Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Gosip Warga Agama dan Kepercayaan Lain

Silakan para member bertanya kepada warga AKAL dalam masalah apa saja yang belum ada pada Ruang Agama tertentu.
Mau sekedar Gosip, Ngerumpi, Cerita isu, bertanya yg aneh tapi nyata sampe pada Surga dan Neraka juga bisa :ngakak:

Moga semua pertanyaan, cerita dan perbincangan anda akan dijawab oleh Warga AKAL.

Monggo......

Brain..... brain...... mana?
«13456728

Komentar

  • Manusia mulai menolak untuk berspekulasi mencari arche (asal-muasal) realitas. Pemikiran manusia mulai terarah pada usaha menemukan hukum alam yang dapat menjelaskan gejala-gejala alam berdasarkan pengamatan inderawi dan penalaran. Metode ilmiah digunakan untuk menggali dan menemukan fakta-fakta empiris, serta membuat prediksi berdasarkan hukum kausalitas (sebab-akibat). Menurut Comte, manusia mengetahui supaya siap untuk bertindak (savoir pour prevoir). Sains memunculkan prediksi, dan prediksi memunculkan aksi.
  • Dan Aksi memunculkan Reaksi, Reaksi memunculkan apa Kang...?
  • Mau gosip apaan ?mumpung Sang Begawan Cinta masih hidup...:D
  • gun_fbi menulis:
    Manusia mulai menolak untuk berspekulasi mencari arche (asal-muasal) realitas. Pemikiran manusia mulai terarah pada usaha menemukan hukum alam yang dapat menjelaskan gejala-gejala alam berdasarkan pengamatan inderawi dan penalaran. Metode ilmiah digunakan untuk menggali dan menemukan fakta-fakta empiris, serta membuat prediksi berdasarkan hukum kausalitas (sebab-akibat). Menurut Comte, manusia mengetahui supaya siap untuk bertindak (savoir pour prevoir). Sains memunculkan prediksi, dan prediksi memunculkan aksi.

    bukankah dari dulu begitu ndan?

    btw kopinya ga datang-datang ya
  • MuakMan(MM) menulis:
    Dan Aksi memunculkan Reaksi, Reaksi memunculkan apa Kang...?

    2Al(OH)3 + Fe2O3 ---> Al2O3 + 2Fe(OH)3 :cool:
    Kareem menulis:
    gun_fbi menulis:
    Manusia mulai menolak untuk berspekulasi mencari arche (asal-muasal) realitas. Pemikiran manusia mulai terarah pada usaha menemukan hukum alam yang dapat menjelaskan gejala-gejala alam berdasarkan pengamatan inderawi dan penalaran. Metode ilmiah digunakan untuk menggali dan menemukan fakta-fakta empiris, serta membuat prediksi berdasarkan hukum kausalitas (sebab-akibat). Menurut Comte, manusia mengetahui supaya siap untuk bertindak (savoir pour prevoir). Sains memunculkan prediksi, dan prediksi memunculkan aksi.

    bukankah dari dulu begitu ndan?

    btw kopinya ga datang-datang ya

    menurut AKAL kopi yg mana yah... :think:
  • Nih silakan kopinya.....

    COFFEE.jpg


    2Al(OH)3 + Fe2O3 ---> Al2O3 + 2Fe(OH)3, Apa neeehhh..... (Bahasa Kelas Kakap) :pusing:
  • MuakMan(MM) menulis:
    Nih silakan kopinya.....

    2Al(OH)3 + Fe2O3 ---> Al2O3 + 2Fe(OH)3, Apa neeehhh..... (Bahasa Kelas Kakap) :pusing:


    kopinya blom ditumbuk euy...

    2Al(OH)3 + Fe2O3 ---> Al2O3 + 2Fe(OH)3, Apa neeehhh..... (Bahasa Kelas Kakap) ketika akal tidak terjangkau akhirnya begini --> :pusing:

    Dalam ranah interpretasi metafora, aliran yang paling revolusioner dipelopori oleh George Lakoff. Ia mengklaim bahwa metafora sebenarnya adalah cara berpikir manusia, bukan hanya fenomena bahasa. Kita memahami dunia ini dengan cara berpikir analogi, yang menjadi dasar metafora. Dalam tes kemampuan verbal kita akan mendapatkan contoh analogi: arsitek berbanding bangunan sama dengan pelukis berbanding lukisan. Dengan cara seperti inilah kita memahami dunia, karena itu bahasa metafora adalah bahasa yang lumrah dan berlimpah dalam keseharian kita. Kita biasa mengatakan: dia memendam amarah, amarahnya siap meledak, mukanya merah kepalanya berasap, tubuhnya bergetar menahan marah. Ungkapan-ungkapan ini menunjukkan bahwa kita memahami rasa marah sebagai AIR MENDIDIH DALAM WADAH TERTUTUP.
  • kopi adalah syurgaaaa saya....
    6-7 gelas sehari jeeeee...:D
  • gun_fbi menulis:
    MuakMan(MM) menulis:
    Nih silakan kopinya.....

    2Al(OH)3 + Fe2O3 ---> Al2O3 + 2Fe(OH)3, Apa neeehhh..... (Bahasa Kelas Kakap) :pusing:


    kopinya blom ditumbuk euy...

    2Al(OH)3 + Fe2O3 ---> Al2O3 + 2Fe(OH)3, Apa neeehhh..... (Bahasa Kelas Kakap) ketika akal tidak terjangkau akhirnya begini --> :pusing:

    Dalam ranah interpretasi metafora, aliran yang paling revolusioner dipelopori oleh George Lakoff. Ia mengklaim bahwa metafora sebenarnya adalah cara berpikir manusia, bukan hanya fenomena bahasa. Kita memahami dunia ini dengan cara berpikir analogi, yang menjadi dasar metafora. Dalam tes kemampuan verbal kita akan mendapatkan contoh analogi: arsitek berbanding bangunan sama dengan pelukis berbanding lukisan. Dengan cara seperti inilah kita memahami dunia, karena itu bahasa metafora adalah bahasa yang lumrah dan berlimpah dalam keseharian kita. Kita biasa mengatakan: dia memendam amarah, amarahnya siap meledak, mukanya merah kepalanya berasap, tubuhnya bergetar menahan marah. Ungkapan-ungkapan ini menunjukkan bahwa kita memahami rasa marah sebagai AIR MENDIDIH DALAM WADAH TERTUTUP.

    Artikel yg bagus! Mentang2 ada kopi DTS pake istilah AIR MENDIDIH DALAM WADAH TERTUTUP.
    Mau Masak kopi poci yah :top:

    Katanya biji Kopi yg telah digongseng kalo dimasak bersama air mendidih akan rasanya Maknyus banget buat nambah AKAL. :D
  • nah ini dia ada MUAK ada SIMPLE apakah menurut AKAL bisa dikatakan berbeda? tapi jangan salah memilih nama sama dengan mencari dan melahirkan karakter dan memang ada 2 AKAL yg berbeda, tapi kegemaran minum KOPI dalam AIR MENDIDIH selalu bersama....
  • pertanyaan pribadi....kalau ada pertanyaan umum...panggil saya

    saya ada rapat Dewan Ketuhanan Yang Maha Esa...:D
  • numpang nangis boleh....
    bayangin aja saya nangis, tanpa suara, air mata saya keluar.
  • yujitea menulis:
    numpang nangis boleh....
    bayangin aja saya nangis, tanpa suara, air mata saya keluar.

    ya inilah AKALNYA perempuan... selalu dekat dengan air mata, klo bro MUAK dengan air KOPI...
  • yujitea menulis:
    numpang nangis boleh....
    bayangin aja saya nangis, tanpa suara, air mata saya keluar.

    monggo jeung...menangislah selagi bisa menangis...
    teriaklah selagi bisa berteriak...
    tersenyumlah selagi bisa tersenyum...
    cos mungkin itu adalah tangis,teriak dan senyum terakhirmu...
  • yujitea menulis:
    ga enak jadi perempuan.

    Sesungguhnya kecemerlangan otak Anda berakar dari kekuatan spiritual Anda, sesungguhnya kekuatan emosi Anda juga berakar dari kekuatan spiritual Anda. Dari sanalah Anda memulai kehidupan baru yang lebih cerah. Itulah cahaya yang akan membantu Anda memutuskan mata rantai kegelapan yang melilit kehidupan pribadi, keluarga dan pekerjaan Anda. Jangan pernah bertanya tentang takdir sebagai determinant, sebab takdir dalam pengertian yang sesungguhnya adalah pertemuan paling indah antara kehendak Ilahi dengan kerja tangan Anda.
  • yujitea menulis:
    ga enak jadi perempuan.

    yg paling ga enak jadi 1/2 laki2 ...1/2 perempuan...

    hrgggggg...kenapa saya lahir berbintang virgo(simbol perempuan)
  • [size=medium]Banyak kejadian-kejadian atau peristiwa yang lebih bisa dilihat secara emosional daripada secara rasional. Emosi dan perasaan manusia bersifat subjective, karena segala sesuatunya diukur oleh nilai-nilai diri sendiri yang dapat berbeda dengan nilai-nilai orang lain. Sulitnya, kenyataan emosional ini tidak mudah untuk disampaikan kepada orang lain. Oleh karena itu, masih banyak hal-hal yang tidak terungkap hanya dengan menggunakan akal pikiran / logika saja.[/size] :cool:
  • menurut saya..
    biarkan mengalir...jadilah manusia paling bodoh...:D

    dalam hal itu loh....diri...:D
  • gun_fbi menulis:
    yujitea menulis:
    ga enak jadi perempuan.

    Sesungguhnya kecemerlangan otak Anda berakar dari kekuatan spiritual Anda, sesungguhnya kekuatan emosi Anda juga berakar dari kekuatan spiritual Anda. Dari sanalah Anda memulai kehidupan baru yang lebih cerah. Itulah cahaya yang akan membantu Anda memutuskan mata rantai kegelapan yang melilit kehidupan pribadi, keluarga dan pekerjaan Anda. Jangan pernah bertanya tentang takdir sebagai determinant, sebab takdir dalam pengertian yang sesungguhnya adalah pertemuan paling indah antara kehendak Ilahi dengan kerja tangan Anda.

    Jarang bicara, tapi sekali bicara bisa meluluhkan hati siDia.
    Ternyata DTS ini memiliki kata2 wasiat juga. :top:
  • yujitea menulis:
    numpang nangis boleh....
    bayangin aja saya nangis, tanpa suara, air mata saya keluar.

    Napa menangis Neng...?
    Curahkan saja unek2 isi hati neng ke kita2 oke. Sebeb disini bebas tidak terikat ama Agama tertentu utk menjadi Fitrah Kehidupan anda.
    Asal selama tidak mempengaruhi Iman anda, silakan di Share Neng.

    Jangan Nangis dipelukan Bro Gun dan Brain yah.
    Lebih aman sama saya neng.

    Nah...., Napa bersedih???
    Ada yg salah???
  • DTS

    Dia wanita sejati bang...
    mungkin saya dan dia ketuker jasad nya...waktu transformasi ruh....:grin:
  • brainwashed menulis:
    DTS

    Dia wanita sejati bang...
    mungkin saya dan dia ketuker jasad nya...waktu transformasi ruh....:grin:

    Saya tahu dia Wanita Sajati. Dan paras wajahnya cantik menawan. Tersirat Wanita Perkasa pada Style Facingnya. Tapi gw suka itu :P

    Kita tunggu aza deh.... kemunculan Neng itea.
  • MuakMan(MM) menulis:

    Saya tahu dia Wanita Sajati. Dan paras wajahnya cantik menawan. Tersirat Wanita Perkasa pada Style Facingnya. Tapi gw suka itu :P

    Kita tunggu aza deh.... kemunculan Neng itea.

    inikah AKAL nya bro MUAK... the next SIMPLE???
  • gun_fbi menulis:
    MuakMan(MM) menulis:

    Saya tahu dia Wanita Sajati. Dan paras wajahnya cantik menawan. Tersirat Wanita Perkasa pada Style Facingnya. Tapi gw suka itu :P

    Kita tunggu aza deh.... kemunculan Neng itea.

    inikah AKAL nya bro MUAK... the next SIMPLE???

    Tamat dah riwayat gw! Di Spy terus ama Pak Trantip.
  • MuakMan(MM) menulis:
    gun_fbi menulis:
    MuakMan(MM) menulis:

    Saya tahu dia Wanita Sajati. Dan paras wajahnya cantik menawan. Tersirat Wanita Perkasa pada Style Facingnya. Tapi gw suka itu :P

    Kita tunggu aza deh.... kemunculan Neng itea.

    inikah AKAL nya bro MUAK... the next SIMPLE???

    Tamat dah riwayat gw! Di Spy terus ama Pak Trantip.

    AKAL terus berkembang bro......
  • Asal jangan sampe tidak menyadari AKAL itu sendiri. :cool:
  • gun_fbi menulis:
    [size=medium]Banyak kejadian-kejadian atau peristiwa yang lebih bisa dilihat secara emosional daripada secara rasional. Emosi dan perasaan manusia bersifat subjective, karena segala sesuatunya diukur oleh nilai-nilai diri sendiri yang dapat berbeda dengan nilai-nilai orang lain. Sulitnya, kenyataan emosional ini tidak mudah untuk disampaikan kepada orang lain. Oleh karena itu, masih banyak hal-hal yang tidak terungkap hanya dengan menggunakan akal pikiran / logika saja.[/size] :cool:

    itulah,,
    susah untuk menyampaikan apa yang ada di otak ini.
    kalo disampaikan malah ntar bukan itu yagn sayah maksud...
    kalo ga disampaikan hati saya yang terluka.
    MuakMan(MM) menulis:
    yujitea menulis:
    numpang nangis boleh....
    bayangin aja saya nangis, tanpa suara, air mata saya keluar.

    Napa menangis Neng...?
    Curahkan saja unek2 isi hati neng ke kita2 oke. Sebeb disini bebas tidak terikat ama Agama tertentu utk menjadi Fitrah Kehidupan anda.
    Asal selama tidak mempengaruhi Iman anda, silakan di Share Neng.

    Jangan Nangis dipelukan Bro Gun dan Brain yah.
    Lebih aman sama saya neng.

    Nah...., Napa bersedih???
    Ada yg salah???

    iyahh ada yang salah.
    dengan cara berpikir orang orang.
    yang kadang ga sinkron dengan akal mereka.
    dan mengedepankan keegoisan.
    MuakMan(MM) menulis:
    brainwashed menulis:
    DTS

    Dia wanita sejati bang...
    mungkin saya dan dia ketuker jasad nya...waktu transformasi ruh....:grin:

    Saya tahu dia Wanita Sajati. Dan paras wajahnya cantik menawan. Tersirat Wanita Perkasa pada Style Facingnya. Tapi gw suka itu :P

    Kita tunggu aza deh.... kemunculan Neng itea.

    waduhhh,,,,
    jadi ga enak ati diomongin begini,,,
  • Kalo gitu sabar aza deh....Neng. Mungkin belum ketemu orang yg pas kayak saya. :ngakak:

    Dan jgn berharap semua orang yg kita temui itu bisa pas klop ama Akal kita, itulah hidup yg sesungguhnya Neng.

    Kenapa gak coba disini :blah:
  • MuakMan(MM) menulis:
    Kalo gitu sabar aza deh....Neng. Mungkin belum ketemu orang yg pas kayak saya. :ngakak:

    Dan jgn berharap semua orang yg kita temui itu bisa pas klop ama Akal kita, itulah hidup yg sesungguhnya Neng.

    Kenapa gak coba disini :blah:

    AKAL bertemu AKAL akan terjadi AKAL-AKALan... :grin:
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!