free hit counter Firman Paling Akbar Sepanjang Abad ! — FBI

Firman Paling Akbar Sepanjang Abad !

Firman Tuhan.
Allah melakukan kehendakNya, menciptakan segala sesuatu dengan Firman.
Dalam membimbing umat manusia didunia ini, melalui perantara-perantara yang lazim kita sebut para nabi maupun para rasul untuk disampaikan kepada manusia sesuai zamannya.

Penyampaian Firman ini, melalui lidah para nabi/rasul berupa wahyu. Bentuk wahyu ini sendiri berbagai rupa sesuai definisi yang diberikan dan berbagai rupa, ada yang dirasakan berupa gerakan roh,ada yg dirasakan berupa bisikan malaikat , konon ada yg mengatakan didikte, ada yang berupa penglihatan, maupun melalui mimpi2 dll sb.

Tetapi penyampaian Firman yang paling AKBAR dan tidak ada duanya
yaitu Penyampaian secara LANGSUNG oleh Firman itu sendiri yg telah
menjadi manusia , dan tinggal diantara kita, yaitu Yesus dari Nazaret.

> Dengan perkataan lain, bahwa Firman itu tidak lagi disampaikan kepada
> Yesus berupa wahyu dengan cara bisik2, atau dikte2 atau penglihatan2
> maupun mimpi2 sebagaimana disampaikan kpd para nabi/rasul TERDAHULU , tetapi Firman sudah hidup menjadi jasad manusia dlm diri Yesus Kristus.

Oleh karena itulah kita tidak pernah mendengar Yesus mengatakan :
"Demikianlah Firman Allah "atau" Allah telah berfirman kpdku demikian,
atau "Mudah2an Allahku memimpinku kejalan yang benar".

> Tetapi Yesus dengan TEGAS dan penuh hikmat KUASA serta berwibawa, Ia mengatakan : "Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu…………"
> Atau : "…..Dosa2mu sudah diampuni"(Mat 9:2b).
> Dalam Markus 2:10-11,Yesus melakukan mujizat sekaligus memberikan pengampunan dosa: 'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa'.

Dgn ucapan,"LANGSUNG dari mulutNya , Jadilah maka jadilah .
Tidak pakai peralatan sulap,jampi2 atau komat-kamit seperti tukang sihir atau tukang tenung, tidak juga pakai baca ayat2 sakti, minta bantuan SIAPAPUN ,termasuk roh2 atau jin2 maupun MALAIKAT dll sbg nya.

1.Bangun dan berjalanlah.

Dengan sepatah kata, kalau Ia katakan bangun dan berjalanlah, maka
orang lumpuh itu akan segera bangun dan berjalan (Markus 2:1-12),

2.Diam ! tenanglah !

> demikian juga Ia berkuasa memerintah angin topan, "Iapun bangun,
> menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!"
> Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.(Markus 4:39),

3.Jadilah ,maka jadilah.

> memelekkan mata orang buta (Yohanes 9:7), mengusir setan (Markus> 5:1-20),
menyembuhkan berbagai penyakit (Matius 9:35),
dan beberapa kali membangkitkan orang dari kematian (Matius 9:23-26;Lukas 7:11-17;Yohanes 11:38-44).


Suatu FIRMAN yang penuh Kuasa dan Wibawa yang HANYA layak diucapkan oleh Allah. Dan ucapan ini memang merupakan Firman Allah Yang Hidup dalam diri Yesus!!!

Semua perkataanNya adalah NYATA , juga untuk yg ini :

"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah,yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya " (Yohanes 1:12).

Di rumah Bapaku banyak tempat tinggal.
Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu.
Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."
(Yohanes 14:2 )

> Yesus berkata "Langit dan bumi akan berlalu tetapi FirmanKu tidak
> akan berlalu" (Matius 24:35).

> Berbicara kepada yang menolak Dia, Yesus berkata, "Barangsiapa
> menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya ,yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman". (Yohanes 12:48).

Jadilah , maka jadilah.
«13

Komentar

  • samsanjaya menulis:
    Firman Tuhan.
    Allah melakukan kehendakNya, menciptakan segala sesuatu dengan Firman.
    Dalam membimbing umat manusia didunia ini, melalui perantara-perantara yang lazim kita sebut para nabi maupun para rasul untuk disampaikan kepada manusia sesuai zamannya.

    Penyampaian Firman ini, melalui lidah para nabi/rasul berupa wahyu. Bentuk wahyu ini sendiri berbagai rupa sesuai definisi yang diberikan dan berbagai rupa, ada yang dirasakan berupa gerakan roh,ada yg dirasakan berupa bisikan malaikat , konon ada yg mengatakan didikte, ada yang berupa penglihatan, maupun melalui mimpi2 dll sb.

    Tetapi penyampaian Firman yang paling AKBAR dan tidak ada duanya
    yaitu Penyampaian secara LANGSUNG oleh Firman itu sendiri yg telah
    menjadi manusia , dan tinggal diantara kita, yaitu Yesus dari Nazaret.

    > Dengan perkataan lain, bahwa Firman itu tidak lagi disampaikan kepada
    > Yesus berupa wahyu dengan cara bisik2, atau dikte2 atau penglihatan2
    > maupun mimpi2 sebagaimana disampaikan kpd para nabi/rasul TERDAHULU , tetapi Firman sudah hidup menjadi jasad manusia dlm diri Yesus Kristus.

    Oleh karena itulah kita tidak pernah mendengar Yesus mengatakan :
    "Demikianlah Firman Allah "atau" Allah telah berfirman kpdku demikian,
    atau "Mudah2an Allahku memimpinku kejalan yang benar".

    > Tetapi Yesus dengan TEGAS dan penuh hikmat KUASA serta berwibawa, Ia mengatakan : "Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu…………"
    > Atau : "…..Dosa2mu sudah diampuni"(Mat 9:2b).
    > Dalam Markus 2:10-11,Yesus melakukan mujizat sekaligus memberikan pengampunan dosa: 'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa'.

    Dgn ucapan,"LANGSUNG dari mulutNya , Jadilah maka jadilah .
    Tidak pakai peralatan sulap,jampi2 atau komat-kamit seperti tukang sihir atau tukang tenung, tidak juga pakai baca ayat2 sakti, minta bantuan SIAPAPUN ,termasuk roh2 atau jin2 maupun MALAIKAT dll sbg nya.

    1.Bangun dan berjalanlah.

    Dengan sepatah kata, kalau Ia katakan bangun dan berjalanlah, maka
    orang lumpuh itu akan segera bangun dan berjalan (Markus 2:1-12),

    2.Diam ! tenanglah !

    > demikian juga Ia berkuasa memerintah angin topan, "Iapun bangun,
    > menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!"
    > Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.(Markus 4:39),

    3.Jadilah ,maka jadilah.

    > memelekkan mata orang buta (Yohanes 9:7), mengusir setan (Markus> 5:1-20),
    menyembuhkan berbagai penyakit (Matius 9:35),
    dan beberapa kali membangkitkan orang dari kematian (Matius 9:23-26;Lukas 7:11-17;Yohanes 11:38-44).


    Suatu FIRMAN yang penuh Kuasa dan Wibawa yang HANYA layak diucapkan oleh Allah. Dan ucapan ini memang merupakan Firman Allah Yang Hidup dalam diri Yesus!!!

    Semua perkataanNya adalah NYATA , juga untuk yg ini :

    "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah,yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya " (Yohanes 1:12).

    Di rumah Bapaku banyak tempat tinggal.
    Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu.
    Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."
    (Yohanes 14:2 )

    > Yesus berkata "Langit dan bumi akan berlalu tetapi FirmanKu tidak
    > akan berlalu" (Matius 24:35).

    > Berbicara kepada yang menolak Dia, Yesus berkata, "Barangsiapa
    > menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya ,yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman". (Yohanes 12:48).

    Jadilah , maka jadilah.
    amin :top: :top: :top:
  • :top::top::top::top:

    jawaban anda luar biasa, posting thread juga dong di nuansa kristiani, ok?

    salam damai, TUHAN beserta kita
    AMIN.

    :p:p:p:p:p:p:p ......... :sorry:
  • Bani Adam (manusia)telah mencela Aku, padahal tidak selayaknya ia mencela Daku. ia telah menuduh bahwa Aku berdusta, padahal tidak sepantasnya ia menuduh-Ku demikian. Adapun celaan pada-KU ialah ucapanya bahwa Aku mempunyai anak, padahal Akulah Yang Maha Esa tumpuan harapan sekalian. Aku tidak melahirkan dan tidak dilahirkan. bagi-Ku tiada tolak bandingan suatu apapun.
    Adapun tuduhanya bahwa Aku berdusta, dengan menyatakan bahwa Allah tidak akan bisa mengembalikan dirinya sebagimana Allah menciptakan dirinya pertam kali, padahal penciptaan yang pertama tidak lebih mudah daripada mengulaginya [HQR Ahmad, Nasai, dan Bukhari yang bersumber dari Abu Hurairah ra]

    1. Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan,
    2. (yang) memberi petunjuk kapada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorangpun dengan Tuhan kami,
    3. dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak.
    4. Dan bahwasanya: orang yang kurang akal daripada kami selalu mengatakan (perkataan) yang melampaui batas terhadap Allah
    [Qs Al Jin 1-4]

    81. Dan tidaklah Tuhan yang menciptakan langit dan bumi itu berkuasa menciptakan yang serupa dengan itu? Benar, Dia berkuasa. Dan Dialah Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.
    82. Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia.
    83. Maka Maha Suci (Allah) yang di tangan-Nya kekuasaaan atas segala sesuatu dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.
    [Qs Yaashin 81-83]
  • Qs Al Baqarah 255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
  • Adakah Firman lain yg disampaikan se TEGAS ini , tanpa perantara malaikat , tanpa bisikan Wahyu , tanpa menunggu di alam meditasi ato pertapaan ?

    Apakah Tuhan ber keberatan , jika ada sosok Yesus yg berbuat demikian .Jadilah , maka jadilah.
  • samsanjaya menulis:
    Adakah Firman lain yg disampaikan se TEGAS ini , tanpa perantara malaikat , tanpa bisikan Wahyu , tanpa menunggu di alam meditasi ato pertapaan ?

    Apakah Tuhan ber keberatan , jika ada sosok Yesus yg berbuat demikian .Jadilah , maka jadilah.
    pasti tidak
    hanya orang fasik
    yang menyangkal nya
    :top: :top: :top:
  • pasti keberatan bung

    bukankah Allah sendiri yang berfirman

    "Bani Adam (manusia)telah mencela Aku, padahal tidak selayaknya ia mencela Daku. ia telah menuduh bahwa Aku berdusta, padahal tidak sepantasnya ia menuduh-Ku demikian. Adapun celaan pada-KU ialah ucapanya bahwa Aku mempunyai anak, padahal Akulah Yang Maha Esa tumpuan harapan sekalian. Aku tidak melahirkan dan tidak dilahirkan. bagi-Ku tiada tolak bandingan suatu apapun.
    Adapun tuduhanya bahwa Aku berdusta, dengan menyatakan bahwa Allah tidak akan bisa mengembalikan dirinya sebagimana Allah menciptakan dirinya pertam kali, padahal penciptaan yang pertama tidak lebih mudah daripada mengulaginya."


    kalimat ini jauh lebih tegas karena Allah sendiri yang berfirman


    sedangkan kesaksian yesus adalah anak Tuhan adalah persepsi para Paulus, Markus, Yohanes dan kroninya sedangkan Yesus sendiri tidak mengatakan dirinya adalah Firman.

    karena tidak ada kata2 dalam Yohanes 1 bahwa yesus mengatakan dirinya sembelumnya adalah firman dia bersama2 Tuhan, tapi lebih mengacu persepsi Yohanes dalam memahami firman.
  • nabi.nakal menulis:
    samsanjaya menulis:
    Adakah Firman lain yg disampaikan se TEGAS ini , tanpa perantara malaikat , tanpa bisikan Wahyu , tanpa menunggu di alam meditasi ato pertapaan ?

    Apakah Tuhan ber keberatan , jika ada sosok Yesus yg berbuat demikian .Jadilah , maka jadilah.
    pasti tidak
    hanya orang fasik
    yang menyangkal nya
    :top: :top: :top:
    Proses penciptaan Isa yang secara langsung oleh Tuhan dengan satu kalimat (kun) jadilah, tampak berbeda dengan kelahiran orang - orang biasa, seolah - olah Isa adalah kata (kun) itu sendiri.

    Kata (kun) bukanlah Isa dan tidak akan berubah wujud menjadi Isa, akan tetapi kata (kun) Isa diciptakan langsung Allah. oleh karena itu Allah mengumpamakan penciptaan Isa dengan Penciptaan Adam. ( Ngerti gak' bleh..)

    "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam dan (dengan tiupan)dari-Nya". ( QS. An-Nisa 171)

    Maksudnya, yang memiliki roh memulai penciptaannya dengan kata (kun) karena preposisi (mim) berarti "permulaan"(penciptaan), bukan bagian dari subtansi-Nya, seperti dalam firman-Nya :
    "Dan dia menundukan untukmu apa yang ada dilangit dan apa yang ada di bumi semuannya (sebagai rahmat) dari-Nya..." artinya adalah dari ciptaan-Nya atau dari sisi-Nya.

    Sebagaimana firman Allah tentang Adam: "Maka apabila telah kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepada roh (ciptaan)-Ku, maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya". (QS.Shaad: 72)

    Mas..penyangkalan Isa Al Masih sebagai Tuhan bukan tanpa dasar....
  • :grin::grin:
    Lukas, markus . yohanes ..itu hanya periwat bung
    klo di ajaran Islam yg enete posting tuh hadits palsu karena udah di obok2 ma si paulus
    Klo lo yakin Yesus itu Tuhan berarti lo beranggapan si paul itu nabi lo yach..?
    :grin:
    sungguh ajaran yg aneh
    tp masih aja ada yg muter2

    ente dah kena virus nya bro
    :D
  • Ali 'Imran 59-60
    Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
    (Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

    jelas sekali penciptaan Isa tidak lebih sama dengan penciptaan Adam, "kun fayakun" , "jadi dan jadilah" sangat mudah bagi Allah seperti mudahnya Allah memberi ampunan, karena Allah maha pengampun.


    lalu dilanjutkan dengan Ali Imran 61

    Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta (Ali Imran :61)

    tantangan Allah ini membuat para pendeta yahudi dan nasrani terdiam.
  • good posting bro sam :top: :top: :top: :top: :top: :top: :top: :top:
  • ada yang mau menerima tantangan Allah dalam Ali Imran 61?
  • firman Allah swt tidak ada bandingan nya dengan ajaran lainnya apa lagi dengan si pengembala kambing :grin: :grin: :grin: :grin:
  • Mas samsan masih seperti dulu terlalu pintardalam membuat postingan....coba berpikir lagi lebih dalam mas masa Tuhan anda cape-cape turun kebumi...cape-cape di siksa di gantung mati lagi...aneh mas....Tuhan maha dari segala maha...sekali lagi itu berarti Tuhan anda bukan Tuhan sang pencipta
  • boby_bangs menulis:
    :grin::grin:
    Lukas, markus . yohanes ..itu hanya periwat bung
    klo di ajaran Islam yg enete posting tuh hadits palsu karena udah di obok2 ma si paulus
    Klo lo yakin Yesus itu Tuhan berarti lo beranggapan si paul itu nabi lo yach..?
    :grin:
    sungguh ajaran yg aneh
    tp masih aja ada yg muter2

    ente dah kena virus nya bro
    :D
    kalo gitu ada plagiat dalam pencetakan bible masak ada 4 versi tapi mengklaim semua dari yesus pada hal ya ada perbedaannya tiap 2 versi itu
  • KATAKANLAH, ALLAH ITU TUNGGAL (ESA)
    ALLAH TEMPAT BERGANTUNG SEGALA SESUATU
    TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKKAN
    TIDAK ADA SESUATUPUN YANG MENYERUPAINYA

    Bersaksilah bahwa tiada sesembahan selain ALLAH
    dan Isa adalah sebagai utusan dariNYA

    ada dalam injil tuh...
  • Firman dgn saksi paling akbar :

    Mat.14:19 Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.
    14:20 Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.
    14:21 Yang ikut makan kira-kira lima ribu ( 5000 ) laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.
    YOH.6:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

    Demikianlah pada abad permulaan semua Firman / perkataan Yesus telah terbukti dgn NYATA.

    Firman dgn saksi paling Up to date !

    Bgmn dgn Jaman sekarang ?, setelah 20 Abad berlalu !
    Saat ini juga , ditempat ini juga ,di dalam forum ini juga , kita akan kembali membuktikan betapa dahsyat firman Yesus !!!

    Inilah FirmanNYA. :

    1.Waspada terhadap Nabi Palsu :

    Mark.13:22. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.13:23 Hati-hatilah kamu! Aku sudah terlebih DAHULU mengatakan semuanya ini kepada kamu."

    2.Ciri ciri Nabi Palsu.

    Petrus.2:1. Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2:2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai HAWA NAFSU , dan karena mereka Jalan Kebenaran akan DIHUJAT..

    1 Tim.6:3. Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat--yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus--dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita, 6:4 ia adalah seorang yang BERLAGAK tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga.
    Yud.1:4 Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan HAWA NAFSU mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan TUHAN KITA , Yesus Kristus.
    1:18 Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil PENGEJEK PENGEJEK yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."
    1:19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.

    I Yohanes: 2:18. Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

    I Yohanes: 2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.

    I Yohanes: 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

    II Yohanes: 1:7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

    Demikian sempurna perkataan Yesus ,,,,berlaku sepanjang segala abad.Israel , Yahudi , Anda dan saya , telah menjadi saksi akan Kebenaran yg tak terbantahkan .


    Hujatlah ,,Hinalah,,,Ejeklah..,Sangkallah YESUS,, dan Firman INI pun tergenapi dgn sempurna.........
  • tergenapi buat sang Virus maksud anda . tepat saya kira
    :grin:


    bagaimana kedudukan surat yohanes selama 300-1500 kebanyakan gereja menyangkal kemurniaanya kemudian saat injil perjanjian baru dibuat maka surat yohanes dimasukkan untuk menguatkan opini paulus
  • Dicks Sucks menulis:
    Mas samsan masih seperti dulu terlalu pintardalam membuat postingan....coba berpikir lagi lebih dalam mas masa Tuhan anda cape-cape turun kebumi...cape-cape di siksa di gantung mati lagi...aneh mas....Tuhan maha dari segala maha...sekali lagi itu berarti Tuhan anda bukan Tuhan sang pencipta
    YOH.6:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."
  • samsanjaya menulis:
    Adakah Firman lain yg disampaikan se TEGAS ini , tanpa perantara malaikat , tanpa bisikan Wahyu , tanpa menunggu di alam meditasi ato pertapaan ?

    Apakah Tuhan ber keberatan , jika ada sosok Yesus yg berbuat demikian .Jadilah , maka jadilah.
    bagimana dengan ini

    2 korintus 6:16 Lagipula, apakah mungkin ada hubungan antara rumah Allah dan berhala? Sebab Saudara adalah rumah Allah, tempat tinggal Allah yang hidup. Mengenai kita Allah telah berfirman, "Aku akan hidup di dalam mereka dan berjalan bersama-sama dengan mereka, dan Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku." 6:17Itulah sebabnya Tuhan telah berfirman, "Tinggalkanlah mereka; lepaskanlah dirimu dari mereka; jangan menyentuh barang-barang mereka yang najis; maka Aku akan menyambut kamu.

    jadi pasti disana paulus menuliskan dengan menyebut Tuhan berfirman, catatan ini jelas mengatakan dalam injil bahwa paulus mendapat wahyu dari Tuhan, maka paulus adalah perantara. namun disi malah say bilang sebagai catatn hadis yesus bukan perkataan Tuhan langsung,
    ditambah bukti bahwa injil Pb adalah perkataan paulus bukan perkataan Tuhan

    ini perkataan paulus yang dirubah tata tulisnya dengan saya dibuat SAYA, sehingga seakan SAy adalah Tuhan padahal saya disini adalah paulsu sendiri.

    1 korintus
    11:1 SAYA harap Saudara bersabar terhadap saya, sementara saya terus berbicara seperti orang tolol. Bersabarlah dan izinkan saya mengutarakan isi hati saya.
    11:16Sekali lagi saya mohon, janganlah Saudara mengira bahwa saya telah kehilangan akal, karena berbicara seperti ini. Tetapi, kalaupun Saudara berpendapat demikian, dengarkan jugalah saya -- orang yang tidak berakal, orang tolol -- sementara saya berlaku sombong sedikit seperti orang-orang itu.

    2 korintus 11:1- 13:10 perkataan paulus dalam injil bukan firman Tuhan


    13 :10 Ini saya tuliskan kepada Saudara dengan harapan bahwa pada waktu saya datang, saya tidak usah memarahi dan menghukum Saudara; sebab wewenang yang telah diberikan Allah kepada saya ingin saya pergunakan untuk menguatkan Saudara dan bukan untuk menghukum. 13:11Saya akhiri surat ini dengan kata-kata: Berbahagialah. Tumbuhlah di dalam Kristus. Camkanlah apa yang telah saya katakan. Hiduplah dengan rukun dan damai. Kiranya Allah, sumber kasih dan sejahtera, menyertai Saudara.


    11:21 Saya malu mengatakan bahwa saya tidak sekuat dan seberani itu! Tetapi apa pun yang dapat mereka sombongkan -- nah, saya berbicara seperti orang tolol lagi -- saya juga dapat menyombongkannya.)

    nah benar injil firman Tuhan jika PL jika Pb maka tidak!!!!!!!
  • saya tambah lagi agar tidak jadi fitnah dan dikira ASBUN

    1 korintus 16:20-21

    16:20 Sahabat-sahabat kita di sini semuanya minta supaya saya menyampaikan salam mereka kepada Saudara. Dan Saudara sendiri hendaknya bersalam-salaman pada waktu bertemu.
    16:21Kata-kata terakhir dalam surat ini saya tulis sendiri.

    masih mau mengatakan itu firman Tuhan???????
  • and you menulis:
    saya tambah lagi agar tidak jadi fitnah dan dikira ASBUN

    1 korintus 16:20-21

    16:20 Sahabat-sahabat kita di sini semuanya minta supaya saya menyampaikan salam mereka kepada Saudara. Dan Saudara sendiri hendaknya bersalam-salaman pada waktu bertemu.
    16:21Kata-kata terakhir dalam surat ini saya tulis sendiri.

    masih mau mengatakan itu firman Tuhan???????
    Sekali lagi bukti And You tidak memiliki dasar pengetahuan Alkitab.

    Coba fokus dgn Matius , Markus ,Lukas dan Yohanes.

    Saya bahas tentang Firman Tuhan yg langsung dari Tuhan....And malah crita korintus,,,,nggak nyambung Bro,....
  • and you menulis:
    saya tambah lagi agar tidak jadi fitnah dan dikira ASBUN

    1 korintus 16:20-21

    16:20 Sahabat-sahabat kita di sini semuanya minta supaya saya menyampaikan salam mereka kepada Saudara. Dan Saudara sendiri hendaknya bersalam-salaman pada waktu bertemu.
    16:21Kata-kata terakhir dalam surat ini saya tulis sendiri.

    masih mau mengatakan itu firman Tuhan???????
    Sekali lagi bukti And You tidak memiliki dasar pengetahuan Alkitab.

    Coba fokus dgn Matius , Markus ,Lukas dan Yohanes.

    Saya bahas tentang Firman Tuhan yg langsung dari Tuhan..
    And malah crita korintus,,,,nggak nyambung Bro,....
    Bisa 2 malah surat wahyu di dibawa bawa oleh and You , makin nyasar lagi deh....

    sekali lagi "Coba fokus dgn Matius , Markus ,Lukas dan Yohanes
    kalo udah paham ini , yg lain gampang ....
  • Tak Ada Firman Lain Yg Disampaikan Begitu Nyata Dan Teramat Dahysat , Kecuali Perkataan Yesus.
  • Inilah FirmanNYA. :

    1.Waspada terhadap Nabi Palsu :

    Mark.13:22. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.13:23 Hati-hatilah kamu! Aku sudah terlebih DAHULU mengatakan semuanya ini kepada kamu."

    :top:

    samsanjaya calm down bro...
  • dah ga usah di tanggapin paling2 nt kabur lagi!!!!
    Cape dech :sorry:
  • samsanjaya menulis:
    and you menulis:
    saya tambah lagi agar tidak jadi fitnah dan dikira ASBUN

    1 korintus 16:20-21

    16:20 Sahabat-sahabat kita di sini semuanya minta supaya saya menyampaikan salam mereka kepada Saudara. Dan Saudara sendiri hendaknya bersalam-salaman pada waktu bertemu.
    16:21Kata-kata terakhir dalam surat ini saya tulis sendiri.

    masih mau mengatakan itu firman Tuhan???????
    Sekali lagi bukti And You tidak memiliki dasar pengetahuan Alkitab.

    Coba fokus dgn Matius , Markus ,Lukas dan Yohanes.

    Saya bahas tentang Firman Tuhan yg langsung dari Tuhan..
    And malah crita korintus,,,,nggak nyambung Bro,....
    Bisa 2 malah surat wahyu di dibawa bawa oleh and You , makin nyasar lagi deh....

    sekali lagi "Coba fokus dgn Matius , Markus ,Lukas dan Yohanes
    kalo udah paham ini , yg lain gampang ....
    Tak Ada Firman Lain Yg Disampaikan Begitu Nyata Dan Teramat Dahysat , Kecuali Perkataan Yesus.
    permasalah awal meyakini yesus Tuhan dari PB, lalu penyusun PB siapa? apa 4 orang ini saja? lalu bagimana sang pencetus Pb yaitu Paulus?
    apakah yang saya sampaikan tidak mewakili berita tentang masalah firman Tuhan apakah langsung atau melalui perantara, lalu saya hubungkan dengan isi injil lainya, eh malah tidak mau dikaitkan, begitulah umat nasrani dan misionaris saat mereka menyampaikan berita injil mereka hanya mengutip sebagian injil yang mendukung alibi mereka saja, saat dikaitkan dengan isi injil lainya mereka cenderung tidak mau tau, padahal injil bagi mereka anggap holistik maka harus saling terkait, ini bukti bahwa mereka sendiri tidak memahami injil secara holistik, mereka hanya mengambil ayat2 yang menguatkan alibi mereka. baru 2 ayat saya sambungkan dengan masalah firman sudah kebingungan
    nih saya tambahkan lagi, jangan mengambil hanya Mat. Mar, Luk dan Yoh anda jangan lupakan si empunya PB yaitu si Pau jika bicara masalah Firman Tuhan, ingat saya titik beratkan masalah Firman yang tidak melalui perantara. bukan isi firman itu sendiri, karena itu sudah bagiannya bung badrun

    1 korintus 16:20-21

    16:20 Sahabat-sahabat kita di sini semuanya minta supaya saya menyampaikan salam mereka kepada Saudara. Dan Saudara sendiri hendaknya bersalam-salaman pada waktu bertemu.
    16:21Kata-kata terakhir dalam surat ini saya tulis sendiri.
    bukti awal bahwa Firman tidak ada pada PB

    itu baru awalnya lalu.....

    2 korintus 6:16 Lagipula, apakah mungkin ada hubungan antara rumah Allah dan berhala? Sebab Saudara adalah rumah Allah, tempat tinggal Allah yang hidup. Mengenai kita Allah telah berfirman, "Aku akan hidup di dalam mereka dan berjalan bersama-sama dengan mereka, dan Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku." 6:17Itulah sebabnya Tuhan telah berfirman, "Tinggalkanlah mereka; lepaskanlah dirimu dari mereka; jangan menyentuh barang-barang mereka yang najis; maka Aku akan menyambut kamu.
    11:1 SAYA harap Saudara bersabar terhadap saya, sementara saya terus berbicara seperti orang tolol. Bersabarlah dan izinkan saya mengutarakan isi hati saya.
    11:16Sekali lagi saya mohon, janganlah Saudara mengira bahwa saya telah kehilangan akal, karena berbicara seperti ini. Tetapi, kalaupun Saudara berpendapat demikian, dengarkan jugalah saya -- orang yang tidak berakal, orang tolol -- sementara saya berlaku sombong sedikit seperti orang-orang itu.
    PERKATAAN INJIL BUKAN FIRMAN TUHAN
    2 korintus 11:1- 13:10 perkataan paulus dalam injil bukan firman Tuhan
    2 korintus 13 :10 Ini saya tuliskan kepada Saudara dengan harapan bahwa pada waktu saya datang, saya tidak usah memarahi dan menghukum Saudara; sebab wewenang yang telah diberikan Allah kepada saya ingin saya pergunakan untuk menguatkan Saudara dan bukan untuk menghukum. 13:11Saya akhiri surat ini dengan kata-kata: Berbahagialah. Tumbuhlah di dalam Kristus. Camkanlah apa yang telah saya katakan. Hiduplah dengan rukun dan damai. Kiranya Allah, sumber kasih dan sejahtera, menyertai Saudara.

    jangan lari dulu.... belum selesai saya akan kembangkan injil secara holistik

    jika masalah isi Firman saya sedikit masukkan
    MARKUS VS PAULUS
    Markus 6:4Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di kota tempat asalnya dan di antara sanak saudaranya serta keluarganya sendiri." 6:5Dan karena mereka tidak percaya, Ia tidak mengadakan mujizat yang besar di antara mereka, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya ke atas mereka. Ini bertentangan dengan korintus yang mengatakan bahwa semua orang tidak dapat menyembuhkan kecuali Tuhan, disini yesus mengatakan nabi2 dapat menyembuhkan.


    masalah PL yang diakui oleh PB yaitu hukum lama =Taurat
    Yohanes 1 (1 1:5)Dan sekarang, Sahabat-sahabat yang kukasihi, aku ingin sungguh-sungguh mengingatkan kalian tentang hukum lama yang diberikan Allah kepada kita sejak semula, yaitu bahwa orang-orang Kristen harus saling mengasihi.
    tapi ini ditentang oleh paulus
    1 korintus 15:55 Hai maut, mana kemenanganmu? Mana sengatmu? Karena dosa, yaitu sengat yang mengakibatkan maut, akan lenyap semuanya; dan Hukum Taurat, yang menyatakan dosa kita, tidak lagi menghakimi kita.


    belum sampai disitu saja bahkan 4 orang yang anda rekomendasikan menyatakan injil belum sempurna dengan mengatakan dengan bukti

    Yohanes 3 1:12Tetapi semua orang, termasuk Kebenaran itu sendiri, memuji Demetrius. Aku pun memuji dia, dan engkau tahu bahwa aku berkata benar. 1:13Banyak yang hendak kukatakan, tetapi aku tidak akan menuliskannya, 1:14karena aku berharap dapat segera menemuimu, dan pada kesempatan itu ada banyak hal yang dapat kita bicarakan bersama. (1-15) Sekianlah dahulu. Sahabat-sahabat di sini mengirimkan salam dan sampaikan salamku kepada setiap saudara di situ.

    apa ada Yohanes 4 jika ada maka akan menceritakan perjumpaan mereka, jika tidak ada maka ini adalah berita yohanes yang terakhir dan belum disampaikan hingga saat ini, maka apakah dia termasuk orang yang amanah dalam menyampaikan berita Yesus? karena dia masih menyimpan berita yang belum disampaikan.

    lalu apakh surat itu firman Tuhan atau persepsi Yohanes

    ingat bung sam jangan lari jika anda meyakini injil maka pandanglah injil secara holistik jangan hanya 4 orang tapi jangan lupa sang dominator PB yaitu Paulus
    kami berusaha mengholistikkan injil tapi anda semakin bingung , ini bukti ketidak pahaman kalian terhadap injil itu sendiri


    Catatan: Holistik bukan suci loh , holistik disini adalah memandang secara menyeluruh, saling terkait.
  • bagimana bung sam?????
  • Semua yg tertulis dalam Alkitab adalah benar dan semua juga saling terkait , namun jika dipisahkan menurut cara penyampaiannya dan gaya penulis nya tentulah mereka memiliki ciri khas masing2.

    Kisah Para Rasul adalah pemberitaan oleh ROH KUDUS Yesus kpd pengikutnya , untuk di sebar luaskan kpd seluruh bangsa2 di berbagai kota.Kisah ini di turunkan SETELAH Yesus Wafat di Salib dan BANGKIT untuk hidup kekal.
  • akhirnya sam bingung mencari jawaban lainya yach, oke jika udah mulai mengakui secara holistik kita mulai pembahasanya. bung badrun mungkin mau menambahai?

    kembali kepada maslah holistik kitab injil, sekarang kita bicara makna dasar kitab.

    Apa itu Kitab Suci???
    Syarat sebuah kitab dikatakan Kitab Suci???
    Siapa pembuat Kitab suci????
    apa yang dikandung dalam Kitab suci????
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori