free hit counter Menikmati Keindahan Danau Labuan Cermin — FBI

Menikmati Keindahan Danau Labuan Cermin

[align=center]UYl9KbR7Ka.jpg?w=400

[/align][align=justify]Di Kalimantan Timur terbentang Danau Labuan Cermin. Danau yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau, keindahan danau yang begitu terasa dengan berbagai keindahan alamnya.

Danau Labuan Cermin berada di Desa Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Propinsi Kalimantan Timur.

Dinamakan Labuan Cermin karena memang pada permukaan air danau begitu mengkilap mirip dengan cermin sehingga kita bisa berkaca di air danau tersebut.

Keunikan lain dari danau ini yaitu memiliki 2 jenis air yang berbeda. Pada permukaan danau airnya tawar sedangkan di dasar danau airnya asin, namun kedua air tersebut tidak pernah bercampur.

Kedua jenis air itu dipisahkan oleh sejenis lapisan keruh berwarna putih yang diduga hasil dari pembusukan organisme di dasar danau yang terperangkap.

Air asinnya bisa dirasakan pada kedalaman sekitar 2 meter namun ketebalan air tawar dan air asin di danau ini berubah - ubah tergantung dengan pasang surut air laut. Danau mungil ini dikelilingi hutan dan ada tebing menjulang tinggi di salah satu sisinya.

Untuk mencapai tempat ini memang tidak mudah, dari Kota Samarinda dibutuhkan waktu 20-24 jam perjalanan melalui darat menuju Desa Biduk-Biduk. Jalur lain yang bisa ditempuh adalah jalur udara melalui Bandara Sepinggan di Balikpapan menuju Bandara Tanjung Redeb dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 6 jam. Atau bisa melalui Kepulauan Derawan dengan waktu tempuh selama 3 jam.


[/align][align=center]== SUMBER ==[/align]

Komentar

  • Danaunya sih indah, tapi tulisan di papannya kok gitu amat sih, ayo bikin indah dong, supaya banyak wisatawan mampir, pemasukan bagi pemda dan rakyat jadi sejahtera
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori