free hit counter Buktikan siapa yg hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala ? — FBI

Buktikan siapa yg hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala ?

menghapal kitab itu kerjaan org2x gurun pasir... mereka disetting sedemikian rupa agar ada kesibukan... daripada nggangur terus berkelahi dengan saudara sendiri / ngaggangur lalu ngerjain perempuan... khan lebih bagus nganggur hapal kitab...

jadi ngga ada relevansi anatara hapal kitab dengan hebatnya kitab yg dihapal tersebut :cool: :grin:
«1345

Komentar

  • Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :



    AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"



    PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orarig itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."



    Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.



    Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)



    HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"



    Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.



    HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"



    Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.



    HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"



    Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata­rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.



    HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"



    Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:



    PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."



    HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone­sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka­nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar­benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."
  • wah bro kayaknya gak masuk akal ada acara debat antar agama aku belum pernah dengar tuch. apalagi di indonesia. mungkin perlu diperjelas dalam acara apa.
    kalau aku pribadi sich lebih menghargai orang yg tidak hafal sepenggal ayatpun (orang beragama terlepas dr agama apapun) tapi berbuat amal bakti yang konkrit. karena sekarang banyak pemuka agama2 yg hafal akan ayat2 tapi bertindak seperti iblis.
  • "wah bro kayaknya gak masuk akal ada acara debat antar agama aku belum pernah dengar tuch. apalagi di indonesia. mungkin perlu diperjelas dalam acara apa.
    kalau aku pribadi sich lebih menghargai orang yg tidak hafal sepenggal ayatpun (orang beragama terlepas dr agama apapun) tapi berbuat amal bakti yang konkrit. karena sekarang banyak pemuka agama2 yg hafal akan ayat2 tapi bertindak seperti iblis."

    klo apal ayat bnyk yg kaya' iblis apalagi klo g apal.... isinya dunia ini iblis smw kale... :grin:
    itu kan artinya..org itu blm mngrti benar apa yg sudah dia baca... gt ajah kok repot :cool:
    wah may ketinggalan berita.... bro... udah bnyak acara bgtuan.... bahkan d suatu university d "amerika" seorng ilmuan india muslim berdebat dgn ahli kitab tentang kebenarannya... cari aja VCD nya... klo mw d cari pasti ada kok... ok.....
  • Saya pikir agama tidak perlu diperdebatkan , agama tidak untuk menceraikan seseorang , agama tidak untuk perang kalau dibuat hal seperti itu buat apa beragama ????
  • arlnov menulis:
    menghapal kitab itu kerjaan org2x gurun pasir... mereka disetting sedemikian rupa agar ada kesibukan... daripada nggangur terus berkelahi dengan saudara sendiri / ngaggangur lalu ngerjain perempuan... khan lebih bagus nganggur hapal kitab...

    jadi ngga ada relevansi anatara hapal kitab dengan hebatnya kitab yg dihapal tersebut :cool: :grin:
    disetting gmana mksudnya? lagian bukan cuma org2 gurun pasir aja yang hapal , di seluruh pelosok negeri juga ada yang hapal, relevansinya karena percaya & yakin bahwa kitab itu suci, maka org2 banyak yang ingin menghapalnya dan mengamalkannya.. gitu bukan ga ada kerjaan tapi meluangkan waktu untuk menghapal didalam kesibukan..
  • saya percaya banyak penghafal Al-Qur'an, karena saya melihatnya sendiri...
  • DAMEX menulis:
    saya percaya banyak penghafal Al-Qur'an, karena saya melihatnya sendiri...
    pengamalannya yang penting bukan penghafalannya bro (buatku)
  • klo gw seh ga apal dgn pasti tapi bisa mengerti maksud suratnya... :D
  • just piece....... :top: :top: :top:
  • Begitu bangganya bisa ngapal kitab suci yah......... :confused: :confused: :confused: :confused: :confused:
    Apalagi... jikalau yang dihapal itu hal yang salah...... dan dilakukan berulang2, apakah bukan semacam cuci otak sendiri itu....
    Hebat memang yang menciptakan cara hapalan ini...... ;)
  • konteknya kan ada yang nggak percaya dengan penghafal Al-Qur'an. Makanya saya bilang saya percaya, wong saya melihatnya sendiri. Masalah amalnya... terpulang pada kita masing-masing...peace!!
  • DAMEX menulis:
    konteknya kan ada yang nggak percaya dengan penghafal Al-Qur'an. Makanya saya bilang saya percaya, wong saya melihatnya sendiri. Masalah amalnya... terpulang pada kita masing-masing...peace!!
    :top: :top: :top:
  • kalaupun ada pendeta yang hapal al kitab satu halaman saja trus diadu sama sama pendeta dari daerah lain (gak usah dari negara lain) maka pasti akan ada bedanya. apalagi kalo pake alkitab yang berbeda dari tahun ke tahun bacaan alkitab kan bisa beda antara satu jaman dengan lainnya. jadi kalau meminta pendeta untuk membaca alkitab tanpa melihat teks mungkin bisa, yang ditakutin kalo teksnya beda satu sama lainnya. peace bro.
  • adcell menulis:
    Saya pikir agama tidak perlu diperdebatkan , agama tidak untuk menceraikan seseorang , agama tidak untuk perang kalau dibuat hal seperti itu buat apa beragama ????
    didunia nyata bener bro ..
    tapi ini kan didunia maya, udah gitu emang forum FAITH !
    kita emang boleh BERANTEM, saling maki !!

    yang gak tahan, gak usah masuk sini..
    justru forum ini ada, untuk kita latihan NAHAN EMOSI !!
    sehingga setelah logout, tutup komputer.. tiba didunia nyata.. kita sudah terbiasa, dan brantemnya udah PUAS disini aja !!
  • cowoxmedan menulis:
    adcell menulis:
    Saya pikir agama tidak perlu diperdebatkan , agama tidak untuk menceraikan seseorang , agama tidak untuk perang kalau dibuat hal seperti itu buat apa beragama ????
    didunia nyata bener bro ..
    tapi ini kan didunia maya, udah gitu emang forum FAITH !
    kita emang boleh BERANTEM, saling maki !!

    yang gak tahan, gak usah masuk sini..
    justru forum ini ada, untuk kita latihan NAHAN EMOSI !!
    sehingga setelah logout, tutup komputer.. tiba didunia nyata.. kita sudah terbiasa, dan brantemnya udah PUAS disini aja !!
    ada benernya jg bro tapi coba baca threadnya admin, aturan main di gft fbi beda dengan kaskus. kita disini mencoba untuk lebih mengenal masing2 agama bukan untuk saling menjatuhkan. atau lebih tepatnya disini ajang share & diskusi bukan untuk debat, kalo mau debat yah jgn disini tapi ke forum tetangga. peace
  • debat dalam kesejahteraan dan kedamaian, diskusi yang penuh rahmat dan barokah
  • AGAMA tidak untuk diperdebatkan,agama untuk DIAMALKAN,agar membawa kita dalam kedamaian,keselamatan dunia akhirat,apalagi dalam islam,urutanya sbb;AL QURAN DAN HADIST/SUNNAH RASUL dibaca /dihafal juga boleh,dipahami makna yg tertulis maupun yg tersirat,dan yg paling tinggi yaitu DIAMALKAN
  • iv4nz menulis:
    AGAMA tidak untuk diperdebatkan,agama untuk DIAMALKAN,agar membawa kita dalam kedamaian,keselamatan dunia akhirat,apalagi dalam islam,urutanya sbb;AL QURAN DAN HADIST/SUNNAH RASUL dibaca /dihafal juga boleh,dipahami makna yg tertulis maupun yg tersirat,dan yg paling tinggi yaitu DIAMALKAN
    Tak kenal maka tak sayang..
    tak sayang maka tak cinta....
    tak cinta maka tak kawin...
    tak kawin maka tak punya anak...
    tak punya anak maka tak punya cucu...
  • DEBAT DIMANA?..PUNYA REKAMANX GA?
    WAH GA VALID NIH... :spam:
  • "Tetapi tidak mengapa,
    sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan,
    baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur.
    Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita."
    (Filipi 1:18 Alkitab edisi TB).......:cry:
  • smerlaph menulis:
    DEBAT DIMANA?..PUNYA REKAMANX GA?
    WAH GA VALID NIH... :spam:
    Forum Arimatea mempersembahkan : "Dialog Antar Agama"
    1. Bedah Kristen (5 April 2003)
    Dengan menunjuk buku
    "The Fife Gospels. What Did Jesus Really Say?
    The Search For The Authentic Word Of Jesus"
    oleh: 76 Doktor Theolog Amerika
    Buku yang menyimpulkan bahwa hanya 18% ucapan Yesus dalam Alkitab yang dianggap Asli
    2. Bedah Islam (12 April 2003)
    Dengan menunjuk buku
    "Islamic Invasion
    Confronting The World's Fastest Growing Religion"
    Oleh: DR. Robert Morey
    Buku yang menyimpulkan bahwa Islam bukan agama Tuhan, tetapi hanya buatan Muhammad
    Forum Arimatea mempersembahkan : "Dialog Antar Agama"
    1. Bedah Kristen (5 April 2003)
    Dengan menunjuk buku
    "The Fife Gospels. What Did Jesus Really Say?
    The Search For The Authentic Word Of Jesus"
    oleh: 76 Doktor Theolog Amerika
    Buku yang menyimpulkan bahwa hanya 18% ucapan Yesus dalam Alkitab yang dianggap Asli
    Dua Doktor Theology,
    - Pdt. Dr. Suhento Liauw, S.Th, M.R.E, D.R.E
    - Pdt. Dr. Johanes L. Lengkong, M.Div, M.Th
    akan menjawab
    Dua Cendikiawan Islam,
    - Dr. H. Sanihu Munir SKM, MPH
    - Drs. KH. Ramly Nawai, MSc
    Moderator: Piet H. Pajouw MA, MTh
    2. Bedah Islam (12 April 2003)
    Dengan menunjuk buku
    "Islamic Invasion
    Confronting The World's Fastest Growing Religion"
    Oleh: DR. Robert Morey
    Buku yang menyimpulkan bahwa Islam bukan agama Tuhan, tetapi hanya buatan Muhammad
    Dua Cendikiawan Islam,
    - Dr. H. Sanihu Munir SKM, MPH
    - Drs. KH. Ramly Nawai, MSc
    akan menjawab
    Dua Doktor Theology,
    - Pdt. Dr. D. Robert Sitorus, M.Th
    - Pdt. Drs. Hariyanto M.Th, M.Div

    Moderator: Drs. Diki Chandra
    TEMPAT
    Kedua acara ini bertempat di
    Gedung Balairung KIANI Wisma Kalimanis Lt. 2 (di samping Menara Saidah)
    Jl. MT Haryono Kav. 33 Jakarta Selatan 12770
    UNDANGAN
    Masing-masing acara dapat anda beli dengan harga Rp. 100.000,-. (Rp. 50.000,- untuk mahasiswa dan wartawan)Harga
    ini termasuk
    - Makan siang
    - Hak satu kali kesempatan bertanya
    - Mendapat satu copy jilid buku yang dibedah, dengan hanya mengganti ongkos sebesar:
    + Rp. 35.000,- untuk buku "The Five Gospel" (533 halaman)
    + Rp. 10.000,- untuk buku "Islamic Invasion" (180 halaman)
    - Cinderamata dari Arimatea
    Tempat Pembelian Undangan (langsung mengambil di tempatnya)
    - Tawazun, Jl. Gading Raya No. 74B, Rawamangun
    - Mission Ecangelism, Jl. Permata 14A Kebon Pala, Cawang, Jak-Tim
    - Meccah Agency, Jl. Margonda Raya No. 429, Depok
    - Menara Ananeel, Jl. Krekot II No. 4, Sawah Besar, Jak-Ut
    - Dewan Dakwah Islamiyah, Jl. Kramat Raya No. 45, Jak-Pus
    - Al-Ghuraba, Jl. Tenggiri Raya No. 47, Rawamangun
    Pemesanan Undangan Via Telepon (Diantar ke tempat pemesan)
    - SMS/HP ke 0818866978 atau 08561193587 (wilayah JABOTABEK)
    - 021 - 9224416 (wilayah Jakarta)
    - SMS/HP ke 08129389564 (Wilayah Bekasi)
    - 021 - 9216610 (Wilayah Depok)
    Vila Baitullah - Bogor Indonesia

    http://vbaitullah.or.id

    silahkan call atau datang langsung kepada orangnya kalau tidak percaya.


    http://riyalstudio.indonetwork.or.id/329480/vcd-kristologi-debat-dan-ceramah-indonesia.htm


    Monggo mas....
  • brainwashed menulis:
    "Tetapi tidak mengapa,
    sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan,
    baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur.
    Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita."
    (Filipi 1:18 Alkitab edisi TB).......:cry:
    Ada Udang Dibalik Peyek...
  • maylo01 menulis:
    wah bro kayaknya gak masuk akal ada acara debat antar agama aku belum pernah dengar tuch. apalagi di indonesia. mungkin perlu diperjelas dalam acara apa.
    kalau aku pribadi sich lebih menghargai orang yg tidak hafal sepenggal ayatpun (orang beragama terlepas dr agama apapun) tapi berbuat amal bakti yang konkrit. karena sekarang banyak pemuka agama2 yg hafal akan ayat2 tapi bertindak seperti iblis.

    forum arimatea....
  • Siapa bilang orang Kristen tidak hapal Alkitab walau satu surat saja ??

    tuh yang saya Bold semua orang Kristen pasti hafal. Boleh coba tuh....


    Matius 6 ayat....

    5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
    6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
    7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
    8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
    9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
    10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
    11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
    12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
    13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)
  • He..he..he...bener tuh bung Justin. 15` setelah baca yg dibold aku juga apal....
    But, intinya bukan itu mungkin yg dimaksud starter.....
    arlnov menulis:
    menghapal kitab itu kerjaan org2x gurun pasir... mereka disetting sedemikian rupa agar ada kesibukan... daripada nggangur terus berkelahi dengan saudara sendiri / ngaggangur lalu ngerjain perempuan... khan lebih bagus nganggur hapal kitab...

    jadi ngga ada relevansi anatara hapal kitab dengan hebatnya kitab yg dihapal tersebut :cool: :grin:

    Baiklah, wahai gundul pacul yg ngaku rasul.....
    Coba buat kitab Gundulmu itu barang 60 halaman aja....
    Kalo emang lu bisa hapal bikinanmu sendiri....
    Ga usah pake iklan...
    60 orang pasti mengikutimu...:top:
  • lebih baik mana....hafal didalam kepala dan hafal diluar kepala.
  • pengentahu menulis:
    kalaupun ada pendeta yang hapal al kitab satu halaman saja trus diadu sama sama pendeta dari daerah lain (gak usah dari negara lain) maka pasti akan ada bedanya. apalagi kalo pake alkitab yang berbeda dari tahun ke tahun bacaan alkitab kan bisa beda antara satu jaman dengan lainnya. jadi kalau meminta pendeta untuk membaca alkitab tanpa melihat teks mungkin bisa, yang ditakutin kalo teksnya beda satu sama lainnya. peace bro.

    Intinya alkitab itu seperti Linux atau OS open source lainnya.....:think:

    Mudah disesuaikan dgn kebutuhan pemakainya
    Source code-nya bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan...
    Bahkan jika program gak berjalan atau ada bug, bisa di edit dgn segera
    Mengubahnya juga tidak perlu ijin pengembang pertama kali ataupun yg berhak....
    Akhirnya distro-nya makin banyak & berkembang....
    :cool:
  • aduh masih ada ya yang sok tahu...

    gapapa deh namanya jg usaha... :)

    peace
  • aduh masih ada ya yang sok tahu...
    gapapa deh namanya jg usaha... :)

    peace

    :think:
    :confused: Liatin yg di bold...
    :blah:
    :grin:
Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori