Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Menuju Surga 1

Hari kamis tanggal 30 maret 2006, kami meninggalkan kenangan yang ada di rumah sakit dan kembali ke rumah kami yang kecil. Semua barang dan benda mengenai Rafif sudah saya bereskan ke lemari begitu pula tempat tidurnya yang kami letakkan di sebelah pembaringan dalam kamar kami. Semua tersimpan rapi dan kembali menunggu Adiknya si rafif yang akan memakainya.Semua??....Tidak juga sih, kecuali 2 foto saat hamil rafif di ruang tamu tetap terpajang dan menjadi hiasan di ruang tengah. Bagi bunda saat dirumah adalah jauh lebih sulit diawalnya.Kenapa??.... Karena kenangan akan kebersamaan Rafif jauh lebih banyak dan jauh lebih terasa. dan menjadi tugas saya sebagai suaminya untuk menenangkan dan menentramkan hatinya saat teringat akan buah hati kami. Jujur....sebagai seorang suami pemula. hal ini bukanlah tugas yang mudah walaupun tampaknya adalah sederhana. Malam itu entah kenapa saya terbangun dengan tidak sengaja saya lupa jam berapa tepatnya. Memalingkan kepala ke sebelah kanan, terurailah wajah bunda, istri saya tampak lelah dan letih karena baru saja mengalami hal yang besar dalam perjalanan hidupnya menunaikan tugas sebagai istri dan juga calon ibu. berjuang demi kelahiran buah hati kami berjuang di jalan Allah, Jihad Fi Sabilillah....
Wajahnya memang menampakkan kelelahan, dikarenakan memang fisik yang lagi menurun pasca operasi juga karena kelelahan batin karena banyaknya peristiwa yang terjadi. "Rafif....fif.....sini nak" saya hanya terdiam mendengarnya. "Sini nak....bunda gendong ya....." Semakin lekat mata saja memandang ke arah bunda. "wah istriku mengingau nih" pikirku....(mungkin bunda lagi teringat sama Rafif) Jangan.....jangan....." Tampak butiran-butiran airmata menetes di pelupuk mata si bunda. "Yang.....kenapa yang.....?" "Bangun gih...." Sambil ku usap air mata yang terus mengalir ke pipi. hati ini pun jadi bergetar......sedih juga melihat kondisi bunda saat itu namun saya maklum. kehilangan anak bagi si ibu memang bukan perkara yang mudah dilupakan air mata itu masih saja menetes. Membasahi bantal, setitik demi setitik. untunglah tak berapa lama si bunda membuka matanya. " Kenapa nda?" "Mimpi ketemu si Rafif ya" Bunda hanya menganguk lemah....sementara matanya menjadi merah dan sembab. ”Sudahlah, nda....jangan dipikirkan””Bobo lagi ya.....”Kataku menenangkan sambil membelai rambutnya. Untunglah bunda mampu kembali tidur. Walau masih sesengrukan karena tangis Tangannya melingkar ke leherku dan melanjutkan mimpi kami kembali Esoknya, aku bertanya mengenai kejadian semalam Nda...tadi malam mimpi apa sih?â Bunda hanya terdiam. ”Ga apa-apa kok yah.....”Saya tak jadi melanjutkan pertanyaan....mungkin di lain waktu saja, disaat tepat saya akan menanyakan kembali.
Ternyata kejadian ini, berulang kembali....tak hanya sekali..atau dua kali. kejadian ini terjadi 3 kali.....(entah berturut-turut harinya atau tidak....saya agak lupa) Kembali saya menanyakan kepada bunda tentang mimpinya. ”mimpi apa sih nda.....kok nangis terus””Mimpi Rafif lagi ya””iya””Memangnya Rafif kenapa, yang?”Kali ini jawaban jelas saya dapatkan Selama 3 malam tersebut bunda bermimpi tentang Rafif, Mimpi yang teramat jelas bahkan nyata.....seolah semua terpampang dengan gamblang di pelupuk mata Mimpi yang takkan terlupakan meski sejuta mimpi kan hadir mengganti. Bunda terpana melihat pemandangan yang ada di depannya Semua tampak putih dan bersih, bagai salju putih tanpa noda apapun Sebuah taman yang memiliki kelapangan yang tak tergambarkan. Bagai cakrawala tanpa ujung batas Udaranya pun segar dan menyejukkan. Bahkan jauh lebih terasa jika dibandingkan ruangan yang diberikan pengharum terbaik, sekalipun. Mungkin inikah yang dinamakan Taman surga Tetapi,...ditengah-tengah semua itu Bunda melihat sebuah kotak. Kotak yang juga putih dan bersinar terang. Yang ternyata adalah sebuah box bayi. Box bayi yang dengan jelas dikenali siapa bayi kecil yang ada disana Ya. Itulah box Muhammad Rafif Sava Adyvka Putra kami tercinta.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!