free hit counter Kata Kata Nasihat Ternyata Memiliki Kekuatan yang Hebat — FBI

Kata Kata Nasihat Ternyata Memiliki Kekuatan yang Hebat


Setelah kita mengetahui bahwa kata-kata mengandung kekuatan yang dahsyat, kemudian kita hendak menggunakan kekuatan ini semaksimal mungkin agar melimpahkan kebaikan untuk kita. Terdapat 3 kaidah yang perlu kita ingat-ingat dalam mengendalikan kekuatan kata-kata supaya membawa pengaruh yang bagus untuk kita.

Bicara Positif

Cerita berikut dapat menerangkan bagaimana kata kata cinta yang diutarakan seseorang dapat menghindarkannya dari kesulitan. Di suatu malam, seorang raja bermimpi aneh. Dalam mimpi ini gigi sang raja terlepas semuanya. Paginya dia mengundang ahli ilmu yang bisa menafsirkan mimpi raja. Orang pintar pertama yang diseru mengatakan kepada raja, "Paduka Raja, mimpi Paduka artinya bahwa semua keluarga dan kolega dekat Paduka Raja akan mati." Mengetahui kabar yang jelek ini, emosi sang raja meluap. Sang raja menginstruksikan pada prajuritnya untuk memenjarakan orang pandai pertama tersebut.

Berikutnya Raja mengundang orang pandai kedua untuk mengartikan mimpi janggal sang raja. Orang kedua ini menyatakan ke raja, "Wahai Sang Raja, mimpi Paduka bertanda baik bagi Paduka. Mimpi tersebut berarti bahwa Eangkau akan diberikan umur panjang, malahan lebih panjang dari famili dan kerabat terdekat Paduka." Mendengar berita baik yang dinyatakan sang Raja lantas merasa puas. Selanjutnya Raja menyuruh prajuritnya untuk memberikan satu kotak emas untuk orang pandai kedua tersebut. Cerita tersebut menjelaskan bahwa pada dasarnya kedua peramal tersebut menyampaikan hal yang sama tapi disusun dengan pilihan kata-kata yang tidak sama. Dari analogi ini kita dapat belajar untuk berhati-hati dalam bercakap, yaitu untuk menggunakan kata-kata yang tepat dalam berbicara.

Simak Positif

Seorang anak kerap kali mendengar ibu bapaknya berkata, "Kamu memang anak goblok, anak dedel, pembengkang, dan tidak tau adab. Kamu pasti takkan berhasil karena kamu memang bego' bandel, dan sering menyedihkan orang tua." Lambat laun, jika kata-kata ini sering diulang-ulang, maka si anak akan betul-betul mengganggap bahwa dia bodoh, bandel, dan sering menyulitkan orang tua. ia word play here akan terdorong untuk malas belajar, dan melaksanakan sesuatu yang dianggap "bandel dan menyedihkan orang tua" seperti yang perkataan yang didengarnya.
Hal tersebut tak Cuma terjadi terhadap bocah. Orang tua juga bisa terbawa pada apa yang mereka sering dengar. Maka, apa yang hendaknya dikerjakan supaya kita mendapat pengaruh baik? Jika kita sulit mempengaruhi teman-teman di sekeliling kita untuk berkata positif, sehingga yang dapat kita perbuat adalah bersahabat dengan orang-orang yang selalu berucap positif. Dengan berteman dengan orang-orang yang demikian, maka kita terpacu untuk memandang segala hal dari sudut pandang positif, yang akhirnya akan mempengaruhi sikap dan keputusan yang kita lakukan dalam hidup kita ini.

Baca yang Baik

Bacaan merupakan salah sekian dari sumber asupan untuk pengetahuan kita. Kalau kita banyak menyerap bacaan yang bermanfaat (misalnya: bacaan mengenai cara hidup sehat, biodata orang-orang sukses, ataupun semangat atau inovasi terbaru diberbagai bidang), maka pengetahuan kita terhadap topik yang kita serap bertambah. Pemahaman ini biasanya keingin-tahuan kita untuk mencobanya. Misalnya kita usai membaca tentang cara hemat berpromosi, wajar saja jika kita segera ingin mempraktikkan teori yang kita baca Atau kita baru rampung membaca inovasi baru memenangkan persaingan di age krisis, pastinya kalau kita memang menemui situasi persaingan di zaman krisis dan dituntut untuk menang, kita akan mencoba cara itu. So, untuk mengatur kekuatan kata-kata, kita perlu juga berhati-hati dalam menentukan buku-buku, wacana yang kita serap.

Baca juga: kata kata lucu konyol
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori