free hit counter Diprediksi Broker akan Hilang dari Rantai Distribusi Ayam — FBI

Diprediksi Broker akan Hilang dari Rantai Distribusi Ayam

Saat kamu telah menjalin hubungan cukup lama dengan pacar, kadang banyak orang bertanya-tanya kapan nih kalian akan menikah? Jika memang sudah cocok, masih menunggu apa lagi sih kok sampai ditunda-tunda?

Baca juga : perhitungan weton

Dikutip dari Swara Tunaiku, baik orang tua ataupun keluarga, hobinya melontarkan pertanyaan seperti ini. Namun, jika mau menjawab secara realistis nih, tentu menunggu uang terkumpul untuk biaya menikah. Walau pada akhirnya, memilih untuk tersenyum saat ditanya tentang masalah finansial yang satu ini.1. Siapkan raga dan mental untuk berhemat

e205wj5jbk3g.jpg

Pastikan kalau kamu telah menyusun bujet atau rencana pos pengeluaran untuk acara pernikahanmu ya. Seperti bujet untuk katering, sewa gedung, hingga jahit gaun dan jas pengantin. Siapkan juga bujet untuk memesan kartu undangan. Namun, pastikan bawah masing-masing pos keuangan ini memiliki bujet yang jelas.

Sebagai contoh, untuk resepsi pernikahan, kamu menyiapkan uang sebesar Rp 50 juta. Uang sebesar ini cukup untuk pesta resepsi partai kecil dengan tamu undangan sebanyak 250 undangan.

Bersiaplah berjuang untuk menghemat selama setahun ke depan. Ingat, no pain no gain ya! Kamu harus kuat untuk tak belanja barang mewah saat menyiapkan bujet pernikahan. Bisa juga nih memangkas bujet untuk traveling selama setahun penuh. Atau meniadakan acara pacaran boros dengan pacar.

Apapun serba dihemat deh!Kalau ingin mencoba cara hemat yang romantis nih, bisa menyiapkan bekal makan siang untuk berdua. Jadi, tak perlu jajan untuk makan siang dan uangnya bisa kamu tabung. Makin banyak tabungan, bisa buat modal nikah tahun depan deh.

Simak juga ; cara mencari hpp

Apakah kalian sudah siap? Yuk kita mulai dari sekarang!Namun, kamu jangan sampai menabung tanpa ada target ya. Cari tahu, kira-kira seberapa banyak uang yang kamu butuhkan untuk menikah?
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori