Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Presiden Lantik Lulusan Akmil dan Akpol

SURABAYA--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik perwira lulusan akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) angkatan 2009.

Dalam upacara pelantikan yang dimulai pukul 09.00 WIB di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Kawasan Timur Indonesia, Surabaya, Rabu (23/12) Presiden Yudhoyono bertindak sebagai inspektur upacara. Sebanyak 1.092 taruna akademi TNI dan Polri lulusan tahun 2009 akan menjalani pelantikan dan pengucapan sumpah atau prasetya perwira (praspa). Taruna tersebut terdiri atas 275 taruna akademi militer, 195 taruna akademi angkatan laut, 123 aruna angkatan udara, serta 434 taruna akademi polisi dan 65 taruni akademi polisi.

Secara simbolis, Presiden akan menyematkan tanda pangkat kepada empat orang perwira remaja yang mewakili masing-masing angkatan yaitu Sermatutar Aminto Suryo Mutiara (Akademi Militer), Sermatukad Aldwin Hafids Harsandy (Akademi Angkatan Laut), Sermatukar Bayu Anugrah Rahardjo Putra (Akademi Angkatan Udara), Brigtutar Tiksnarto Andaru Rahutomo (Akademi Polisi). Setelah itu, Presiden selaku inspektur upacara akan mengambil sumpah perwira remaja yang baru dilantik dan menyaksikan penandatanganan berita acara sumpah perwira.

Setelah acara pelantikan perwira remaja, Presiden yang didampingi oleh Ani Yudhoyono juga dijadwalkan menyaksikan penganugerahan penghargaan Adhi Makayasa kepada lima perwira. Sebelum menuju Bandar Udara Internasional Juanda untuk kembali menuju Jakarta, Kepala Negara dan Ani Yudhoyono dijadwalkan melakukan penanaman pohon di Monumen Yos Sudarso, Markas Komando Armada Kawasan Timur.

Presiden akan menanam pohon trembesi, sedangkan Ani menanam pohon sawo kecik. Presiden Yudhoyono dan rombongan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada pukul 14.35 WIB. (Ant/OL-06)


Sumber:www.mediaindonesia.com

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!