free hit counter Sudah mampukah anda memindahkan gunung? — FBI

Sudah mampukah anda memindahkan gunung?

mengutip dari Alkitab Matius (Matthew) 17: 19 - 20

(19) Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"

(20) Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.


hm.. :think:
Saya yakin umat Nasrani percaya & mengimani Yesus, sama seperti umat Muslim percaya & mengimani akan kebesaran kuasa Allah SWT.
Sayapun yakin umat Nasrani percaya akan kebenaran isi dari Alkitabnya (bukan kata² Hoax semata), sama seperti umat Muslim percaya pd kesucian & kebenaran isi Al-Quran.

Pertanyaan saya, sudahkah anda (sebagai umat Nasrani yg percaya & mengimani Yesus) memindahkan atau menyuruh gunung pindah dari tempatnya?
Mungkin menurut logika saya,itung² tester seberapa besar tingkat keimanan anda..





Salam :)

Komentar

  • makna tersirat atau tersurat nih? :think:
  • ^
    ^
    hmm.. mungkin saudara² kita dari Nasrani yg bisa menjelaskannya ndan..
    khan saya jg lagi bertanya... :blah:
  • selama dakwah yesus banyak istilah istilah yang dikemukakan dan hanya orang orang yang dipilih Allah lah yang akan memiliki kerajaan surga yaitu yang mampu berfikir dan merenungkan apa yang yesus sabdakan
  • Tunjukanlah dulu iman yg sebesar biji sesawi ,,,baru kemudian gunung itu akan beranjak dari tempatnya.Maknanya jgnlah sombong akan tingkat keimanan kita , karena tak akan pernah lebih besar dari biji sesawi.
  • samsanjaya menulis:
    Tunjukanlah dulu iman yg sebesar biji sesawi ,,,baru kemudian gunung itu akan beranjak dari tempatnya.Maknanya jgnlah sombong akan tingkat keimanan kita , karena tak akan pernah lebih besar dari biji sesawi.
    (20) Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.
    

    Biji sesawi itu kecil ukurannya,hampir serupa denga butiran pasir.
    saya ulangi Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja,
    ini mengandung logika,Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar butiran pasir.

    Artinya seandainya kaum Nasrani mempunyai secuil keimanan,maka niscaya dapat memindahkan suatu gunung.

    [size=medium]Penjelasan dari Ndan saya rasa kurang ilmiah,dan seolah-olah mengaburkan isi dari Injil tsb..[/size] :think:

    [size=medium]Ataukah ada yg salah dengan Alkitab Matius (Matthew) 17: 19 - 20 ini..???[/size] :confused:
  • and you menulis:
    selama dakwah yesus banyak istilah istilah yang dikemukakan dan hanya orang orang yang dipilih Allah lah yang akan memiliki kerajaan surga yaitu yang mampu berfikir dan merenungkan apa yang yesus sabdakan

    Apakah 7 sabda (kata terakhir) Yesus yg diucapkan diatas Salib termasuk yg mesti direnungkan juga? :think:

  • Biji sawi kecil banget loh :wow:
    Masa iya rekan kristen gak punya iman sebesar biji sesawi?
  • Biji Peler aja sekalian
  • gibas menulis:
    Biji Peler aja sekalian

    Tolong sekali gunakan kata2 yang baik ya sptnya anda cukup mengerti untuk ini
  • iyakah?
    gitukah?

    Bunuh aja
    HajaRRRRRRR
    Tembakkkkkkkkkk
    DuaRRRRRRRRRR
  • gibas menulis:
    Biji Peler aja sekalian

    Ulangan 23:1 "Orang yang hancur buah pelirnya m atau yang terpotong kemaluannya, janganlah masuk jemaah TUHAN 1 .

    Biji loe kenape bas??? :confused:
  • Malakia menulis:

    Ulangan 23:1 "Orang yang hancur buah pelirnya m atau yang terpotong kemaluannya, janganlah masuk jemaah TUHAN 1 .

    Biji loe kenape bas??? :confused:

    lo kan suka ma biji peler ane :blah:
  • gibas menulis:

    lo kan suka ma biji peler ane :blah:

    Bisahkah anda menggunakan kata2 yang lbh sopan ???????????????
  • Ciek menulis:

    Bisahkah anda menggunakan kata2 yang lbh sopan ???????????????

    di ban aja Mod :think:
    biar ngga menular pada member² lainnya.
    Bukankan aturan di GFT udah jelas,dan semuanya tertulis DISINI






    FBI memang BEDA euy! ;)

  • kagak bakal rame klo dikit-dikit di ban.....

    :peace:
  • lha kok jd pd ngebahas buah-buahan nih ? tapi kalo dipikir-pikir di injil byk juga pembahasan mengenai buah-buah :p :peace:
  • Ciek menulis:

    Bisahkah anda menggunakan kata2 yang lbh sopan ???????????????

    kalo gak bisa,kenapa? :think:

    Ban aja boss :no:
  • gibas menulis:

    [size=medium]kalo gak bisa,kenapa[/size]? :think:

    Ban aja boss :no:

    Beginikah cara anda berdiskusi ?
    saya hanya menjalankan Tugas, sebagai Mod, kalau soal ngeban urusan Provost.

    Kalau anda tdk bisa menggunakan kata2 yang lbh sopan,
    Ya kelihatan sekali kualitas anda
  • Saya bukan orang Nasrani, namun menurut saya kita semua mampu memindahkan gunung seperti yang disebutkan dalam ayat tersebut.

    analoginya begini: jika ada pertanyaan:" mampukan kamu mengunyah pisang?"
    lalu anda jawab "Mampu". tapi kemudian mampunya anda tersebut harus dibuktikan dulu yaitu dengan memakan pisang tentunya. baru kemudian keyakinan atau kepercayaan (yang sebesar biji itu) akan dapat dibuktikan.
    lihat.. pembuktian keyakinan tersebut berorientasi aksi / tindakan, bukan hanya kata-kata manis "aku yakin bisa memakan pisang".

    kembali ke pertanyaan: "mampukan anda memindahkan gunung?"
    jelas kalau anda bertindak, memilih jalan terbaik. niscaya aku, anda, dia dan dia akan mampu memindahkan gunung tersebut.

    dan dengan demikian anda sudah mengamalkan surat mathius ayat 20 tersebut dan SELAMAT anda sudah agamis.. :)
  • Jika saya di tanya Mampukah kamu memindahkan Gunung tersebut? saya jawab YA... dengan cara Make mobil berat gan :Grin: terus pekerjaannya memakan waktu cukup lama :Grin:
  • Ya itu kan sebuah kata2 bijak, jgn ditelan bulat2 dong.
    Mungkin yg dimaksud, jika memang benar2 niat, manusia bisa melakukan hal2 yg mustahil sekalipun.
Login or Register to comment.

Halo, Ndan!

Tampaknya anda baru di sini. Klik satu tombol berikut untuk mulai ber interaksi atau berkomentar!

Kategori