Contact Us

KEKURANGAN (=KEGAGALAN ?) pemerintahan SBY - JK


[size=medium]
bila saja kita mau JUJUR "melihat" keadaan saat ini ...

maka apa yang TERSIRAT dari Debat Capres Pertama (18 Juni 2009) dengan tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum” yang di moderatori oleh Prof. Dr. Anies Baswedan

adalah hal - hal yang mestinya diakui (klaim) sebagai sebuah KEKURANGAN ( kalau tidak ingin menyebut sebagai sebuah KEGAGALAN ) dari pemerintah saat ini (SBY dan JK) yaitu :

1. Rancangan Undang-Undang Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (RUU Pengadilan TIPIKOR), BELUM RAMPUNG

2. kekuatan militer (TNI) yang semakin RAPUH (baik dr sarana dan prasarana maupun kesejahteraan prajurit)

3. masalah LUMPUR LAPINDO di Sidoarjo - Jawa Timur, BELUM SELESAI

4. Pungli yang masih MERAJALELA

5. perhatian pemerintah akan nasib TKI dan perlindungan HUKUM bagi mereka di Luar Negeri

6. permasalahan HAM yg belum tuntas

[/size]


:peace:

Komentar

  • kira2 siapa yang mau klaim kegagalan - kegagalan itu ya ... :think:
  • UHM,EMANG KALO DI PIKIR-PIKIR TUW MSLH BELUM KELAR :THINK:
  • yup itu bener, kenyataannya emang begitu kecuali org yg ga nrima fakta pasti omongan lain, mereka kan bukan cinta bangsa dan rakyat indonesia, tp cinta sby ......... :cool:

    geli gue ma si ........... :grin:
  • lebih cepat lebih baik...
    jadi semuanya dapat kita lanjutkan...
    melalui program yang pro-rakyat demi kesejahteraan kita semua
  • Tak ada gading yang tak retak....
  • taupan menulis:
    Tak ada gading yang tak retak....

    kalo yg ini bukan cuma retak tp hampir patah :ngakak:
  • Masa yang seprti itu mau di lanjutkan...
  • Coba kalo situ presidennya....
  • typeX menulis:

    1. Rancangan Undang-Undang Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (RUU Pengadilan TIPIKOR), BELUM RAMPUNG

    2. kekuatan militer (TNI) yang semakin RAPUH (baik dr sarana dan prasarana maupun kesejahteraan prajurit)

    3. masalah LUMPUR LAPINDO di Sidoarjo - Jawa Timur, BELUM SELESAI

    4. Pungli yang masih MERAJALELA

    5. perhatian pemerintah akan nasib TKI dan perlindungan HUKUM bagi mereka di Luar Negeri

    6. permasalahan HAM yg belum tuntas[/b]
    [/size]
    [/color]

    :peace:

    1. UU Tipikor bukan urusan Presiden.. itu urusannya DPR, Presiden tidak boleh intervensi..
    Masa sih, pak professor kita nggak tahu bahwa Undang Undang adalah hak dan urusannya DPR ? bukan urusan Presiden.

    2. Kekuatan TNI semakin rapuh ? apa buktinya ? kekuatan tidak bisa dilihat dari sekedar alat bantunya..
    TNI kita sangat kuat, bahkan dari jaman dulu aja pakai bambu runcing bisa menang lawan belanda/jepang ! itu faktanya !
    Kalau SDM TNI lemah, mana mungkin PBB minta TNI sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian diseluruh dunia..

    3. Masalah Lumpur Lapindo memang sulit, karena ada sesuatu disitu..
    Apakah anda tidak tahu Perusahaan Lapindo Brantas milik siapa ? pemiliknya pemimpin Partai apa ? dekat dengan siapa ?
    Itulah "duri dalam daging" dipemerintahan SBY.. lihat saja nanti, ketika SBY berpisah dengan JK.. pasti berbeda..

    4. Pungli ? kan sudah berkurang drastis.. penyelesaiannya memang harus bertahap !
    Kalau masalah pungli diselesaikan secara keras.. nanti melanggar ham ? yg ribut dia-dia juga..

    5. Masalah TKI, masalah hajat hidup orang banyak.. tidak bisa main stop sembarangan..
    Bukankah kebanyakan yg bandel para TKI itu sendiri ? mereka tidak mau lewat jalur yg benar..
    Faktanya.. TKI yg bermasalah, sebagian besar adalah TKI illegal ! masa sih kita nyalahin presiden ?

    6. Masalah HAM ? numpang tanya.. negara mana yg tidak punya masalah HAM ?
    Masalah HAM juga terjadi dinegara maju: Amerika, inggris, perancis.. dll.. tidak ada yang luput.
    Sangat membodohi masyarakat, bila menggambarkan seolah negara lain bersih dari persoalan HAM.
  • GAGAL...GAGAL....GAGAL
    GAGAL...GAGAL....GAGAL
    GAGAL...GAGAL....GAGAL
    GAGAL...GAGAL....GAGAL
    GAGAL...GAGAL....GAGAL



    gw bingung kenapa banyak orang bisanya cuma menilai.....


    apakah kita orang yang berhasil.....jadi semudah itu menilai KEGAGALAN

    klo ya....naif banget ya kita.. :confused:
  • THE ROCK menulis:
    typeX menulis:

    1. Rancangan Undang-Undang Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (RUU Pengadilan TIPIKOR), BELUM RAMPUNG

    2. kekuatan militer (TNI) yang semakin RAPUH (baik dr sarana dan prasarana maupun kesejahteraan prajurit)

    3. masalah LUMPUR LAPINDO di Sidoarjo - Jawa Timur, BELUM SELESAI

    4. Pungli yang masih MERAJALELA

    5. perhatian pemerintah akan nasib TKI dan perlindungan HUKUM bagi mereka di Luar Negeri

    6. permasalahan HAM yg belum tuntas[/b]
    [/size]
    [/color]

    :peace:
    THE ROCK menulis:
    1. UU Tipikor bukan urusan Presiden.. itu urusannya DPR, Presiden tidak boleh intervensi..
    Masa sih, pak professor kita nggak tahu bahwa Undang Undang adalah hak dan urusannya DPR ? bukan urusan Presiden.
    berarti keberhasilan pemberantasan korupsi bukan keberhasilan pemerintahan SBY-JK dong, tetapi keberhasilan yang terhormat bpk Antasari Azhar selaku ketua KPK (KPK adalah lembaga indifendent). UU belom rampung tp lumayan udech banyak yg di bui termasuk sang besan.
    THE ROCK menulis:
    2. Kekuatan TNI semakin rapuh ? apa buktinya ? kekuatan tidak bisa dilihat dari sekedar alat bantunya..
    TNI kita sangat kuat, bahkan dari jaman dulu aja pakai bambu runcing bisa menang lawan belanda/jepang ! itu faktanya !
    Kalau SDM TNI lemah, mana mungkin PBB minta TNI sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian diseluruh dunia..
    PBB minta kita sebagian pasukan TNI karena bangsa ini anggota PBB and itu adalah kewajiban. inget bos kemaren alutsista kita yang di Libanon di ceck ulang oleh PBB untuk kesiapan dan kelayaknnya.
    THE ROCK menulis:
    3. Masalah Lumpur Lapindo memang sulit, karena ada sesuatu disitu..
    Apakah anda tidak tahu Perusahaan Lapindo Brantas milik siapa ? pemiliknya pemimpin Partai apa ? dekat dengan siapa ?
    Itulah "duri dalam daging" dipemerintahan SBY.. lihat saja nanti, ketika SBY berpisah dengan JK.. pasti berbeda..
    lapindo brantas milik fam bakrie, emang bener si abu anggota golkar tp inget anaknye si abu masuk tim sukses om beye.
    THE ROCK menulis:
    4. Pungli ? kan sudah berkurang drastis.. penyelesaiannya memang harus bertahap !
    Kalau masalah pungli diselesaikan secara keras.. nanti melanggar ham ? yg ribut dia-dia juga..
    pengurangannye dimane? yang nyata ajalah bos kalo bicara, tanyalah kepada PKL ada pungli ga? coba urus SIM baru kalo ente bayar sesuai ketentuan ane ganti ente punya biaya.
    THE ROCK menulis:
    5. Masalah TKI, masalah hajat hidup orang banyak.. tidak bisa main stop sembarangan..
    Bukankah kebanyakan yg bandel para TKI itu sendiri ? mereka tidak mau lewat jalur yg benar..
    Faktanya.. TKI yg bermasalah, sebagian besar adalah TKI illegal ! masa sih kita nyalahin presiden ?
    janganlah menyalahkan orang yang kesusahan seperti para TKI ilegal kasian bos, mereka ga tahu kalo mereka telah ditipu oleh agen PJTKI nakal/gadungan, kalo disini mereka ada pekerjaan mereka ga mungkinlah pergi jauh dari sanak keluarga dan kampung halaman.
    THE ROCK menulis:
    6. Masalah HAM ? numpang tanya.. negara mana yg tidak punya masalah HAM ?
    Masalah HAM juga terjadi dinegara maju: Amerika, inggris, perancis.. dll.. tidak ada yang luput.
    Sangat membodohi masyarakat, bila menggambarkan seolah negara lain bersih dari persoalan HAM.
    nah kalo ini ane setuju bos...!!! :peace:
  • typeX menulis:
    kira2 siapa yang mau klaim kegagalan - kegagalan itu ya ... :think:

    Gimana kalau kita berdua saja yg klaim kegagalan ini, mas ... ;)
  • gitu aja kelai, yang jelas siapapun presidenx, yang miskin tetap miskin. yang kaya tetap kaya.

    mo pilih yang laen malah tambah kacau
    mega ---> ambisius ---> tukang jual aset negara
    prabowo ---> very2 ambisius ---> antekx suharto
    wiranto ---> tukang jilatnya suharto
    JK ---> antek2 golkar ---> ingat dari dulu kita dipaksa coblos golkar gak??

    semua muka2 penjahat, tukang korup, gila kekuasaan. mending uang buat pemilu di subsidikan buat Minyak Tanah................................ gila masa Rp8500/ liter di balikpapan.....
    cape dehhhhhhhh
  • krisna02 menulis:
    typeX menulis:
    kira2 siapa yang mau klaim kegagalan - kegagalan itu ya ... :think:

    Gimana kalau kita berdua saja yg klaim kegagalan ini, mas ... ;)

    [size=medium]
    yach ...
    saya dan mas krisna memang memiliki kelebihan (keberhasilan) pada satu sisi ...
    tetapi
    saya dan mas krisna juga memilik kekurangan (kegagalan) pada sisi yang lain ...
    [/size]
  • yang di omongin pasti yang manis2 ajalah,,kalau yang pahit sudah pasti rakyat yg menelanya...iya nggak incumbent???
  • lanjutkannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
  • semoga presiden baru kita nanti dapat menyelesaikan masalah dengan lebih cepat dan lebih baik
  • GW SETUJU AMA BRO THE ROCK...UDAH SANGAT BANYAK PERUBAHAN YANG MEMBAIK SEJAK KEPEMIMPINAN SBY, NAMUN DIKARENAKAN LEBIH BANYAKNYA MASALAH YANG INDONESIA MILIKI, SEMUA USAHA DAN UPAYA ITU SERASA KECIL DILIHAT ORANG.
  • banyak sih kegagalannya ............ kalo ada orang g trima dia disebut gagal maka ini tanda2 era menuju jaman otoriter, pemerintah adalah sang tirani penguasa, rakyat bagaikan budak.
    UUD 45 bakal diplesetkan lagi krn kekuasaan rakyat bakal dihilangkan dan dikaburkan

    pokoknya no to sby :blah:
  • KALO DIPIKIR-PIKIR KEKUARANGAN SBY G AKAN ADA HABISNYA.....TAPI SETIDAKNYA BELIAU SUDAH MEMBERIKAN SESUATU YANG BERARAGA UNTUK INDONESIA...DAN MUNGKIN KITA SEMUA BELUM TAU APA ITU......

    COBA KITA BERCERMIN,,,MELIHAT DAN MERENUNGKAN APA YANG KITA PERBUAT UNTUK KEBAIKAN INDONESIA,,,,SUDAH ADA APA BELUM...???

    KENAPA TIDAK MENGUCAPKAN TERIMA KASIH....JANGAN CUMA MENCARI KESEMPURNAAN DARI SESEORANG...
  • emangnya gampang jadi presiden...
    LANJUTKAN...
  • kekurangan saat Megawati menjabat sbg Presiden lebih banyak, knp gak di ungkap?
    helllooooo.....?
  • THE ROCK menulis:
    typeX menulis:

    1. Rancangan Undang-Undang Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (RUU Pengadilan TIPIKOR), BELUM RAMPUNG

    2. kekuatan militer (TNI) yang semakin RAPUH (baik dr sarana dan prasarana maupun kesejahteraan prajurit)

    3. masalah LUMPUR LAPINDO di Sidoarjo - Jawa Timur, BELUM SELESAI

    4. Pungli yang masih MERAJALELA

    5. perhatian pemerintah akan nasib TKI dan perlindungan HUKUM bagi mereka di Luar Negeri

    6. permasalahan HAM yg belum tuntas[/b]
    [/size]
    [/color]

    :peace:

    1. UU Tipikor bukan urusan Presiden.. itu urusannya DPR, Presiden tidak boleh intervensi..
    Masa sih, pak professor kita nggak tahu bahwa Undang Undang adalah hak dan urusannya DPR ? bukan urusan Presiden.

    2. Kekuatan TNI semakin rapuh ? apa buktinya ? kekuatan tidak bisa dilihat dari sekedar alat bantunya..
    TNI kita sangat kuat, bahkan dari jaman dulu aja pakai bambu runcing bisa menang lawan belanda/jepang ! itu faktanya !
    Kalau SDM TNI lemah, mana mungkin PBB minta TNI sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian diseluruh dunia..

    3. Masalah Lumpur Lapindo memang sulit, karena ada sesuatu disitu..
    Apakah anda tidak tahu Perusahaan Lapindo Brantas milik siapa ? pemiliknya pemimpin Partai apa ? dekat dengan siapa ?
    Itulah "duri dalam daging" dipemerintahan SBY.. lihat saja nanti, ketika SBY berpisah dengan JK.. pasti berbeda..

    4. Pungli ? kan sudah berkurang drastis.. penyelesaiannya memang harus bertahap !
    Kalau masalah pungli diselesaikan secara keras.. nanti melanggar ham ? yg ribut dia-dia juga..

    5. Masalah TKI, masalah hajat hidup orang banyak.. tidak bisa main stop sembarangan..
    Bukankah kebanyakan yg bandel para TKI itu sendiri ? mereka tidak mau lewat jalur yg benar..
    Faktanya.. TKI yg bermasalah, sebagian besar adalah TKI illegal ! masa sih kita nyalahin presiden ?

    6. Masalah HAM ? numpang tanya.. negara mana yg tidak punya masalah HAM ?
    Masalah HAM juga terjadi dinegara maju: Amerika, inggris, perancis.. dll.. tidak ada yang luput.
    Sangat membodohi masyarakat, bila menggambarkan seolah negara lain bersih dari persoalan HAM.

    Setuju banget kecuali satu hal, Indonesia tidak pernah menang lawan belanda atau jepang, apalagi dengan bambu runcing hahaha.. Indonesia merdeka setelah jepang dibom atom amerika. Bukannya ngejek bangsa sendiri, tapi pada saat itu memang indonesia sedang lemah perlengkapan perangnya
  • @suarafals
    soal pengurusan sim, saya datang langsung ke sat lantas (kantor polisi)
    membatar mengikuti semua aturan, dan ikut testing.. ternyata lulus..

    mungkin anda tidak seperti itu, tapi saya berhasil seperti itu..
    jangan menganggap bila anda tidak begitu.. lantas semua orang juga tidak begitu..
    kebetulan saya memang ingin mencoba lewat jalur bersih.. dan ternyata berhasil..
    btw, kapan anda mengurus sim yg terakhir ? kalau dalam setahun belakangan.. pasti anda bohong.
    soalnya saya bulan oktober tahun 2008 bisa lewat jalur resmi.
  • Zackals menulis:

    Setuju banget kecuali satu hal, Indonesia tidak pernah menang lawan belanda atau jepang, apalagi dengan bambu runcing hahaha.. Indonesia merdeka setelah jepang dibom atom amerika. Bukannya ngejek bangsa sendiri, tapi pada saat itu memang indonesia sedang lemah perlengkapan perangnya

    Anda melupakan sejarah !
    Bukankah setelah itu masih ada peristiwa Agresi militer I dan II ??
    Apakah tanpa perjuangan memenangkan agresi Belanda itu, kita bisa kembali Merdeka ?
    Apakah anda fikir kemerdekaan yg kita dapat cuma karena Jepang kalah dan Belanda rela memberikan?
    Kayaknya anda harus membaca buku sejarah lagi..
    Bacalah sejarah perjuangan rakyat Indonesia yg dipimpin Jendral Soedirman dll..
    Kemerdekaan kita bukan atas belas kasihan Belanda dan Jepang bro..
    Kasiohan nenek moyang kita yg mengorbankan jiwa raganya, bila tidak anda hargai.
  • THE ROCK menulis:
    @suarafals
    soal pengurusan sim, saya datang langsung ke sat lantas (kantor polisi)
    membatar mengikuti semua aturan, dan ikut testing.. ternyata lulus..

    mungkin anda tidak seperti itu, tapi saya berhasil seperti itu..
    jangan menganggap bila anda tidak begitu.. lantas semua orang juga tidak begitu..
    kebetulan saya memang ingin mencoba lewat jalur bersih.. dan ternyata berhasil..
    btw, kapan anda mengurus sim yg terakhir ? kalau dalam setahun belakangan.. pasti anda bohong.
    soalnya saya bulan oktober tahun 2008 bisa lewat jalur resmi.
    walau tidak ada bukti anggap saja itu benar, so
    "SELAMAT UNTUK ANDA YANG TELAH BERHASIL BIKIN SIM LEWAT JALUR RESMI".
    kebetulan SIM ane oct nanti mesti diperpanjang, insyaAllah saya akan lewat jalur resmi, doain ya semoga saya bisa seperti anda, kan lumayan lebih irit, :D
  • presiden ga byk ngaruh utk hdp Q..
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori