. Menurut Sekretaris Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom, dalam iman Kristen sebenarnya tidak di perkenankan adanya perceraian.

    “Hukum yang terutama dalam kekristenan adalah kasih. Dengan mengutamakan kashi, segela pertikaian dan ketidakharmonisan dalam hubungan suami isteri dapat diselesaikan dengan baik. Dengan kasih pula, hati yang terasing dan terpecah dapat kembali di genggam sehingga akan utuh kembali nantinya,” Ujarnya.

    Jadi, menurut Anda.. Akankah Ahok dan Vero Berdamai ?

    SUMBER : BERITAONLINE24
  • ro8u57f8kwb7.jpg

    Majalah mata indonesia -
    Setelah menjalin pernikahan kurang lebih 20 tahun, rumah tangga Ahok dan Veronica Tan terguncang,Ahok secara mengejutkan mengajukan gugatan cerai.

    Hingga kini belum jelas alasan perceraian itu walau di media sosial banyak sekali spekulasi yang muncul,Salah satunya adalah kehadiran Pria Idaman Lain (PIL) dirumah tangga yang sudah dikarunia 3 anak ini Padahal selama ini dari luar kelihatannya keluarga ini cukup harmonis.

    Vero tampak selalu mendukung Ahok terutama dalam urusan politik,Namun siapa sangka Veronica ternyata tidak begitu setuju awalnya Ahok terjun ke dalam dunia politik,Bahkan merasa Ahok tidak konsisten karena janjinya waktu itu menjadi pengusaha.

    “Nikahnya mau berdasi kok,” kata Veronica dalam sebuah wawancara dengan TV swasta jelang pilkada Jakarta 2017 lalu.

    “Tadinya bapakkan pengusaha. Janji nikahnya di tengah perjalanan enggak bilang enggak boleh ganti profesi.” Kata Veronica.

    Veronica mengakui perubahan profesi Ahok dari seorang pengusaha menjadi seorang pejabat dipengaruhi oleh kehidupan bapaknya (mertua Veronica).

    Bapak Ahok saat itu menyatakan bahwa untuk menolong orang miskin tidak cukup jika menjadi pengusaha,Menjadi pejabat, akan mampu menolong lebih banyak orang dengan dana yang lebih besar.

    Menjadi istri pejabat apalagi gubernur DKI Jakarta kala itu membuat Vero merasakan ia tak punya waktu banyak bersama Ahok,Walau demikian ia sudah mengerti mengingat ia sudah mendampingi Ahok jadi pejabat kurang lebih selama 15 tahun.

    Vero pun mengaku terjadi pembagian peran di rumah tangga Vero memilih lebih banyak bersama anak,Apalgi katanya Ahok lebih sering pulang malam dan berangkat kerja pagi-pagi sekali.

    Kala ditanya apa yang paling disebelin dari suaminya, Vero mengakui soal waktu memang salah satu masalah.

    “Soal waktu ya. Kalau sekarang sebelnya ya gitu, sudah gak bisa kemana-mana dong. Kemana-mana rebut difoto. Makan pun difoto, jalan pun difoto. Akhirnya milih di rumah saja. Bikin makanan enak, pesan makanan, nonton tv. Itupun pergi nonton juga sudah gelap baru masuk, sebelum terang keluar lagi,” ungkapnya.

    “Kalau soal waktu ya namanya juga perempuan punya laki kok kerja untuk masyarakat terus nih. Waktu untuk kita kapan dong? Tapi kelihatnya susah yah karena sudah situasi kondisi, ya jalanin aja,” terangnya.

    Sosok Veronica Tan kerap mendapat pujian dari pengguna media sosial atau warganet,Veronica Tan dipuji-puji karena sifatnya yang dikenal kalem dan pantang menyerah.

    Lihat saja di media sosial milik Veronica, banyak warganet yang memberikan semangat dan pujian untuk istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

    Apalagi saat ia harus melalui cobaan hidup yang amat berat, yaitu suaminya mendekam di penjara karena kasus penistaan agama.

    Kebanyakan orang mungkin mengetahui tindak-tanduk Vero hanya lewat media televisi atau media sosial,Namun siapa sangka, ada sisi lain dari Veronica Tan yang bisa jadi membuat publik semakin kagum pada ibu tiga anak ini,Vero lahir di Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 6 September 1977 (41 tahun).

    Ia putri sulung dari tiga bersaudara.
    Kedua orangtuanya keturunan Tionghoa.

    Ayahnya sosok yang penyabar, sementara ibunya memiliki sifat yang keras dan tegas terutama soal pendidikan,Ibunya tak segan-segan memberi hukuman kepada anak-anak di saat nilai pelajaran sekolah kurang memuaskan.

    “Mama ingin anak-anaknya sekolah tinggi. Anak perempuan minimal harus punya karier,“ tuturnya.

    Setelah menamatkan SD dan SMP di Medan, Veronica Tan pergi ke Jakarta untuk melanjutkan belajar di SMA,Tanpa minat khusus, ia mengikuti ujian masuk di sejumlah perguruan tinggi.

    Ia diterima di jurusan arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung, tapi ibunya tidak setuju ia kuliah di situ,Ibunya khawatir Veronica terpengaruh pergaulan di Bandung.

    Veronica lantas kuliah di jurusan arsitektur Universitas Pelita Harapan, Jakarta,Baru sebentar menjalani kuliah, ia sudah dilamar lelaki yang dikenalnya di gereja.

    Tanpa proses pacaran, ia menikahi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau biasa disapa Ahok pada 6 September 1997, di usia 19 tahun.

    “Dia lebih tua sembilan tahun dari saya, sehingga serius ingin berumah tangga,” ujar ibu, yang dikaruniai tiga buah hati dari pernikahan ini,Alhasil ia menamatkan kuliah saat anak kedua mereka sudah lahir.

    Update gugatan cerai

    Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membuka peluang bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama dengan istrinya, Veronica Tan, rujuk,Pasangan suami-istri itu akan dimediasi sebagai upaya mendamaikan kedua belah pihak.

    "Kalau bisa berdamai, akan usahakan, karena damai itu indah," tutur Humas PN Jakarta Utara Yoojte Sampalaeng, Selasa (9/1/2018),Di tahap mediasi, Ahok dan Vero akan dipertemukan dan dimediasi oleh mediator.

    Prosedur mediasi di Pengadilan diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA) No.1 Tahun 2016,Pada saat mediasi, penggugat wajib hadir, tergugat wajib hadir. Wajib hadir karena ada konsekuensi hukum," tutur Yoojte Sampalaeng.

    Mengingat sampai saat ini, Ahok masih ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, maka kemungkinan besar selama tahap mediasi, dia akan diwakili penasehat hukum,Dalam menyelesaikan permasalahan ini, Ahok sudah menunjuk, Josefina Agatha Syukur.

    "Iya harus kuasa hukum datang. bagaimana caranya, karena dia sudah punya kuasa. Mewakili kepentingan penggugat, bertindak untuk dan atas nama diri penggugat," kata dia.

    Dia menjelaskan, masing-masing pihak dapat menunjuk mediator sebagai upaya menjembatani komunikasi,Mediator dapat menentukan selama berapa kali pertemuan di tahap mediasi dilakukan.

    "Tergantung dari mediator. Dari kedua belah pihak sudah mempunyai mediator ya terserah atau mau diserahkan kepada majelis (hakim-red) untuk menentukan mediator. Mediasi tertutup atau terbuka ya tergantung mediator," kata dia.

    Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan,Gugatan itu didaftarkan di PN Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018), sebagaimana registrasi nomor perkara 20/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Utr.
  • y3bbfx8s93ki.jpg

    Majalah mata indonesia -Netizen baru saja dihebohkan dengan beredarnya surat gugatan cerai dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada istrinya, Veronica Tan,Surat tersebut beredar dan membuat netizen resah.

    Dalam surat tersebut, gugatan cerai ditujukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara,Dalam surat tersebut tertulis pula tanggal yang tercantum adalah 5 Januari 2018.

    Penggugat tertulis atas nama Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M menggugat cerai Veronica Tan yang beralamat di Jalan Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit, Penjaringan Utara,Sempat beredar dan bikin heboh, akhirnya dikonfirmasi bahwa gugatan cerai itu benar adanya.

    hal itu dikonfirmasi oleh pengacara Ahok yakni Josefina Agatha Syukur dan seorang panitera dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara,Namun banyak dari netizen justru berpikir bahwa berita itu adalah berita hoaks,Mereka menyadari serangkaian kejanggalan dalam surat gugatan tersebut.

    Berikut 4 kejanggalan tersebut :

    1. Surat yang beredar

    Dalam surat tersebut, gugatan cerai ditujukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara,Tertulis pula tanggal yang tercantum adalah 5 Januari 2018.

    Penggugat tertulis atas nama Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M menggugat cerai Veronica Tan yang beralamat di Jalan Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit, Penjaringan Utara.

    Sempat beredar dan bikin heboh, akhirnya dikonfirmasi bahwa gugatan cerai itu benar adanya,

    hal itu dikonfirmasi oleh pengacara Ahok yakni Josefina Agatha Syukur dan seorang panitera dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

    Namun banyak dari netizen justru berpikir bahwa berita itu adalah berita hoaks,Mereka menyadari serangkaian kejanggalan dalam surat gugatan tersebut.

    2. Alamat pengadilan

    Padahal seharusnya alamat PN Jakarta Utara adalah di Jalan Laksamana R.E Martadinata No.4,

    Namun anggapan itu dipatahkan karena ternyata kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara dipindahkan ke kantor PN Jakpus karena sedang direnovasi pada tahun 2016 sampai sekarang.

    lailakatzarwan : Serius mau tanya, alamat sebetulnya PN Jakarta Utara di mana ya?

    cookingnbakingwith : Tujuan pengadilan jakut tp alamat jkt pusat.. apa bener?

    3. Tidak ada tanda tangan

    Salah satu netizen di Twitter dengan jeli melihat bahwa tak ada tanda tangan Ahok di sana,Entah tak terlihat atau memang berada dalam halaman lain, namun dalam surat tersebut memang tak ada tanda tangan yang bersangkutan.

    9oft6znzyr57.jpg


    4. Tidak ada gelar


    Hal itu diungkapkan oleh salah satu netizen di Twitter.

    Padahal seharusnya gelar Veronica Tan yakni S.T tertulis di belakang nama Veronica..

    5. Adanya status dan pesan seseorang

    Dilansir dari akun Instagram @id.admiral, seorang bernama Enggar Budiantoro sempat menulis di kolom komentar Instagram Veronica Tan,Ia menuliskan bahwa pengacara Ahok yakni Sirra Prayuna sudah mengecek surat itu.

    Dan ia menuliskan bahwa Ahok sendiri sudah mengatakan bahwa tidak terdapat tanda tangannya di sana,Ahok memang sudah menggugat cerai Veronica Tan.

    4sl17sa9x8vp.jpg


    DARI SUMBER: TRIBUN https://goo.gl/KomZgs
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori