free hit counter Wah, Kartu ATM Bank Mandiri Bisa Dibobol Hacker. — FBI

Wah, Kartu ATM Bank Mandiri Bisa Dibobol Hacker.

Bank Mandiri Ganti Kartu yang Dibobol Hacker

Bank Mandiri akan melakukan penggatian kartu nasabah yang berpotensi menjadi korban pembobolan dana oleh #hacker. Kepastian itu dilakukan terkait maraknya informasi pembobolan dana nasabah.

IMG-20130223-00103.jpg
gambar: ilustrasi

Menurut Corporate Secretary Nixon Napitupulu penggantian kartu #ATM Bank Mandiri dilakukan sebagai langkah pengamanan nasabah dalam bertransaksi. "Itu sesuai dengan prosedur yang berlaku di Bank Mandiri," ujarnya kepada Okezone, Senin (12/5/2014).

Sebelumnya, diinformasikan terdapat dana nasabah yang raib lantaran praktik skimming di sejumlah bank. Cara kerja hacker itu adalah mendebit kartu ATM nasabah secara tiba-tiba dan ATM-nya terblokir.

Menurut kesaksian seorang nasabah Mandiri yang terblokir, ATM-nya tidak bisa digunakan saat akan melakukan transaksi. Pada mesin ATM tertulis bahwa ATM telah diblokir.

"Jadi setiap yang melakukan transaksi pada Sabtu dan Minggu kemarin memang sengaja diblokir oleh Mandiri, katanya karena ada #hacker yang ngedebit dana yang simpanan di atas Rp10 juta, hackernya dari Singapura dan Malaysia katanya," jelasnya.

http://t.berita.plasa.msn.com/bisnis/okezone/bank-mandiri-ganti-kartu-yang-dibobol-hacker

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori