Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

HASIL PENELITIAN ternyata Meja Kantor Wanita Lebih Jorok

Dibandingkan pria, wanita memang lebih perhatian soal kebersihan. Namun rupanya tidak begitu dalam kehidupan karier mereka. Penelitian terbaru menemukan, meja kantor wanita mengandung bakteri tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan meja pria.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr Charles Gerba beserta timnya dari Universitas Arizona, dan diumumkan awal Maret 2007. Mereka membandingkan, antara pria dan wanita, meja siapa yang paling berpotensi menyimpan bakteri.

Hasilnya? Tingkat bakteri yang terkumpul di meja wanita memang tiga kali lebih banyak daripada meja pria. Hal ini terjadi karena banyaknya pernak-pernik yang mereka simpan di atas meja kerjanya.

Wanita memang lebih suka menghias meja kerjanya dengan beberapa aksesoris. Berbeda dengan pria yang seadanya dan tak terlalu mementingkan keindahan meja kerjanya.

"Apa yang kami temukan adalah bahwa wanita punya lebih banyak barang di kantornya, mulai dari kantong make-up, hiasan foto-foto keluarga dan dompet. Hampir dipastikan barang-barang itu, ditambah vas bunga, selalu ada di mejanya. Ini terjadi pada banyak wanita, walaupun mejanya biasanya terlihat bersih," ujar Charles, seperti dilansir spiritindia.com. Bakteri ini tersebar di seluruh bagian dari meja wanita. Bakteri paling banyak menempel di layar komputer dan telepon kantor. Di mouse dan keyboard komputer wanita tingkat bakterinya 3 hingga 4 kali lebih banyak ketimbang di meja pria. Ditambah lagi biasanya wanita suka sekali menaruh camilan di mejanya.

"Semakin lama orang menghabiskan waktu di depan meja kerjanya, bakteri menemukan banyak tempat untuk bertengger. Meja adalah kafetaria bagi para bakteri," tambah Charles.

Anda yakin meja kantor Anda aman dari bakteri? Coba sekilas kita lihat hasil survei yang dilakukan oleh American Dietician Association di tahun 2006.

Sebanyak 57 persen pekerja pasti melakukan kegiatan makan di mejanya, paling tidak sekali sehari. Sekitar 75 persen dari mereka mengaku "kadang-kadang" membersihkan meja sebelum makan dan jumlah yang sama mengaku tak pernah serius membersihkan mejanya usai makan.

Mereka juga menemukan bahwa sebelum pulang kantor, hampir 85 persen pekerja tak lagi membersihkan mejanya dan cenderung membiarkan onggokan kertas dan berbagai kotoran di atas mejanya.

Banyaknya kandungan bakteri diyakini akan menjadikan sumber utama berbagai penyakit pada para pekerja kantoran. :wow: :wow:

http://www.suarakarya-online.com[url][/url]

Komentar

Komentar anda

Lepas gambar/berkas
Komentar yg tidak sesuai judul atau numpang iklan (tersembunyi), akan dihapus atau banned permanen dan akan terhapus semua postingan anda yg ada di forum ini. Gunakan signature untuk menaruh link promosi anda.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori