Trik Tidak Menunda Pekerjaan
Sumber

Menunda pekerjaan sebenarnya merupakan kebiasaan yang sedapat mungkin harus dihindari. Apalagi bagi orang yang bekerja dan terikat dengan suatu kewajiban, menunda pekerjaan hampir bisa dipastikan akan menghambat laju karir orang tersebut. Sikap ini merupakan sikap yang tidak dapat dipungkiri pernah dialami oleh semua orang. Lalu jika sikap ini memang memberi dampak buruk bagi kehidupan professional dan personal, lantas bagaimana mengatasinya?
1.Tentukan sasaran
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu tentukan sasaran yang akan dicapai. Dengan begini tujuan utama melakukannya akan lebih jelas.
2.Spesifik
Tentukan hal-hal spesifik yang harus dilakukan, sehingga akan lebih mudah mencapainya
3.Aturlah waktu
Kenalilah jam tubuh biologis masing-masing. Biasanya tubuh akan berfungsi secara optimal pada jam 10. Pada jam ini kerjakan tugas-tugas yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Dan pada sore hari sebelum pulang kerjakan tugas-tugas yang lebih ringan seperti mereview pekerjaan yang sudah diselesaikan hari itu.
4.Fokus hanya pada satu hal dahulu sebelum melangkah lebih lanjut
Penundaan sering terjadi karena manusia memiliki berbagai alternatif pilihan sehingga terkadang tidak fokus akan apa yang akan dicapai. Batasi alternatif itu dan fokus pada satu pekerjaan.
5.Lakukan dengan ikhlas
Melakukan kebiasaan ini akan labih bagus jika diiringi sikap ikhlas. Sehingga yang dulunya tidak terbiasa, seiring dengan waktu akan secara otomatis melakukan pekerjaan tersebut