Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Speedy Turun Tarif Hanya untuk Pelanggan Baru

Jakarta, Penurunan tarif Speedy sebesar 50 persen ternyata hanya berlaku untuk pelanggan baru yang melakukan aktivasi mulai 10 November 2006. Sementara pelanggan lama tetap memakai tarif dan quota bandwidth yang lama.

Djadi Soegiarto, Communication Manager Telkom Divre V Jawa Timur mengonfirmasikan hal tersebut, saat dihubungi detikINET, Jumat (10/11/2006). Menurutnya, pelanggan lama yang sudah berlangganan sejak kuartal awal 2006, telah mendapat keringanan berupa gratis biaya aktivasi dan gratis modem.

Dalam skema tarif yang baru, Telkom sebenarnya telah mematok tarif yang cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Banyak kalangan menilai, skema tarif yang baru akan meningkatkan penetrasi internet di tanah air.

Namun, penurunan tarif ini terkesan tanggung mengingat tarif baru hanya berlaku bagi pelanggan baru. Pelanggan lama yang terbilang sudah setia memakai Speedy, malah tidak mendapat perlakuan istimewa. Padahal idealnya, pelanggan lama justru perlu dijaga loyalitasnya.

Menurut sumber di Telkom, pelanggan lama akan diberi perlakuan istimewa berupa penambahan quota bandwidth. Namun, informasi tersebut belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Telkom.

Dalam skema tarifnya yang baru, semua paket berlangganan Speedy mematok penurunan biaya berlangganan hingga 50 persen, quota bandwidth ditambah dan biaya kelebihan pemakaian juga diturunkan. Selain itu biaya pasang baru juga digratiskan.

Skema tarif Speedy yang baru menetapkan Speedy for Personal mengalami penurunan biaya bulanan dari Rp 300 ribu menjadi Rp 150 ribu, quota ditambah dari 750 MB menjadi 1 GB, dan biaya kelebihan pemakaian (Excess Usage) turun dari Rp 700/MB menjadi Rp 500/MB.

Untuk Speedy for Profesional, biaya bulanan turun dari Rp 700 ribu menjadi Rp 350 ribu, quota ditambah dari 2 GB menjadi 2,5 GB, dan biaya kelebihan pemakaian turun dari Rp 700/MB menjadi Rp 500/MB.

Skema tarif untuk Speedy for Office adalah, biaya bulanan turun dari Rp 2 juta menjadi Rp 1 juta. Sedangkan Speedy for Warnet biaya bulanan turun dari Rp 3 juta menjadi Rp 2,25 juta.

Bagaimana pendapat Anda terhadap penurunan tarif Speedy yang hanya berlaku untuk pelanggan baru ini? Sampaikan kepada kami melalui redaksi@detikinet.com. (nks/nks)

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori