Contact Us

Wah !! Polwan Inggris Pakai Jilbab

134304.jpg

[size=medium]London – Kebijakan baru di Inggris ini memang terlihat ramah bagi bagi dunia Islam. Setiap polisi wanita yang berada di masjid, kini dianjurkan untuk memakai kerudung. Hal ini untuk menepis adanya isu rasial dan keagamaan yang marak di sebuah wilayah.

Kebijakan ini, seperti dilansir Dailymail, Selasa (28/7), diterapkan oleh kepolisian di Avon dan Somerset. Ada dua jenis kerudung yang akan dikenakan oleh petugas polwan jika memasuki masjid. Kerudung pertama berwarna hitam yang digunakan bagi polwan. Sementara kerudung berwarna biru digunakan oleh petugas pembantu.

Kerudung hitam untuk sementara baru diberikan kepada tujuh petugas. Termasuk Wakil Kepala Kepolisian Avon dan Somerset Jackie Roberts. Sementara kerudung biru diberikan kepada delapan petugas pembantu yang bekerja bagi sebuah organisasi Muslim di wilayah itu.

“Hal ini dilakukan sebagai penghormatan bagi praktik keagamaan dan budaya warga kami. Penambahan kerudung pada seragam merupakan hal positif dan saya meyakini akan bisa diterima oleh sebagian besar anggota kami,” jelas Roberts.

Kerudung seharga £13 (Rp210 ribu) itu, kata Roberts lagi, juga biasa digunakan pada acara keagamaan lain. “Contohnya untuk melindungi bahu bagi petugas yang tidak berseragam di dalam gereja,” imbuhnya.

Kepolisian ini sempat dilanda isu rasial setelah dua tahun lalu menolak 186 pelamar nonkulit putih dari 800 lamaran di seleksi awalnya. Hal ini membuat Kepala Kepolisian Avon dan Somerset, Constable Colin Port harus meminta maaf.

Wilayah ini memang kerap dilanda isu SARA. Pada tahun ini, pemadam kebakaran di wilayah itu tak menerima pegawai jika menggunakan penggunaan rok panjang, jilbab, dan pakaian lengan panjang. Termasuk kepada pelajar, walaupun di saat mereka melakukan studi wisata.[/size]
«1

Komentar

Tinggalkan sebuah Komentar

Komentar yg tidak sesuai judul atau numpang iklan (tersembunyi), akan dihapus atau banned. Gunakan signature untuk menaruh link promosi anda

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori