Edukasi sekitar feature keselamatan kendaraan jadi agenda dalam program Vehicle Safety Course (VSC) yg diadakan Asean New Car Assesment Program (NCAP) di kompleks manufaktur Bridgestone Tire Indonesia, Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018) .
Dalam acara itu, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Toyota, serta Mitsubishi mempertunjukkan technologi keselamatan di produk mobil mereka. Ada juga Bosch jadi pensuplai feature keselamatan kendaraan. Bosch mempertunjukkan proses kerja feature anti-lock braking sistem (ABS) serta electronic stability control (ESC) .
Beberapa peserta VSC ikut dibawa bermanuver dengan mobil Honda Mobilio RS di proofing ground Bridgestone Indonesia untuk rasakan kapasitas ABS serta ESC. Peserta ikut rasakan ketaksamaan manuver mobil kala ESC dinon-aktifkan serta dengan ESC aktif. Impresi ESC didapati kala pengemudi profesional dari Bosch berikan simulasi menjauhi objek sewaktu mobil melesat dengan kecepatan 75 km/jam. Bosch ikut berikan demo peranan ABS pada sepeda motor. Dibikin simulasi pengereman mendadak diatas jalanan licin.
Berpindah ke ruangan simulasi Daihatsu serta Mitsubishi, ditampakkan langkah kerja autonomous emergency braking (AEB) . Mitsubishi membawa peserta VSC menguji technologi AEB di Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4. Disamping itu, Daihatsu menyiapkan unit Perodua MYVI—produk Daihatsu produksi Malaysia yg diperlengkapi AEB.
AEB bekerja kerjakan pengereman cepat kala ada mobil bakal menabrak objek di muka. Di Pajero Sport, pengenalan objek dilaksanakan oleh metode laser radar yg ada di sisi depan mobil. Tidak sama dengan Perodua MYVI yg memercayakan camera buat mengetahui objek. Di ke-2 mobil itu, AEB dapat berperan sewaktu mobil melesat dengan kecepatan 30 km/jam atau lebih lamban.
Ada beberapa technologi keselamatan lainnya yg ditampakkan. Nissan mempertunjukkan technologi intelligent rear view mirror (spion tengah memakai camera) . Sesaat Honda ada membawa Honda Lanewatch (pemakaian camera serta tanda garis untuk menyaksikan segi blind spot di seluruh kiri) yg berada pada Accord. Sedang Toyota mengemukakan proses kerja di Toyota C-HR.
Pengenalan itu jadi satu diantaranya usaha Asean NCAP mengampanyekan utamanya technologi keselamatan kendaraan. Arahnya supaya karena fatal kala kendaraan alami kecelakaan dapat dikurangi.
" Kami selalu menumbuhkan kesadaran penduduk perihal keselamatan kendaraan. Agar manufaktur ingin bikin mobil yg lebih aman, " papar Proggrames Director & Asia Pacific Coordinator, Global NCAP Jessica Truong di Karawang, Selasa tempo hari (13/11/2018) .
Sumur : <a rel="nofollow" href="http://bikestreak.com/sepeda-pacific/">blog sepeda pancal</a>