Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Foto Wajah Tuhan

Pada suatu hari kareem yang sedang asik bermain kelereng bertanya kepada Bapaknya:

“Daddy, gimana sih muka Tuhan itu?” sambil terus asyik memainkan kelerengnya.

Baru saja Bapakanya sedang berfikir, kakaknya yang sudah mendapatkan pelajaran agama di sekolah nyeletuk “Eh reem...Tuhan itu tidak kelihatan, beda dengan manusia..

Jawab kareem :“Jadi Tuhan itu seperti hantu,... dad?”, demikian kesimpulan sederhana dari kareem,
Kesimpulan asal anak-anak yang boleh jadi karena pengaruh tontonan tayangan hantu dan misteri.

Sang Bapak terkesima dengan pertanyaan yang mudah itu tetapi sulit menjawabnya.

Sang Bapak berfikir keras, knp Tuhannya itu sulit dijelaskan kepada anakknya? Kenapa Tuhan pilihan agamanya ini tidak ada gambarnya, tidak ada videonya seperti kebanyakan tuhan yang dianut oleh agama lainnya?

@!???@!!@..berjuta tanda tanya hadir dalam fikirannya, berkecamuk, dan membuatnya tak bisa tidur! Padahal tidak ada nyamuk.

Sehingga Sang Bapak yang dengan tidak sengaja melihat suatu tulisan (Melihat Allah Pada Hari Kiamat), berkata kepada kareem...

"Anakku kareem, kamu akan melihat Tuhan ketika hari sudah kiamat"
Sesungguhnya Allah memiliki tujuh puluh ribu penghalang berupa cahaya dan kegelapan.. (asbun hikayat).
«1

Komentar

  • [size=small]Brain lagi kangen diskusi sama Badrun nih sepertinya,,,, :wait:[/size]


    :shy:
  • Kail sudah di lempar, mana yg mau makan ?????????????
  • "Bu, menurut ibu warna Tuhan apa?" anak saya bertanya.
    Saya kaget setengah mati. Saya bisa saja menjawab, tidak boleh bertanya begitu, Tuhan itu tidak berbentuk de el el de es be.
    Saya akhirnya balik bertanya,
    "Menurut kamu apa warna Tuhan?"
    "Merah"
    Saya ga habis pikir, tapi saya terus kejar dengan pertanyaan lain.
    "Kenapa warna Tuhan merah?"
    "Soalnya aku suka warna merah Bu...."

    Cerita ini benar terjadi. Dosen saya pernah ditanya begini oleh anaknya yang masih TK. Saya adaptasi karena saya perempuan dan lagi berandai andai punya anak :)
  • Kareem... jangan percaya bapak lo, reem. Nggak setiap orang bisa ketemu Tuhan di hari kiamat nanti. Itu tergantung amal perbuatannya. Tapi kalo lo masih penasarannya juga mengenai wajah Tuhan, neh abah kasih puisi tentang Tuhan. Bacanya pelan-pelan ya.

    Tuhan
    Hantu
    Tuhan
    hantu
    tu
    han
    tu
    han
    tu
    han
    tu
    ... ?

    bingung, kan ?
    nah kalo lo bingung warna Tuhan bisa jadi merah bisa jadi kuning bisa jadi ijo
    tapi tuhan bisa juga tidak merah tidak kuning tidak ijo
    jadi...? Tuhan nggak usah dipikirin... mikirin ciptaanNya aja udah puyeng... jadi mikir yang enak-enak ama yang simpel simpel aja, okey ?
    :confused: :confused:
  • Wah, padahal banyak orang yg telah melihat hantu....apakah berarti melihat Tuhan?
  • kepercayaan mana yang tidak mengenal Tuhan?... Tuhan dideskripsikan karena kepercayaannya, tapi ada titik tertentu yang kita tidak tidak tahu Tuhan itu seperti apa, jadi cukup percaya saja??? melihat tidak, merasakan ya...
  • ^^^^

    berbau juga tidak.... :cool:
  • jungle menulis:
    ^^^^

    berbau juga tidak.... :cool:

    aduh si anak yang hilang, ikut bercengkrama... jadi apa.... kayak gas yang tidak berbau yang keluar dari kawah sinila.......
  • brainwashed menulis:
    .................
    "Anakku kareem, kamu akan melihat Tuhan ketika hari sudah kiamat"
    yujitea menulis:
    ..............
    "Menurut kamu apa warna Tuhan?"
    "Merah"
    ..........
    "Kenapa warna Tuhan merah?"
    "Soalnya aku suka warna merah Bu...."
    abah_oyoy menulis:
    ..................
    abah kasih puisi tentang Tuhan. Bacanya pelan-pelan ya.

    Tuhan
    Hantu
    ....
    tu
    han
    tu
    han
    tu
    han
    tu
    ... ?

    .................
    gun_fbi menulis:
    kepercayaan mana yang tidak mengenal Tuhan?... Tuhan dideskripsikan karena kepercayaannya, tapi ada titik tertentu yang kita tidak tidak tahu Tuhan itu seperti apa, jadi cukup percaya saja??? melihat tidak, merasakan ya...

    aku memilih jadi anaknya yujitea aja ah, soalnya aku ga mau pisah ama tuhan

    Emaaaaaaaaaaaakkkk!.........
  • yujitea menulis:
    Cerita ini benar terjadi. Dosen saya pernah ditanya begini oleh anaknya yang masih TK. Saya adaptasi karena saya perempuan dan lagi berandai andai punya anak :)
    [size=small]
    saya adalah lelaki, dan sedang barandai-andai.............. punya putra....
    PUJNGGA KELANA JR........ MAUKAH ANDA MEMBANTU MIMPI SAYA..................:D
    :NGAKAK:

    [/size]
  • Emangnya, Tuhan Model ?.. kok pake difoto segala ?
  • yujitea menulis:
    Cerita ini benar terjadi. Dosen saya pernah ditanya begini oleh anaknya yang masih TK. Saya adaptasi karena saya perempuan dan lagi berandai andai punya anak :)
    [size=small]
    saya adalah lelaki, dan sedang barandai-andai.............. punya putra....
    PUJNGGA KELANA JR........ MAUKAH ANDA MEMBANTU MIMPI SAYA..................:D
    :NGAKAK:

    [/size]

    [size=small]NgeLaba Ayo kita NgeLaba[/size] :ngakak:
  • Kareem menulis:
    brainwashed menulis:
    .................
    "Anakku kareem, kamu akan melihat Tuhan ketika hari sudah kiamat"
    yujitea menulis:
    ..............
    "Menurut kamu apa warna Tuhan?"
    "Merah"
    ..........
    "Kenapa warna Tuhan merah?"
    "Soalnya aku suka warna merah Bu...."
    abah_oyoy menulis:
    ..................
    abah kasih puisi tentang Tuhan. Bacanya pelan-pelan ya.

    Tuhan
    Hantu
    ....
    tu
    han
    tu
    han
    tu
    han
    tu
    ... ?

    .................
    gun_fbi menulis:
    kepercayaan mana yang tidak mengenal Tuhan?... Tuhan dideskripsikan karena kepercayaannya, tapi ada titik tertentu yang kita tidak tidak tahu Tuhan itu seperti apa, jadi cukup percaya saja??? melihat tidak, merasakan ya...

    aku memilih jadi anaknya yujitea aja ah, soalnya aku ga mau pisah ama tuhan

    Emaaaaaaaaaaaakkkk!.........

    "Duduk sini, nak...
    dekat pada bapak
    jangan kau ganggu ibumu
    engkau lelaki kelak sendiri..."


    arkaanmf4.jpg
  • arkaanmf4.jpg

    [size=small]anakmu ya? :wait:

    so cute,,, :shy:[/size]
  • ^^^^^
    anak anak mah ga da yang ga cute mba :blah:

    kok malah jadi ajang ngelaba nih.,,, :shy:

    B2T please,,,,
    topiknya adalah : FOTO WAJAH TUHAN

    Di iran, katanya foto Muhammad The Prophet dijual bebas :think:

    Apakah disana mereka juga menjual foto Tuhan?? :wait: :wait:
  • wajahnya gelap (bukan hitam) seperti malam pekat tanpa bintang
  • terlalu memaksakan Tuhan sebagai sosok ya..
    saya liat foto wajah Tuhan ada di warga akal semua tuh..jika memang wujud wajah itu diperlukan..
  • ma5am menulis:
    Wah, padahal banyak orang yg telah melihat hantu....apakah berarti melihat Tuhan?


    [size=large]LIHAT BAIK-BAIK YA... INI WAJAH HANTU ! [/size]

    mukeloke1.jpg
  • mmm..... it is complicated...

    tapi patut direnungkan bagi bapak seperti saya....

    beberapa pertanyaan anak kita harus kita jawab secara bijak apabila anak kita mengajukan pertanyaan kritis tentang zat Tuhan
  • benar pakne...
    pilihan kita sebagai orang tua apakah Tuhan itu mau didekatkan...atau di jauhkan....semua sah sah saja.
    karena Tuhan juga tidak perduli mau diaa dijauhkan di atas langit ke 7 atau mau ditempel di dalam hati.mau selangkangan itu dianggap rumah Tuhan atau ka'bah ...Tuhan juga tidak perduli.
    Tuhan asik asik aja....:D
  • Silakan berhalakan Tuhan dgn bentuk apapun. Karna semenjak Pendekar 1 memiliki keturunan, keturunannya telah berhalakan Tuhan dengan sosok yg mereka ciptakan.
    Sampai keturunan mereka memperebutkan sosok atau imajinasi kedalam benda dan bentuk yg dianggap benar utk diberhala. Maka terjadilah penghakiman secara manusia terjadi sampai detik ini.

    Webek......... Wek :P
  • Hanya Orang Kristen Katholik yang bisa menjawab pertanyaan itu, sebab Tuhan Orang Kristen Katholik itu pernah datang ke Dunia, dan wajahNYa bisa dikenal lewat foto2nya (gambar2NYA) yang ada di Gereja Katholik.
    jesuschristp.th.jpg INILAH WAJAH TUHAN (ALLAH)
    jesuschristp.jpg
    w1200.png
  • wah poto wajah tuhan diatas besar juga ya..
    sampai tidak muat di desktop sy :D
  • mending saya taruh foto ibu saya..yang ketahuan merawat saya dari dalam kandungan sampe sekarang....
    saya tidak kenal Yesus...saya tidak kenal krisna...saya tidak kenal buddha...saya tidak kenal Muhammad. dan Yesus...krisna...buddha...muhammad tidak pernah kasih saya makan....

    jangan ngehayal ah...bosen ngehayal...masa kalian ga bosen juga...:D
  • ada yang nanya wajah tuhan dan udeh ada yang berusaha memberi wajah tuhan :ngakak:
  • brainwashed menulis:
    Pada suatu hari kareem yang sedang asik bermain kelereng bertanya kepada Bapaknya:

    “Daddy, gimana sih muka Tuhan itu?” sambil terus asyik memainkan kelerengnya.

    Baru saja Bapakanya sedang berfikir, kakaknya yang sudah mendapatkan pelajaran agama di sekolah nyeletuk “Eh reem...Tuhan itu tidak kelihatan, beda dengan manusia..

    Jawab kareem :“Jadi Tuhan itu seperti hantu,... dad?”, demikian kesimpulan sederhana dari kareem,
    Kesimpulan asal anak-anak yang boleh jadi karena pengaruh tontonan tayangan hantu dan misteri.

    Sang Bapak terkesima dengan pertanyaan yang mudah itu tetapi sulit menjawabnya.

    Sang Bapak berfikir keras, knp Tuhannya itu sulit dijelaskan kepada anakknya? Kenapa Tuhan pilihan agamanya ini tidak ada gambarnya, tidak ada videonya seperti kebanyakan tuhan yang dianut oleh agama lainnya?

    @!???@!!@..berjuta tanda tanya hadir dalam fikirannya, berkecamuk, dan membuatnya tak bisa tidur! Padahal tidak ada nyamuk.

    Sehingga Sang Bapak yang dengan tidak sengaja melihat suatu tulisan (Melihat Allah Pada Hari Kiamat), berkata kepada kareem...

    "Anakku kareem, kamu akan melihat Tuhan ketika hari sudah kiamat"
    Sesungguhnya Allah memiliki tujuh puluh ribu penghalang berupa cahaya dan kegelapan.. (asbun hikayat).

    Sebenarnya Tuhan itu nyata adanya, tidak hanya di hari kiamat (seorang Sufi pun perlu puluhan tahun untuk mencari) tapi kita gak mungkin menyerah juga khan ? dengan berkata itu khan sufi (itu berarti menyerah)
  • Nih aku kasih jawaban yang mungkin logic,.. karena asalnya dari orang paling pinter Ali kwh,

    Saat ada para sahabat nabi ditanya tentang ayat dalam Alquran, berkaitan dengan wajhullah, atau wajah Allah, maka para saabat bingung dan kemudian mendatangi ALi kwh,
    Ali pun menjawab,.."kemarikan kayu bakar itu,.."
    (setelah api memenuhi kayu bakar itu, Ali bertanya,)
    " diamana wajah Api???"
    maka para sahabatpun kemudian mengerti,..
    Bagaimana dengan Anda??? karena saya sudah mengerti,
    Sekarang saya pertegas,.. agar Anda lebih paham. Jika Alam semesta diciptakan dari dan oleh Tuhan,.. maka dimanakah wajah alam semesta,... lalu diamanakah wajah Allah?
  • Ngoaawwwuuuurrrrrrrr........ tuhan kok disamakan hantu.
    once more... nguawurrrrrrrrrrr......................
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori