**1. Anchor Text yang Variatif**
Banyak dari Anda sebelumnya menggunakan teks jangkar yang sama dengan kata kunci yang ditargetkan atau disebut cocok dengan persis. Mulai sekarang, Anda harus mengubahnya dengan membuat variasi berdasarkan URL, merek, dan variasi lainnya dalam kata-kata. Memang, zaman kuno menggunakan teks jangkar yang sesuai persis sangat populer, tetapi dari Google penguin dan panda, jenis teks jangkar ini tidak disarankan dan bahkan dapat membuat situs web Anda bermasalah.
**2. Dofollow dan Nofollow**
Fakta bahwa ada banyak blogger dan pemasar internet yang sering meremehkan tautan nofovool dan hanya fokus pada pencarian dofuis tautan untuk situs web mereka. Bahkan jika faktanya, banyak yang juga berhasil mendapatkan peringkat yang baik pada mesin pencari setelah menggunakan tautan Nfosua yang cukup. Anda perlu tahu itu, memang, nutrisi tidak akan menjadi anggota dari banyak kontribusi ke pangkat halaman, tetapi itu akan selalu menyediakan tautan jus untuk situs web Anda.
**3. Sumber Backlink yang Variatif**
Backlink yang sering berasal dari .gov dan .edu memang dapat memberikan nilai yang baik untuk situs web. Tapi ini tidak berarti Anda harus mendapatkan backlink dari sumber saja. Penting untuk mendapatkan backlink dari berbagai sumber untuk membuat situs web Anda lebih kuat di mesin pencari. Situs web yang mendapatkan backlink dari beberapa sumber akan memiliki peringkat atau posisi yang lebih baik. Anda bisa mendapatkan backlink dari beberapa sumber seperti Web 2.0 misalnya blog dummy dengan Weebly, blogger, wordpress.com, dan seterusnya ke sumber seperti roll blog, media sosial, berbagi PDF web, bookmark sosial, forum, dan banyak lagi .
**4. Backlink dari Sumber yang Relevan**
Seperti disebutkan di atas bahwa sumber backlink Anda dapat diperoleh dari mana saja ... ini benar, tetapi jika Anda mencari backlink berkualitas dan non-monoton, Anda dapat mencari backlink sumber yang relevan atau sering disebut tautan relevansi. Tujuan relevansi ini adalah untuk menemukan backlink dari sumber situs web yang membahas niche yang sama atau tema yang sama dengan apa yang dibahas di situs web Anda. Misalnya, jika situs web Anda membahas banyak tentang teknologi, coba temukan backlink dari situs web lain yang juga membahas teknologi. Ini dibuat untuk menemukan backlink yang relevan dan juga bermanfaat. Tahukah Anda bahwa tautan relevansi tidak hanya berlaku untuk situs web, tetapi juga untuk konten. Berikut ini adalah persentase backlink konten atau situs web dari situs lain
yang memiliki relevansi:
40% - 80% dari website yang memiliki niche sama dengan website anda
70% - 90% dari konten. Contohnya saja konten tentang spesifikasi gadget memiliki link ke situs pembanding harga gadget.
**5. Distribusi Link ke sebuah website**
Artinya, hindari hanya menyediakan tautan di beranda saja. Ambil untuk memberikan backlink ke halaman lain dari konten situs Anda. Memang, apa yang terjadi di tanah memiliki banyak blogger yang fokus pada pengaturan beranda sehingga tautannya sepertinya tidak wajar. Oleh karena itu, akan lebih disarankan jika Anda memberikan tautan ke halaman lain juga di halaman situs Anda. Di bawah ini adalah persentase