Contact Us

air danau toba membuncah ke langit

airdanautoba.th.jpg

airdanautoba1.th.jpg

airdanautoba2u.th.jpg

airdanautoba3.th.jpg

note : kabarnya, gambar ini diabadikan seseorang yang kebetulan lewat di kawasan perkebunan sawit PTPN dekat danau toba.. dengan kamera HP... namun sayang ketika tiba di tepi danau, buncahan air danau tersebut sudah tak terlihat lagi..
«1

Komentar

  • Kaya topan tornado yaaa...
  • seseorangnya itu siapa bro,beritanya ga jelas tu
  • wah... sepertinya ga ada kejadian tuh ternado .......di toba
  • wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    kalau dekat situ bisa ngikut tu ke langit .....

    kwakawkawkwakawkawkawkawkwawawaawaw
  • Itu tornado bro...tp gak ada berita ada kjadian tornado di toba...
    seseorangnya itu siapa yah....???
  • Emang bener tuch di danau toba?
  • waduh maaf bro.. foto ini dikirimi temen via bluetooth.. infonya orang tersebut bekerja di perusahaan perkebunan (tidak sebut nama)..
    ketika itu dia sedang berada di areal perkebunan sawit. tanpa sengaja dia menengadah ke langit yang mulai gelap spt mau hujan deras. saat itu lah dia terkejut melihat buncahan yang menjalar ke langit. spontan ia mengambil hape dan mengabadikan moment ajaib tersebut..
    penasaran, ia langsung mengemudikan sepeda motornya berusaha melihat lebih dekat. Tp blm lagi ia sampai ke kawasan dekat danau, buncahan air itupun raib..
    emang gak semua orang melihat kejadian itu.

    menurut orang2 tua di samosir, fenomena aneh itu emg selalu terjadi pada waktu tertentu.
    konon, buncahan itu adalah sosok ular naga (gaib) yang mendiami danau toba dan juga menjadi penopang bukit "pusuk buhit"..Pusuk Buhit adalah salah satu puncak bukit tertinggi di tepi danau Toba.

    NB :
    klo ada yg tau legenda pusuk buhit, silahkan postingnya ditambahin ya....
  • nice info.
    Thanks udah meluncur bro.
    menurut EXIF information ala Sukro, foto dibuat pada 2005 dgn Kamera Panasonic DMC-FZ20 dan bukan dengan HP :)
    Jejak Photoshop sedang dicari..
    Keep posting yah.
  • senget899 menulis:
    airdanautoba.th.jpg

    airdanautoba1.th.jpg

    airdanautoba2u.th.jpg

    airdanautoba3.th.jpg

    note : kabarnya, gambar ini diabadikan seseorang yang kebetulan lewat di kawasan perkebunan sawit PTPN dekat danau toba.. dengan kamera HP... namun sayang ketika tiba di tepi danau, buncahan air danau tersebut sudah tak terlihat lagi..

    senget899 menulis:
    waduh maaf bro.. foto ini dikirimi temen via bluetooth.. infonya orang tersebut bekerja di perusahaan perkebunan (tidak sebut nama)..
    ketika itu dia sedang berada di areal perkebunan sawit. tanpa sengaja dia menengadah ke langit yang mulai gelap spt mau hujan deras. saat itu lah dia terkejut melihat buncahan yang menjalar ke langit. spontan ia mengambil hape dan mengabadikan moment ajaib tersebut..
    penasaran, ia langsung mengemudikan sepeda motornya berusaha melihat lebih dekat. Tp blm lagi ia sampai ke kawasan dekat danau, buncahan air itupun raib..
    emang gak semua orang melihat kejadian itu.

    menurut orang2 tua di samosir, fenomena aneh itu emg selalu terjadi pada waktu tertentu.
    konon, buncahan itu adalah sosok ular naga (gaib) yang mendiami danau toba dan juga menjadi penopang bukit "pusuk buhit"..Pusuk Buhit adalah salah satu puncak bukit tertinggi di tepi danau Toba.

    NB :
    klo ada yg tau legenda pusuk buhit, silahkan postingnya ditambahin ya....

    mudah-mudahan benar.. thanks...
  • Just a fenomea alam yg biasa terjadi tidak ada keanehan yg tamak, hanya fenomena alam aatau kejadian alam seperti biasanya... :sip:
  • aa widodo.... aku sendiri masih penasaran ama foto itu..
    kata beberapa paranormal yang pernah aku tanyaain, semburan itu wujud gaib seekor naga putih yang memberi tanda akan terjadinya sesuatu bencana (bencana apa aja/abstrak) tidak semua orang awam bisa menyaksikan kejadian mistis tersebut...

    benarkah demikian...??? atau adakah pendapat bathin lain dari aa widodo??? thx
  • oh itu cerita naga padoha,memang dalam mitos penciptaan diceritakan manusia berada di daerah tengah dan daerah bawah,adanya daerah tengah setelah daerah atas yg di huni para dewa menaklukkan naga padoha,lalu naga padoha ini diikat didunia bawah.

    kalau tuh naga sampe lepas maka memang akan terjadi bencana,terjadinya gempa menurut mitos adalah naga padoha yg sedang meronta dari ikatan.

    kalau ga salah di bali juga ada mitos tersebut.
  • brainwashed menulis:
    oh itu cerita naga padoha,memang dalam mitos penciptaan diceritakan manusia berada di daerah tengah dan daerah bawah,adanya daerah tengah setelah daerah atas yg di huni para dewa menaklukkan naga padoha,lalu naga padoha ini diikat didunia bawah.

    kalau tuh naga sampe lepas maka memang akan terjadi bencana,terjadinya gempa menurut mitos adalah naga padoha yg sedang meronta dari ikatan.

    kalau ga salah di bali juga ada mitos tersebut.

    ya seperti itulah legenda dari ranah BATAK yang terkadang kurang diperhatikan kaum muda... harusnya legenda yang ada dilestarikan untuk dijadikan manuskrip budaya..

    klo semakin dilestarikan, mungkin bisa jadi daya tarik bagi wisatawan asing....
  • ditunggu kebenaran informasi ny gan
    HOAX or REAL ???
    :D
  • senget899 menulis:
    aa widodo.... aku sendiri masih penasaran ama foto itu..
    kata beberapa paranormal yang pernah aku tanyaain, semburan itu wujud gaib seekor naga putih yang memberi tanda akan terjadinya sesuatu bencana (bencana apa aja/abstrak) tidak semua orang awam bisa menyaksikan kejadian mistis tersebut...

    benarkah demikian...??? atau adakah pendapat bathin lain dari aa widodo??? thx

    Begini... dalam melihat suatu kejadian yang diluar nalar kita, saya hanya bisa berpesan bahwa jangan terlalu mencampur adukkan hal tersebut dengan hal2 mistik atau klenik, anggap saja itu adalah suatu fenomena alam yang menandakan suatu kebesaran Allah, secara metafisika itu adalah salah satu bentuk perbenturan energi positif dan negatif yg terjadi di dalam air dan lalu naik ke atas udara.
  • deepbyblue menulis:
    ditunggu kebenaran informasi ny gan
    HOAX or REAL ???
    :D

    wuee... bagus kali gan... aku jugak penasaran ma fotonya.... bagi2 impo (=info) ya...
  • mas itu bukan air ,tapi itu angin yang ngumpul ,kalo di jawa sewaktu kecil di sebut ole-ole.......ya kalo sekarang puting beliung
  • Latak menulis:
    mas itu bukan air ,tapi itu angin yang ngumpul ,kalo di jawa sewaktu kecil di sebut ole-ole.......ya kalo sekarang puting beliung

    Itu memang bukan air, tp awal terjadinya didalam air yg lalu bergerak naik ke atas...:)
    Coba disimak lg dech tulisan saya itu energi tp asal benturannya berada di dalam air lalu munggah (naik) ke atas udara... :)
  • Latak menulis:
    mas itu bukan air ,tapi itu angin yang ngumpul ,kalo di jawa sewaktu kecil di sebut ole-ole.......ya kalo sekarang puting beliung

    hooh... setuju.. sama..
  • subhanallah, luar biasa neh fenomena
  • spa sic dy.... nyata pa bo'ong tuc!!
  • di rawa pening (ambarawa) menurut cerita juga pernah ada kejadian yg kurang lebih sama. jadi ini fenomena alam saja.
  • itu biasa bro... dan disini juga sering terjadi..
  • jadi gmana nih msalah sumberny???
  • Halo, saya menemukan info ini lewat pencarian Google. Sungguh ketika saya masih kecil saya pernah menyaksikan langsung fenomena alam yang menurutku sangat luar biasa ini. Saya tinggal kira2 5 KM dari Danau Toba di kaki Bukit Barisan.

    Tepatnya di Desa Sibuntuon Balige. Saya ada rencana akan menulis tentang fenomena air danau toba yang membuncah ke langit. Saya sedang mencari bahan. Jika ada sahabat yang mempunyai informasi seputar fenomena ini, jika berkenan mohon dkirim ke email saya.
    Thanks
    S. Nainggolan
    http://asaborneo.blogspot.com/
    mail : parhusip@gmail.com
  • mungkin ente bisa dapeti keterangan lebih lengkap dari sesepuh Parmalim di tuk-tuk...

    Nanti klo bahan udah terkumpul jgn lupa di posting ya bro.. sekalian sama kisah danau di pusu buhit..
  • is this real? or its just a sotoshop
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori