free hit counter air asia...mana yang salah ya.... — Forum Bebas Indonesia

air asia...mana yang salah ya....

Rabu, 09 Desember 2009 17:18 wib
Kecewa dengan Maskapai AirAsia
Saya dan keluarga bepergian ke Yogyakarta pada tanggal 4-7 Desember 2009. Ini kali pertama saya terbang memilih maskapai AirAsia, karena banyak yang recommend selain murah, kini tidak perlu buru-buru memilih seat. Ternyata pengalaman pertama saya tidak menyenangkan.

Masalah terjadi ketika kami hendak check in. Saya yang masih mempunyai bayi mengajak serta baby sitter yang masih berusia 16 tahun dan baru bekerja beberapa bulan. Dikarenakan belum genap 17 tahun, maka BS (baby sitter) saya belum memiliki KTP, tidak juga memiliki kartu pelajar karena memang tidak sekolah, dan karena baru bekerja maka belum masuk dalam KK kami.

Pihak AirAsia ngotot tidak memperbolehkan BS saya ikut terbang. Lelah ngotot dengan bagian check in, maka suami berbicara langsung dengan petugas yang AirAsia yang berwenang, tetapi tetap tidak diperbolehkan terbang. Setelah ngotot, akhirnya kami bilang kalau tidak jadi terbang dan minta dikembalikan uangnya, tapi petugas tersebut dengan enteng menjawab, "Tidak bisa Pak, itu kesalahan Bapak."

Petugas tersebut namanya Iwan Setiana. Akhirnya kami memutskan untuk ke kantor polisi terdekat minta dibuatkan surat keterangan bahwa BS saya masih di bawah umur. Petugas Polisi pun sempat menyayangkan tindakan maskapai Airasia yang tidak memperbolehkan BS kami terbang. Dan beliau mengatakan, surat keterangan bukanlah wewenang polisi untuk membuatnya.

Ketika kami hendak pulang dari Yogjakarta ke Jakarta, ketika check in di Bandara Adisucipto, pegawai counter check in tidak mempermasalahkan sama sekali BS saya yang masih di bawah umur tersebut. Terus terang saya amat sangat kecewa dengan maskapai AirAsia. Saya harap AirAsia bisa menindak lanjuti hal ini. Terima kasih.

Sarlita Mega
Jl Madrasah No 33, Jakarta
08388489955
sarlitamega@gmail.com (fer)


waduuh maaf temen-temen ni cuma nerusi berita dari koran aja...tetapi mungkin bisa ber manfaat..
nnd satu poin disini saya minta pendapat temen temen...siapa sebenarnya yg salah, dan seharusnya bagaimana aturan untuk naik pesawat sebenarnya,ju2r saya blom pernah naik pesawat jd g tau gmn2nya...tolong pendapatnya ya...thx

Comments

Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!