free hit counter Jadi perpuluhan itu untuk menggaji pendeta ? — FBI

Jadi perpuluhan itu untuk menggaji pendeta ?


(ask) jadi perpuluhan yg jema'at gereja bayarkan itu untuk membayar gaji pendeta dan pastor ? :wow: :confused:

Komentar

  • 5551272 menulis:

    (ask) jadi perpuluhan yg jema'at gereja bayarkan itu untuk membayar gaji pendeta dan pastor ? :wow: :confused:

    wuenak banget jadi pendeta yaaaa . . . . . :grin:
  • koreksi mbak 555, untuk pastor tidak, untuk pendeta hanya sebagian tidak semua :blah:
  • jadi pengen tanya kalo manggil ustad pake tarif ga yah konon semakin sering masuk tv semakin mahal tarifnya ??
  • Kalau saya, mungkin lebih ideal kita urus rumah tangga kita masing- masing, untuk rumah tangga orang lain mungkin lebih baik jadi penonton ??!!.
    Karena kalau antar rumah tangga saling cari keburukan dan kebobrokan mungkin yang namanya perdamaian jauh dari kita- kita....
  • Pendeta.. Ustadz.. adalah guru.. adalah manusia. Yang butuh makan minum. Butuh uang juga dong ;)
  • jadi inget duluu waktu beragama...ada ulama yg ngajak bikin rumah di syurga dan menjual harga lantai syurganya permeter jutaan rupiah :d :cool: ternyata sampai saat ini bangunan di syurga blom tampak kebangun...yg kebangun justru gedung pencakar langit manusia tersebut di jl tb simatupang :ngakak: dengaan slogan2x menuju indonesia emas.....sama sekali ngga menyinggung syurganya :ngakak:
  • koreksi mbak 555, untuk pastor tidak, untuk pendeta hanya sebagian tidak semua :blah:

    syukurlah kalau begitu :)
    Justin, kalau pastor disubsidi langsung dari vatikan ya ? kalau boleh tau, apakah memang ada pos pemasukan tersendiri utk dana tsb ? tq sebelumnya
    thonk menulis:
    jadi pengen tanya kalo manggil ustad pake tarif ga yah konon semakin sering masuk tv semakin mahal tarifnya ??

    ma'af thonks, definisi perpuluhan didalam alkitab itu sebenarnya ditujukan untuk siapa ? karena tadinya saya pikir, perpuluhan itu seperti dzakat kalau didalam islam.. esensinya jadi beda jika digunakan untuk tujuan lain.

    Adapun penceramah agama di televisi, saya rasa di Indonesia ini tidak hanya umat Islam yg acaranya ada di TV deh, dan mereka pasti dibayar sebagai pengisi acara, tapi yang jelas seharusnya bukan dari uang dzakat dan atau perpuluhan kan ?
  • 5551272 menulis:

    syukurlah kalau begitu :)
    Justin, kalau pastor disubsidi langsung dari vatikan ya ? kalau boleh tau, apakah memang ada pos pemasukan tersendiri utk dana tsb ? tq sebelumnya


    ma'af thonks, definisi perpuluhan didalam alkitab itu sebenarnya ditujukan untuk siapa ? karena tadinya saya pikir, perpuluhan itu seperti dzakat kalau didalam islam.. esensinya jadi beda jika digunakan untuk tujuan lain.

    Adapun penceramah agama di televisi, saya rasa di Indonesia ini tidak hanya umat Islam yg acaranya ada di TV deh, dan mereka pasti dibayar sebagai pengisi acara, tapi yang jelas seharusnya bukan dari uang dzakat dan atau perpuluhan kan ?

    waduh ga tau tuh kalo perpuluhan buat apa.....
    kamsudnya kalo yg udah tenar kalo manggil buat acara dirumah ada tarifnya kan :d

    btw setujah bener ama komennya mbah uday :top:
  • saudara aku punya teman orang italy yang dididik secara katolik yang kental, tapi ogah bayar persepuluhan dan ogah ke gereja, katanya karena gak percaya dengan pengelolaan persepuluhan itu !. info doang.
  • uday menulis:
    Kalau saya, mungkin lebih ideal kita urus rumah tangga kita masing- masing, untuk rumah tangga orang lain mungkin lebih baik jadi penonton ??!!.
    Karena kalau antar rumah tangga saling cari keburukan dan kebobrokan mungkin yang namanya perdamaian jauh dari kita- kita....

    mungkin salah mengartikan kebebasan dan toleransi kali :)

    atau begini bentuk utk meramaikan :grin:

    jadi terbiasa berdiskusi dgn cara2 mencari2 keburukan...

    biarin ajalah,toh di ributin,kagak bakal nguntungin kita... yg ada,ente di benci mbah :grin:
  • ibas menulis:

    mungkin salah mengartikan kebebasan dan toleransi kali :)

    atau begini bentuk utk meramaikan :grin:

    jadi terbiasa berdiskusi dgn cara2 mencari2 keburukan...

    biarin ajalah,toh di ributin,kagak bakal nguntungin kita... yg ada,ente di benci mbah :grin:

    :ngakak: :ngakak:
    kalo di ham satu kata ye dro :ngakak:
  • 5551272 menulis:

    syukurlah kalau begitu :)
    Justin, kalau pastor disubsidi langsung dari vatikan ya ? kalau boleh tau, apakah memang ada pos pemasukan tersendiri utk dana tsb ? tq sebelumnya
    ...

    Sorry kalo menyela.
    Ane kurang tau dengan saudara di gereja lain, tetapi kalau di gereja katolik uang sedekah (Kolekte) dari umat di kelola transparan dan jumlahnya diumumkan setiap minggunya di depan umat. Berapa persen untuk masuk operasional paroki (termasuk uang saku pastor), berapa persen untuk masuk keuskupan, dan sebagainya semua tertulis dengan jelas setiap rupiahnya. Semoga bisa membantu ... :top:
  • bimomartens menulis:

    Sorry kalo menyela.
    Ane kurang tau dengan saudara di gereja lain, tetapi kalau di gereja katolik uang sedekah (Kolekte) dari umat di kelola transparan dan jumlahnya diumumkan setiap minggunya di depan umat. Berapa persen untuk masuk operasional paroki (termasuk uang saku pastor), berapa persen untuk masuk keuskupan, dan sebagainya semua tertulis dengan jelas setiap rupiahnya. Semoga bisa membantu ... :top:

    terima kasih atas infonya :) :thanks:
  • hmmmm pemuka agama kalo ngak bisa bawa diri jadi lahan bisnis yach????
  • Postingan awal ndin 555 nggak kebaca cuma kode kode apakah ada yng sengaja menyembunyikan berita
  • signal hilang kalee, nich ane bs lht semua
  • and you menulis:
    Postingan awal ndin 555 nggak kebaca cuma kode kode apakah ada yng sengaja menyembunyikan berita

    Masih normal koq linknya mas AndYou, mungkin itu buffering kali..
  • and you menulis:
    Postingan awal ndin 555 nggak kebaca cuma kode kode apakah ada yng sengaja menyembunyikan berita


    Sama ga bisa liat...malah blank...
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Kategori