free hit counter BANGKOK BLAST 17 AGUSTUS 2015 — FBI

BANGKOK BLAST 17 AGUSTUS 2015

[align=center]SINbqPoUW81QfftfvVMeRvPmv2AxjH_HROgMHLvi2vXVNUraQ2v_vSGtBs-d1JvIiz9Q7ZvHNQuTFivW-W3D8FwGGoRca_0WXyPFUJhnqMkUVK_GRiSrdNIecg05GbOQIzmMAXKdgFoFwmOR8oG0F-c2lrKVHGsoXk7n2bk-qxVHwfFMM97IlQI3_Z5BNQWl7_p0muW0oxhmsmckPAW8OgZjSIFZEN7ZfA07aDg6xCCG99g8S6xKHylXeyUSvNvD-SizdgajPH7a8ss2V7oFa2SGLYkzL8edshoQNiitwN97XA3vwKuouvM7av-I7xADgfLFWymowM1iRrqF4871Ajit85feRD1OfEB51h5lsu1lBDchGtCWaaKCeE3v92niUs5lEI_TO666lgXzzPedSzbH1z6Gc-y4rMs3Hp5nFLDA4MB-H_BRgvhHfZFfyQLc9lbwamxEpYwyPYIwM9ZyM_re-xBxEUg7Jq0HH775XXmqsNWcLswkhjV1tCChrTFJ49bwx8f5U-WNCLhOxofCNmnZuYbPI7d3HmJ0x9rXUA=w1006-h667-no[/align]

Beritanya
TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 23 negara mengeluarkan travel advisory atau saran untuk berhati-hati atau bahkan tidak mengunjungi Thailand, merespons insiden ledakan bom di Kuil Hindu Erawan, Bangkok, Thailand, Senin malam, 17 Agustus 2015. Sehari kemudian disusul bom di sebuah dermaga di kota yang sama. Sebanyak 19 orang tewas dan 123 orang terluka akibat bom yang diduga diletakkan di dekat pagar Kuil Erawan itu.


Dilansir dari Bangkok Post, Selasa, 18 Agustus 2015, Kementerian Luar Negeri Thailand menyatakan 12 negara mengeluarkan travel advisory tingkat dua yang meminta warga negaranya untuk ekstra hati-hati.

Dua belas negara itu adalah Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Taiwan dan Amerika Serikat.

Sembilan negara mengeluarkan peringatan lebih tinggi tingkat tiga, yaitu Australia, Kanada, Tiongkok, Jerman, Italia, Irlandia, Selandia Baru, Rusia dan Inggris.

Hanya Hong Kong yang mengeluarkan larangan berkunjung ke Thailand atau peringatan tingkat empat, sedangkan Belanda hanya mengeluarkan peringatan tingkat satu. Kebanyakan negara hanya menyarankan untuk berhat-hati selama di Thailand dan bukan menghindari berkunjung ke negeri ini.

Indonesia tidak mengeluarkan travel advisory. Namun Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand sudah meminta agar warga negara Indonesia di sana tetap waspada.

Berdasarkan data yang diterimanya, dalam kejadian itu sepasang WNI menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Hermawan Indradjaja dan istrinya, Lioe Lie Tjing. Hendrawan saat ini dirawat di Rumah Sakit Huai Chiew, Bangkok. Sementara istrinya tewas dan jenazahnya berada di rumah sakit polisi setempat. ''Satu orang luka-luka, semoga tak bertambah,'' kata Retno usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2015.

Kepala Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Bangkok Subandrio mengatakan warga Indonesia itu tengah beribadah di kuil Hindu Erawan saat bom meledak di Rachaprasong Intersection, Bangkok, pukul 18.55 waktu setempat.

"Korban sedang beribadah di kuil, sedangkan anaknya sedang jalan-jalan ke mal, jadi mereka selamat," kata Subandrio saat dihubungi Tempo, Selasa, 18 Agustus 2015.

ANTARA | FAIZ NASHRILLAH | PUTRI ADITYOWATI

Dokumentasi Kejadiannya
Selamat Menikmati

Komentar

  • Beruntung kita teror yang beginian telah berlalu dari indonesia.
    Itu semua berkat Pak Polisi khususnya densus 88
    terimakasih
  • meledak pas indonesia lagi merayakan kemerdekaannya....
    untung saja ... thailand tidak menuduh indonesia....  bahwa serangan bom ... merupakan bagian perayaan indonesia.....

    kalo di iran, pakistan, india, irak..... pasti ada hubungan dengan perayaan tertentu dari pihak lain....
  • Makasih dah mampir...
    lasealwin menulis:
    Beruntung kita teror yang beginian telah berlalu dari indonesia.
    Itu semua berkat Pak Polisi khususnya densus 88
    terimakasih
    Terima kasih densus 88, bersyukur deh negara makin aman dan damai..
    sutisna menulis:
    meledak pas indonesia lagi merayakan kemerdekaannya....
    untung saja ... thailand tidak menuduh indonesia....  bahwa serangan bom ... merupakan bagian perayaan indonesia.....

    kalo di iran, pakistan, india, irak..... pasti ada hubungan dengan perayaan tertentu dari pihak lain....
    Teronya indonesia rasanya beda incaran juga deh om sule.. xixixi..
  • Alasan apapun, teroris tidak boleh di tolerir :(
  • Adimin Baik menulis:
    Alasan apapun, teroris tidak boleh di tolerir :(


    Kang palak masih boleh ya Min.. pliiis.. :wait:
  • Adimin Baik menulis:
    Alasan apapun, teroris tidak boleh di tolerir :(
    Setujuh.. juh.. juh..
    PretPung menulis:


    Kang palak masih boleh ya Min.. pliiis.. :wait:
    Sama ajah sama teror.. ih..
  • Saya kira paha ayam panggang, tahunya paha manusia...byuh.... :cry:
  • DarmoGandhul menulis:

    Sama ajah sama teror.. ih..

    Ya enggak dong, Mpret kan malak baik-baik.. pake pemberitahuan pula..
    Lain kalo ngebom kan diem - diem.. :rulez:
  • DAMEX menulis:
    Saya kira paha ayam panggang, tahunya paha manusia...byuh.... :cry:
    serem kan..
    PretPung menulis:

    Ya enggak dong, Mpret kan malak baik-baik.. pake pemberitahuan pula..
    Lain kalo ngebom kan diem - diem.. :rulez:
    malak baik itu kalau abis malak kasih souvenir, koin emas, hp keluaran terbaru bukan cuma ucapan terima kasih :stress:
  • mana ada orang malak terus bilang terima kasih.. :stress:
    emang gue tukang palak atau tukang jait sih? :think:
  • PretPung menulis:

    Ya enggak dong, Mpret kan malak baik-baik.. pake pemberitahuan pula..
    Lain kalo ngebom kan diem - diem.. :rulez:


    kalo ngebom rame2... itu tandanya lagi keracunan makan massal... :D
  • PretPung menulis:
    mana ada orang malak terus bilang terima kasih.. :stress:
    emang gue tukang palak atau tukang jait sih? :think:
    katanya tukang palak yang baik, kalau menurut saya sih seharusnya sesuai deskripsi saya diatas..
    sutisna menulis:


    kalo ngebom rame2... itu tandanya lagi keracunan makan massal... :D
    kalau bom itu mah beda, kaya ada bau-bau e'ek-nya...
  • sutisna menulis:


    kalo ngebom rame2... itu tandanya lagi keracunan makan massal... :D
    Lho kok?? :think:
    Mpret gagal paham neh paman.. :wait:

    DarmoGandhul menulis:
    katanya tukang palak yang baik, kalau menurut saya sih seharusnya sesuai deskripsi saya diatas..
    Ya biarpun baik, Mpret ini tukang palak bukannya sinterklas! camkan itu! :mad:


    Ini room mengerikan toh? koq nggak ada mengerikan - mengerikannya? :stress:
  • PretPung menulis:
    Lho kok?? :think:
    Mpret gagal paham neh paman.. :wait:


    Ya biarpun baik, Mpret ini tukang palak bukannya sinterklas! camkan itu! :mad:


    Ini room mengerikan toh? koq nggak ada mengerikan - mengerikannya? :stress:

    ya di klik ajah link dokumentasinya om.. xixixixi...
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori