free hit counter Ayam Suwir Pedas dari Bali — Forum Bebas Indonesia

Ayam Suwir Pedas dari Bali

[align=justify]Dulu pernah liat di TV (bukan wisata kuliner lho) di Tabanan Bali ada satu warung rame banget. Ibu pemilik warung itu jual ayam suwir pedas yang aku lupa namanya.

Bumbu serai, lombok besar (diblender secukupnya), sedikit terasi, gula, garam, bawang putih secukupnya, dan minyak digoreng bersamaan. Setelah aroma wangi bumbu dan campuran menyatu, ayam suwir dimasukkan.

Oh ya, air rebusan ayam dimasukkan secukupnya sebagai ganti air biasa waktu menggoreng / menumis / apapun istilahnya coz ngga begiru mengerti. Setelah warna kekuningan dan meresap, maka selesailah pembuatan ayam suwir itu.

Nah, selanjutnya cara menyajikannya yaitu:
  • cabe rawit dirajang agak banyak. Bawang merah dirajang, plus bawang merah goreng.
    • Kemudian diaduk jadi satu dengan ayam suwir dalam wadah kecil (terserah kita mo makan seberapa banyak hehe).

    Udah gitu aja dimakan sama nasi panas + sayur asam + krupuk.
    Nyamm..nyamm...enak banget tuh...
    [/align]

Comments

Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!