Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

[Ask Kristianitas] Anda Bertanya Kami Menjawab !

[size=large]Disini Tempatnya penghuni yang non Kristen bertanya kepada Kristen dan Jawabannya dari sudut pandang Kristen sehingga proses saling memahami dan komunikasi menjadi lebih baik. Penanya harus non Kristen dan penjawab harus Kristen (bukan Atheis, agnostik, muslim dll).

Jika tidak setuju dengan jawaban dari Pihak Kristiani, silahkan membuat thread baru karena thread ini bukan tempat bantah-bantahan...
Pertanyaan bebas asalkan menyangkut keimanan Kristen agar stigma bahwa Kristen adalah agama yg penuh Kemunafikan, egois, dan lain-lain yang sebagian besar diciptakan oleh umat Kristen di luar Indonesia tidak menjadi generalisasi bagi umat Kristen di Indonesia.

Thread ini semata-mata hanya menjembatani dan memperbaiki hubungan persaudaraan yang selama ini kurang terbuka dan penuh curiga....


Selamat berdiskusi cerdas.[/size]

Mohon bantuan moderator (komandan Solobug dan Komandan Maylo) untuk mengawasi jati diri penanya dan penjawab

silahkan bertanya.....
«13456735

Komentar

  • tiku menulis:
    AYO, KITA DUKUNG !!!!!

    Ayoooooo...........

    baik, pertamax.

    sy adalah orang yang cinta dengan yesus karena dia telah membawa pesan-pesan kasih di bumi ini.
    bagi saya "..makanlah dagingku, minumlah darahku.." artinya dia menyuruh saya berdarah dan berdaging seperti dia, nah jika sudah berdarah dan berdaging seperti dia tentunya akan berpikir, ber-rasa, dan beriman seperti dia. jadi dia sebetulnya tidak minta disembah.
    pertanyaan saya : "Apakah sy benar?"........:cool:
  • nomer 1 yg nanya deh:

    tolong disebutkan sekte-sekte kristen di dunia, dan apa yg menjadi ciri khas ajarannya, tq :)
  • bisakah kewajiban menyelamatkan domba tersesat untuk dihapuskan ?, juga bisakah klausula pengakuan dosa didelet ?
  • Menunggu jawaban tiga pertanyaan di atas.....:wait:
  • sambil menunggu...ada yang pesan makanan atau minuman?

    maaf mungkin agak lama...karena romo nya lagi istirahat siang...:D
  • stigmata menulis:
    [size=large]Disini Tempatnya penghuni yang non Kristen bertanya kepada Kristen dan Jawabannya dari sudut pandang Kristen sehingga proses saling memahami dan komunikasi menjadi lebih baik. Penanya harus non Kristen dan penjawab harus Kristen (bukan Atheis, agnostik, muslim dll).

    Jika tidak setuju dengan jawaban dari Pihak Kristiani, silahkan membuat thread baru karena thread ini bukan tempat bantah-bantahan...
    Pertanyaan bebas asalkan menyangkut keimanan Kristen agar stigma bahwa Kristen adalah agama yg penuh Kemunafikan, egois, dan lain-lain yang sebagian besar diciptakan oleh umat Kristen di luar Indonesia tidak menjadi generalisasi bagi umat Kristen di Indonesia.

    Thread ini semata-mata hanya menjembatani dan memperbaiki hubungan persaudaraan yang selama ini kurang terbuka dan penuh curiga....


    Selamat berdiskusi cerdas.[/size]

    Mohon bantuan moderator (komandan Solobug dan Komandan Maylo) untuk mengawasi jati diri penanya dan penjawab

    silahkan bertanya.....

    Saya ingin bertanya isi kandungan Kitab II Tawarikh 21 ayat 20 dan kitab II Tawarikh 22 ayat 1-2.
    Kitab II Tawarikh 21 ayat 20 mengatakan : Ia ( Raja Yoram ) berumur 32 thn pada waktu ia menjadi raja dan 8 tahun ia memerintah di Yerusalem. Ia meninggal dengan tidak dicintai orang. Ia dikuburkan di kota Daud, tapi tidak di dalam pekuburan raja - raja.
    Kitab II Twarikh 22 ayat 1 mengatakan : Lalu penduduk Jerusalem mengangkat Ahazia, anaknya yg bungsu menjadi raja, menggantikan dia, karena semua anaknya yg lbh tua umurnya tlh dibunuh oleh gerombolan yg datang ke tempat perkemahan bersama - sama orang Arab.Dengan demikian, Ahazia, anak Yoram raja Yehuda, menjadi raja.
    Kitab II Tawarikh 22 ayat 2 mengatakan : Ahazia berumur 42 tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem.

    Saya ingin ada penjelasan, pada kata / angka yang saya beri garis tebal. Umur Yoram saat jadi raja adalah 32. Ia memerintah 8 thn. Lalu ia mati. Berarti ia mati pada umur 40 thn.
    Lalu anaknya, Ahazia naik tahta, menggantikan Yoram. Ahazia naik tahta, berumur 42 thn.
    Pertanyaannya, adakah anak yg berusia 2 tahun lbh tua dari ayahnya ??
    Atau ada jarak waktu antara kematian Yoram di usia 40 thn, hingga akhirnya Ahazia naik tahta di usia 42 thn ??
    Saya melihat awal ayat berkata : " Lalu penduduk Yerusalem mengangkat Ahazia....." .
    Penduduk Yerusalem TIDAK PERNAH mengangkat saudara / kakak Ahazia karena TELAH MATI DAHULU KARENA DIBUNUH.
    Berarti tidak ada jarak waktu antara kematian Yoram dan pengangkatan Ahazia.
    Jika tidak ada jarak waktu, berarti usia anak, LEBIH TUA 2 tahun dari bapak.
    adakah logika yg bisa menerima nya ?
    Adakah penjelasan nya ??
  • yoram disana adalah 2 orang yang berbeda...sama2 memerintah.
    satu nya adalah raja Israel satunya lagi raja Judah...

    ok?loh kok saya yg jawab....mana nih romo nya?...:D.
    Kareem menulis:

    Ayoooooo...........

    baik, pertamax.

    sy adalah orang yang cinta dengan yesus karena dia telah membawa pesan-pesan kasih di bumi ini.
    bagi saya "..makanlah dagingku, minumlah darahku.." artinya dia menyuruh saya berdarah dan berdaging seperti dia, nah jika sudah berdarah dan berdaging seperti dia tentunya akan berpikir, ber-rasa, dan beriman seperti dia. jadi dia sebetulnya tidak minta disembah.
    pertanyaan saya : "Apakah sy benar?"........:cool:

    apakah muhammad ingin punya pengikut?atau dia ingin orang sepertinya?...yah itu pikirkan saja sendiri....:D
    .
    5551272 menulis:
    nomer 1 yg nanya deh:

    tolong disebutkan sekte-sekte kristen di dunia, dan apa yg menjadi ciri khas ajarannya, tq :)

    biar seimbang...nyonya sebutkan aliran islam di dunia...dan juga ciri khasnya.:blah::cool:.
    budhay menulis:
    bisakah kewajiban menyelamatkan domba tersesat untuk dihapuskan ?, juga bisakah klausula pengakuan dosa didelet ?
    jangan kan domba...
    manusia juga suka tersesat...peribahasanya "malu bertanya sesat dijalan"...:cool:

    haleluyah....puji tuhan...next question..:cool:
  • brainwashed menulis:
    yoram disana adalah 2 orang yang berbeda...sama2 memerintah.
    satu nya adalah raja Israel satunya lagi raja Judah...

    ok?loh kok saya yg jawab....mana nih romo nya?...:D.

    apakah muhammad ingin punya pengikut?atau dia ingin orang sepertinya?...yah itu pikirkan saja sendiri....:D
    .
    5551272 menulis:
    nomer 1 yg nanya deh:

    tolong disebutkan sekte-sekte kristen di dunia, dan apa yg menjadi ciri khas ajarannya, tq :)

    biar seimbang...nyonya sebutkan aliran islam di dunia...dan juga ciri khasnya.:blah::cool:
    yah gimana sih, wong aku nanya ama yg buat TS koq..
    kecuali kamu yg buat TSnya, trus aku yg nanya begini, boleh aja.. :blah:
  • bung brain mau berbagi ilmu kita harus hargai
    ya gak bung brain? ;)
    (Tsnya kewalahan :grin:)
  • kalau nyonya tidak puas dengan jawaban saya...
    silahkan bersabar menunggu...romo nya lagi istirahat siang...:)

    lumayan banyak yg masuk ke gereja stigmata....:D
  • brainwashed menulis:
    apakah muhammad ingin punya pengikut?atau dia ingin orang sepertinya?...yah itu pikirkan saja sendiri....:D

    :D diwakilkan ya...:D

    Setau saya muhammad tidak pernah menganggap orang-orang disekitarnya sebagai murid. beliau selalu menyebutkan dan menganggap mereka sebagai sahabat....:cool:

    Next : Bagaimana pendapat teman-teman tentang "The lost ages"?

    ohya, romonya istirahat atau lagi cuti?
  • Kareem menulis:

    Ayoooooo...........

    baik, pertamax.

    sy adalah orang yang cinta dengan yesus karena dia telah membawa pesan-pesan kasih di bumi ini.
    bagi saya "..makanlah dagingku, minumlah darahku.." artinya dia menyuruh saya berdarah dan berdaging seperti dia, nah jika sudah berdarah dan berdaging seperti dia tentunya akan berpikir, ber-rasa, dan beriman seperti dia. jadi dia sebetulnya tidak minta disembah.
    pertanyaan saya : "Apakah sy benar?"........:cool:


    "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."

    Yesus tidak minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya Yesus itu Tuhan, sementara bagi orang-orang yang percaya Yesus itu Tuhan, memang sudah selayaknya menyembah Yesus sebagai konsekwensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya
  • Diminta tanya...udah nanya gak dijawab-jawab..bagaimana ini.. :confused:
  • big2besar menulis:
    Diminta tanya...udah nanya gak dijawab-jawab..bagaimana ini.. :confused:

    sabar tsnya lagi tidur
    nanti keriputnya banyak loh :grin:
  • yang jawab boleh kok bukan stigmata, siapa aja yang tahu
  • big2besar menulis:
    Diminta tanya...udah nanya gak dijawab-jawab..bagaimana ini.. :confused:

    supaya jawaban memuaskan harap bersabar. biar ada kronologisnya yg jelas.... sabar ya mbak.
  • TS nya termasuk dari spesies apa nih?? :D
  • pertanyaan dijawab dulu maksimal 5 pertanyaan baru boleh bertanya lg supaya semua pertanyaan bisa terjawab...

    gimana ?


    ayo siapa saja yg mau menjawab.... :blah:.
    arlnov menulis:
    TS nya termasuk dari spesies apa nih?? :D

    homo sapiens...
    :grin:
  • syukur kalo bukan species sapiens homo ..
  • silahkan yang jawab siapa aja
  • tiku menulis:
    "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."

    Yesus tidak minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya Yesus itu Tuhan, sementara bagi orang-orang yang percaya Yesus itu Tuhan, memang sudah selayaknya menyembah Yesus sebagai konsekwensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya

    wah.. ini menarik, yesus tidak minta orang untuk menyembahnya.
    trus yang percaya yesus itu adalah tuhan dan menyembahnya sebagai konsekwensi dari kepercayaan. Apakah yang disembah itu sosok(=tubuh) yesus yang berdarah dan berdaging, atau sifat ketuhanan(=pengasih) yang ada dalam diri yesus?
  • Kareem menulis:

    wah.. ini menarik, yesus tidak minta orang untuk menyembahnya.
    trus yang percaya yesus itu adalah tuhan dan menyembahnya sebagai konsekwensi dari kepercayaan. Apakah yang disembah itu sosok(=tubuh) yesus yang berdarah dan berdaging, atau sifat ketuhanan(=pengasih) yang ada dalam diri yesus?
    kan konsep trinitas Yesus = Allah
  • yesus punya kelamin...jadi allah punya kelamin jg? :think:
    karena yesus bagian dari allah...:cool:

    selangkangan itu memang bukan gossip... :blah: :cool:
  • Kareem menulis:

    wah.. ini menarik, yesus tidak minta orang untuk menyembahnya.
    trus yang percaya yesus itu adalah tuhan dan menyembahnya sebagai konsekwensi dari kepercayaan. Apakah yang disembah itu sosok(=tubuh) yesus yang berdarah dan berdaging, atau sifat ketuhanan(=pengasih) yang ada dalam diri yesus?

    Betul apa yang dikatakan Bung Serraphim0n, menurut konsep Trinitas itu Yesus = Allah
    Jadi kalau anda percaya bahwa Yesus itu Tuhan maka Yesus itu 100 % manusia, dan 100 % Tuhan
  • agama brainwashediyah lebih menjanjikan neh daripada kristen :ngakak: :ngakak:
  • tiku menulis:

    Betul apa yang dikatakan Bung Serraphim0n, menurut konsep Trinitas itu Yesus = Allah
    Jadi kalau anda percaya bahwa Yesus itu Tuhan maka Yesus itu 100 % manusia, dan 100 % Tuhan

    ok... kalau sy percaya yesus itu tuhan maka yesus itu 100 % manusia, 100 % tuhan.
    tapi kalau saya percaya yesus itu manusia yang memiliki sifat ketuhanan maka berapa % yesus manusia, dan berapa % yesus tuhan?
  • Kareem menulis:

    ok... kalau sy percaya yesus itu tuhan maka yesus itu 100 % manusia, 100 % tuhan.
    tapi kalau saya percaya yesus itu manusia yang memiliki sifat ketuhanan maka berapa % yesus manusia, dan berapa % yesus tuhan?
    waduh itu kan pandangan anda, bukan pandangan saya
  • serraphim0n menulis:
    waduh itu kan pandangan anda, bukan pandangan saya

    klo gitu gmn pandangan tante?
    kan tante percaya Yesus 100% manusia dan 100% Tuhan :think:
  • airwave menulis:

    klo gitu gmn pandangan tante?
    kan tante percaya Yesus 100% manusia dan 100% Tuhan :think:
    baca pertanyaannya baik2 mas
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!