1. Customer Support.
'Putus cinta' aja butuh teman curhat begitu juga dengan bila Anda
berlangganan webhosting. Udah bayar, giliran make dan menemui kendala
Anda harus kasak-kusuk berjuang memecahkan sendiri masalah Anda.
Fasilitas untuk Customer Support yang biasanya sewajarnya disediakan
oleh pihak penyedia webhosting (Webhosting Provider) adalah sebagai
berikut:
1.1.Open Ticket System.
Lewat Open Ticket System ini setiap customer mengajukan pertanyaan
atau berkonsultasi untuk mencari solusi bila mereka menemukan masalah.
Gambar screenshot dari open-ticket-system ini dapat Anda lihat di
http://www.otekno.biz.
OpenTEK juga menyediakan Open Ticket System untuk pelanggannya di link
ini: https://www.opentek.info/supporttickets.php
1.2.VPN dan VNC.
Terkadang technical support yang diberikan kepada customer menjadi
sedikit rumit untuk hanya dijelaskan lewat teks. Hal ini sering sekali
terjadi kepada customer yang masih pemula (beginner).
Banyak customer yang merasa sangat terbantu dengan technical support yang diberikan secara live. Kru Technical Support dari Pihak Penyedia Webhosting akan mengakses (me-remote) untuk mengendalikan komputer milik customer untuk kemudian dapat memberikan customer support secara lebih leluasa. Bisa dengan bekerja bersama (kru technical support dan customer) untuk memecahkan masalah customer bersangkutan. Bisa untuk mengajari customer dengan cara menunjukkan langsung lewat komputer yang berada didepan mata customer bersangkutan.
Koneksi untuk keperluan ini dilakukan lewat jaringan VPN yang disediakan penyedia webhosting. Jadi dengan fasilitas ini, customer support dapat dilakukan walaupun lintas-negara sekalipun.
OpenTEK juga menyediakan fasilitas ini. Nantikan artikel lengkap dengan gambar-gambar screenshotnya di http://www.otekno.biz atau di http://www.opentek.info .
1.3.Free Phone Call for Customer Support from whereever you are.
Masih ada hubungannya dengan 'Point 1.2' yang disebutkan diatas. Pembicaraan (conversation) pada saat technical support sedang diberikan kepada customer dilakukan dengan telfon.
Jangan perdulikan biaya sambungan telfon. Biaya telfon gratis karena telfon yang dipakai adalah telfon VoIP. Pihak Penyedia Webhosting menyediakan IP-PBX mereka untuk customer support lewat telfon. Customer diberikan nomor extension sehingga panggilan telpon dilakukan seperti lewat intercom. Hanya saja intercom ini dibangun lewat jaringan internet.
OpenTEK juga menyediakan layanan ini. Untuk informasi lebih detail tentang IP-PBX dan VoIP, silahkan baca artikelnya di
http://www.otekno.biz lengkap dengan gambar-gambar illustrasinya.
Dan juga ini http://shop.otekno.biz/index.php?option ... Itemid=100
1.4.Multimedia chat.
Ini adalah pilihan media untuk customer support.
1.5.Virtual Classroom.
Nantikan artikel tentang virtual classroom ini di http://www.otekno.biz .
2.Trial account.
Customer diberikan kesempatan untuk mencoba sendiri fasilitas webhosting yang disediakan. Mereka diberikan username dan password dan mencoba sendiri dengan memulai login ke dalam control-panel suatu account webhosting.
OpenTEK menyediakannya di sini: https://www.opentek.co.id .
3. Periksa kebutuhan development website Anda dan periksa daftar
Daftar spesifikasi teknis sudah seharusnya dapat ditemukan di masing-masing perusahaan penyedia webhosting.
Contoh daftar software yang disediakan oleh sebuah suatu penyedia webhosting adalah seperti dalam link ini: https://www.opentek.info/cart.php .
4. Space penyimpanan source-code, data-data seperti gambar dll.
Pilih saja paket yang serba unlimited. Gak usah pake dibatasin apalagi yang serba dibatasi ukuran penyimpanan. Di http://www.opentek.info , Anda dapat memilih pake Platinum yang tidak ada yang dibatasi. Paket Platinum ini semua serba 'unlimited' dengan harga sewa per bulannya hanya: USD.2,45 (atau cuman sekitar 22rban Rupince saja dengan kurs
IDR.9 000/1USD-nya)..
5. Bandwidth.
OpenTEK ini cuman USD.2,45 alias Rp.20rb-an doank.
Ketiga, biasanya prilaku pengunjung website di internet ini punya prilaku gampang kapok untuk mengunjungi website itu lagi kalau sudah pernah menemukan kegagalan link (broken link).
Keempat, ditinjau dari segi SEO (Search Engine Optimization). Peringkat (ranking) website Anda bakalan turun atau
setidak-tidaknya jalan ditempat walaupun sebenarnya Anda berhasil membuat website Anda menarik banyak orang untuk mengunjungi website Anda.
6.Customer Relationship Management.
OpenTEK menyediakan fasilitas ini disini: https://www.opentek.info/clientarea.php .
7.Kemudahan bertransaksi.
OpenTEK sendiri menyediakan fasilitas pembayaran sebagai berikut:
- PayPal,
- Kartu-kredit,
- Bank Transfer.
8.Harga.
OpenTEK menyediakan Paket Platinum (serba unlimited) dengan harga hanya USD.2,45. Harga yang tentu saja 'unbelievable cheap' but 'actual', kenyataan!!!. Murah banget tapi nyata apalagi dengan fasilitas customer supportnya yang lebih lengkap ketimbang yang ditawarkan webhosting provider lain.
Ada baiknya walaupun Anda sudah selesai membaca artikel ini, Anda juga membaca ulang artikel ini di website sumber artikel ini. Dikarenakan disana artikel ini lebih lengkap dengan gambar-gambar illustrasi atau gambar demonya.
Sumber artikel: http://www.otekno.biz
Update: 29.01.2012 04
--
Let us cut your costs for your business: http://www.otekno.biz
Alif Hamdallah (Tele promotion staff of OpenTEK)
EMail: alif@otekno.biz
Skype: otekno.biz
Yahoo-ID: ceo.opentek@ymail.com
OpenTEKID: ceo@opentek.tv
Mobile: 083 89 56 700 71
Office: +62-21-4587 68 08
Fax: +62-21-4587 64 65
BlackBerry Messanger: 274DF07F
Office:
PT.OpenTEKnologie internasional
Mahaka Square (ex Kelapa Gading Sports Mall), 2-nd floor, Unit B3.
Jl.Raya Kelapa Nias, Blok HF3.
Kelapa Gading, Northern Jakarta.
Republic of Indonesia - 14240.