Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Misteri Everest 1924 Masih Belum Terjawab

repost kah ?

Sebuah ekspedisi untuk menyelidiki ekspedisi Gunung Everest 1924 yang dilakukan oleh George Mallory dan Andrew Irvine, Rabu, kembali tanpa hasil. Hingga kini, masih belum diketahui apakah kedua pria tersebut adalah orang pertama yang berhasil mendaki puncak tertinggi se-dunia itu.

Para pendaki Altitude Everest Expedition 2007 kembali ke ibukota Nepal, Kathmandu, usai mencapai puncak setinggi 29.035 kaki tersebut dari wilayah RRC di sebelah utara gunung itu. Selain itu, mereka juga sempat membuat film dokumenter.

Tujuan ekspedisi ini adalah menjawab misteri Everest yang sudah sejak lama tersembunyi, yaitu menentukan apakah kedua warga Inggris yang tewas di gunung itu telah mencapai puncak 29 tahun sebelum pendaki asal Selandia Baru, Edmund Hillary dan Tenzing Norgay dari Sherpa Nepal, berhasil mendaki gunung tersebut pada 29 Mei 1953.

“Saya masih yakin mereka telah mencapai puncak, namun tidak dapat dipercaya,” kata Conrad Anker dari Bozman yang mencapai puncak Everest pada 14 Juni.

Tim tersebut saat itu tengah membuat film dokumenter tentang penjelajahan terakhir Mallory dan Irvine. Keduanya terakhir kali terlihat pada 1924 sekitar 900 kaki dari puncak gunung.

Selama beberapa tahun, muncul spekulasi bahwa Mallory dan Irvine mungkin telah mencapai puncak, namun tewas saat dalam perjalanan pulang.

Sejauh ini belum ada bukti yang mendukung. Lagi pula, Hillary dan Norgay juga telah diakui secara resmi sebagai pendaki pertama yang mencapai puncak dunia.

“Tidak diragukan lagi bahwa pendakian pertama Gunung Everest terjadi pada 1953. Karena Anda harus naik ke puncak dan turun dengan selamat,” jelas Anker. “Mallroy dan Irvine bisa saja telah mencapai puncak. Meski mereka memang telah mencapai puncak, namun mereka tidak kembali maka pendakian tersebut tidak bisa disahkan”.

Selama pendakian, tim Altitude Everest Expedition 2007 juga mengenakan pakaian dan peralatan yang sama dengan milik Mallory dan Irvine untuk menirukan pendakian 1924 tersebut.

Peralatan kulit, sutra dan wol yang digunakan para pendaki pada 1924 dianggap tidak layak, dibanding peralatan sintetis berteknologi tinggi yang digunakan oleh para pendaki modern.

Anker menemukan jasad beku Mallory pada 1999 saat melakukan ekspedisi serupa. Saat itu, Angker juga menemukan surat ditulis tangan untuk Mallory, kacamata, pengukur ketinggian, pisau lipat dan tali. Namun kamera yang diyakini dibawa Mallory dan Irvine saat itu tidak ditemukan.

Karena tidak mampu membawa jasad Mallory, maka tim ekspedisi Anker memakamkannya di bawah bebatuan. Sementara jasad Irvine tidak pernah ditemukan. :)

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!