BIKINI ternyata membuat laki-laki menjadi bodoh seketika dan tidak tepat mengambil keputusan. Hal itu diungkapkan Bram van den Bergh, peneliti asal Belgia dalam jurnal Consumer Research.
Bergh dan kolega meneliti 358 laki-laki muda yang dikelompok-kelompokkan dan diminta mengikuti serangkaian tes. Dalam tes pertama, kelompok satu melihat gambar perempuan berbikini, sedangkan kelompok lain melihat gambar pemandangan.
Pada tes kedua, kelompok pertama diberi kaus untuk dipegang dan dilihat, sedangkan kelompok lain diberi pakaian dalam perempuan. Pada tes ketiga, satu kelompok diminta melihat tayangan video puluhan laki-laki berlarian, sedangkan kelompok lain melihat video ratusan perempuan muda berbikini berlarian di pantai.
Di setiap tes, Bergh menawari peserta uang 15 euro atau mereka akan diberi bonus tambahan jika mau menunggu sebulan atau seminggu lagi.
Hasilnya, di semua tes, laki-laki yang diminta melihat gambar dan tayangan perempuan berbikini dan pakaian dalam perempuan menolak bonus tambahan uang yang ditawarkan.