Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

beda jepang dan Indonesia

tadi siang abis sayah jum'at-an sayah baca artikel dari salah satu koran..... mengenai jepang... lalu kebayang oleh sayah....

ketika di Indonesia ......
DPRnya sibuk mengajukan Hak angket atas ketidak becusan pemerintahnya tentang masalah kenaikan BBM...
di jepang .......
pemerintah dan parlemen sibuk menciptakan UU untuk penggunaan Hybrid system (penggunaan energi alternatif dan BBM) untuk mengurangi penggunaan BBM dan emisi karbon

ketika di Indonesia.......
mahasiswanya demonstrasi dan mogok makan+jahit mulut.... menentang kenaikan BBM
di Jepang......
mahasiswanya sibuk menciptakan mobil listrik/ energi alternatif bebas polusi serta penemuan/penerapan energi alternatif baru.

ketika di Indonesia...
perusahaan-perusahaannya mengeluh atas kenaikan BBM dan PHK bahkan bangkrut.....
di jepang.....
perusahaan dijepang menggunakan atapnya sebagai alat pembangkit tenaga surya sehingga cost akibat bahan bakar berkurang sampai separuhnya (alias efisiensi)......

ketika di Indonesia...
masyarakatnya menangis dan kelaparan bahkan tidak sedikit jadi penjahat musiman dan bunuh diri/bunuh orang lain.....akibat dampak BBM
dijepang.....
masyarakat dijepang berlomba-lomba jadi duta hemat energi melalui komik, lagu dsb....

ketika di Indonesia......
peserta forum di webnya sibuk mempertentangkan agama orang lain serta berharap adanya forum lendir lagi.... sebagai pengalihan dari derita akibat kenaikan BBM (ngak nyindir kok... peace... :D )
di jepang.....
forum diskusi solusi atas energi dan energi alternatif menjadi pembicaraan hangat..... juga usaha efisiensi dan pengembangan teknologi ........ bahkan para ahlipun ikut bicara (menulis)...

kok ngak ada ya yang mikir dikit kayak orang jepang.....?
dikit aja........
«1

Komentar

  • KARENA orang Indonesia itu EGOIS...sibuk memikirkan kepentingan diri sendiri dan golongannya....
    KARENA Prestasi atas hasil karya seseorang kebanyakan dihargai dengan Piagam Penghargaan oleh Pemerintah..tidak dimanfaatkan demi kepentingan bangsa....jadi mati kreatifitas...
  • Mikir sih udah, hanya yang dipikirkan beda sama orang Jepang
  • Cuma orang jepang...kalau maried sama orang indonesia...(orang bali) nggak ada...perbedaan nama anaknya yg lahir = " MADE IN JAPAN "
  • :blah: namanya juga orang indonesia, mank blm siap merdeka....

    bisanya cuma kaya anak kecil, klo laper teriak minta makan, klo haus teriak minta minum, bisanya cuma teriak2 doank.... kaya tong yang gede..... klo dipukul bunyinya bisa buat kuping berdarah.... :D
  • kalo dah gini rasanya lebih baik kita kembali ke situasi perang seperti dahulu kala kali yah... syukur2 perangnya dg alien.. mungkin kalo dah terjepit gini rasa persatuan kita baru bisa keluar... dan ga cuma dengan bangsa sendiri
  • Karena orang indonesia bisanya nge-rusak barang bikinan orang jepang (mobil, motor, TV dll).
  • yah gitulah, orang kita di jepang jadi anak buah orang jepang, ehhh di indonesia
    orang kita tetep aja jadi anak buah orang jepang...(kaya ane)
  • big2besar menulis:
    Mikir sih udah, hanya yang dipikirkan beda sama orang Jepang

    ya iya lah,biz kalo diIndonesia kan mikirnya hanya untuk diri pribadi aja,,
    bukan tuk kepentingan umum,,,:wait:
  • dwipangga31 menulis:
    yah gitulah, orang kita di jepang jadi anak buah orang jepang, ehhh di indonesia
    orang kita tetep aja jadi anak buah orang jepang...(kaya ane)

    ane setuju dengan pendapat ente ..... :) " Babu aja ya " hehehehe :) :D
  • patut dicontoh emang negara kecil seperti jepang.....
    Nelpon dan sms 24jam cuma 20rb per bulan... Klik disini http://klikcug.blogspot.com ... Wa ke 085265829340
  • dikarenakan rakyat kita sulit berpikir dalam kondisi lapar!
  • sutisna menulis:
    tadi siang abis sayah jum'at-an sayah baca artikel dari salah satu koran..... mengenai jepang... lalu kebayang oleh sayah....

    ketika di Indonesia ......
    DPRnya sibuk mengajukan Hak angket atas ketidak becusan pemerintahnya tentang masalah kenaikan BBM...
    di jepang .......
    pemerintah dan parlemen sibuk menciptakan UU untuk penggunaan Hybrid system (penggunaan energi alternatif dan BBM) untuk mengurangi penggunaan BBM dan emisi karbon

    ketika di Indonesia.......
    mahasiswanya demonstrasi dan mogok makan+jahit mulut.... menentang kenaikan BBM
    di Jepang......
    mahasiswanya sibuk menciptakan mobil listrik/ energi alternatif bebas polusi serta penemuan/penerapan energi alternatif baru.

    ketika di Indonesia...
    perusahaan-perusahaannya mengeluh atas kenaikan BBM dan PHK bahkan bangkrut.....
    di jepang.....
    perusahaan dijepang menggunakan atapnya sebagai alat pembangkit tenaga surya sehingga cost akibat bahan bakar berkurang sampai separuhnya (alias efisiensi)......

    ketika di Indonesia...
    masyarakatnya menangis dan kelaparan bahkan tidak sedikit jadi penjahat musiman dan bunuh diri/bunuh orang lain.....akibat dampak BBM
    dijepang.....
    masyarakat dijepang berlomba-lomba jadi duta hemat energi melalui komik, lagu dsb....

    ketika di Indonesia......
    peserta forum di webnya sibuk mempertentangkan agama orang lain serta berharap adanya forum lendir lagi.... sebagai pengalihan dari derita akibat kenaikan BBM (ngak nyindir kok... peace... :D )
    di jepang.....
    forum diskusi solusi atas energi dan energi alternatif menjadi pembicaraan hangat..... juga usaha efisiensi dan pengembangan teknologi ........ bahkan para ahlipun ikut bicara (menulis)...

    kok ngak ada ya yang mikir dikit kayak orang jepang.....?
    dikit aja........

    mungkin yang harus dirubah tentang permasalahan ini...terletak pada tangan pemerintahan di negri indonesia tercinta ini...mereka menurut pandangan saya hanya mementingkan jabatan ,berebut kekuasaan ...tidak becus mengurus rakyat...oon
    korupsi semakin mudah dilakukan....klo mau maju negri ini menurut sarjana_ngakak,sh,st,mba sampe s teller lah....
    turunkan gaji para mentri turunkan gaji presiden dan duitnya buat perkembangan negara ini,,, masa pelayan hidupnya lebih mapan di bandingkan majikan...majikan disini yaitu rakyat...bener gak bro...trus apa ada pemerintah di negri ini yang selalu menyapa rakyatnya klo ketemu dijalan senyum kek atau apa,,, atau turun ngasih duit tanpa ada acara resmi sekalipun,,,eh ini malah selonong aja...gimana mengurusi negara pemerintah aja cuek ma rakyat, gimana mau kompak,,,hidup sarkak
  • :mad:

    waduh maaf,,jangan ngejelekin orang indonesia, itu kan kita2 juga..
    mending kita introspeksi diri..yuk mari perbaiki indonesia kita!!

    ;)
  • bilamana orang jepang berpikir telah jauh ke depan, dan yang penting mereka sangat menjunjung kehormatan kepada yang lainnya dan secara emosional rela berkorban untuk bangsa dan negara tanpa pamrih...
  • indonesia emang ga pernah merdeka.
    dulu pernah kepikiran... coba kalo kita di jajah inggris lama kayak negara tetangga or australia.. bisa dipastikan kita lebih maju dari jepang.
    jepang dan belanda itu kalo menajjah sama... bikin negara tempat jajahannya bodoh. yang dia ngerti cuma nguras isinya doank abis tu di tinggalin.

    bukannya ga ada yang mikir kayak orang jepang..
    ada bro.. segelintir masih seupil...tapi ada...
    lama - lama bro...bakal jadi gunung.

    kita memang tertinggal jauh.
    [size=medium]tapi bukan berarti kita tidak mengejar ketertinggalan!!!![/size]
  • orang indonesia gak suka ngenut kontol kali
  • zee tanjung menulis:
    indonesia emang ga pernah merdeka.
    dulu pernah kepikiran... coba kalo kita di jajah inggris lama kayak negara tetangga or australia.. bisa dipastikan kita lebih maju dari jepang.
    jepang dan belanda itu kalo menajjah sama... bikin negara tempat jajahannya bodoh. yang dia ngerti cuma nguras isinya doank abis tu di tinggalin.

    bukannya ga ada yang mikir kayak orang jepang..
    ada bro.. segelintir masih seupil...tapi ada...
    lama - lama bro...bakal jadi gunung.

    kita memang tertinggal jauh.
    [size=medium]tapi bukan berarti kita tidak mengejar ketertinggalan!!!![/size]

    bener......
    tapi....

    [size=medium]kapan...?[/size] :D
  • nanti klo sarkak jadi presiden

    tapi.....

    [size=x-large]KAPAN....????[/size]
  • sutisna menulis:
    nanti klo sarkak jadi presiden

    tapi.....

    [size=x-large]KAPAN....????[/size]

    sekarang juga bisa
  • soalna orang indonesia kebanyakn ngomong tanpa tindakan apa seperti ngomong di forum ini =))
  • pentiloon menulis:
    soalna orang indonesia kebanyakn ngomong tanpa tindakan apa seperti ngomong di forum ini =))

    masa....:think: :think:
    yakin???? :blah:

    kenal gitu?
    tahu kegiatan mereka selain nge login di fbi??
    :shy:.
    sutisna menulis:
    bener......
    tapi....

    [size=medium]kapan...?[/size] :D

    oya..sekarang sudah berjalan lho yang [size=medium]kapan [/size]itu.
    progresif memang., tapi tetap berjalan :shy:

    1. presiden kita yah walo kayak gitu dianggap paling kredibel se-asia.

    2. KPK mungkin masih agak tebang pilih, tapi kita sudah liat hasilnya kan? beri mereka sedikit waktu, dan kita lihat hasilnya sama sama.

    3. RUU calon independen terus saja digagas. memang belum final, tapi kalau terjadi akan banyak capres alternatif.

    4.lihat anak bangsa yagn bertebaran meraih medali di berbagai olimpiade, boleh kita carut marut, tapi anak bangsa mampu menunjukkan mereka ga mau melanjutkan carut marut tersebut.

    5. ntar saya tambah lagi,, masih ada sedikit keoptimisan dalam diri saya

    masih bilang kita tidak mengejar ketertinggalan???
    :blah: :blah:
  • sutisna menulis:




    ketika di Indonesia......
    peserta forum di webnya sibuk mempertentangkan agama orang lain serta berharap adanya forum lendir lagi.... sebagai pengalihan dari derita akibat kenaikan BBM (ngak nyindir kok... peace... :D )



    Ya karna itu boz orang kita ga maju2 gara -gara dijajah ake lendir orang jepang..
    lendir jepang kan mulus2+putih, siapa yg ga kepingin..
    padahal kita juga dijajah jepang lewat Lendirnya..
    hwakakakakaka
  • sutisna menulis:




    ketika di Indonesia......
    peserta forum di webnya sibuk mempertentangkan agama orang lain serta berharap adanya forum lendir lagi.... sebagai pengalihan dari derita akibat kenaikan BBM (ngak nyindir kok... peace... :D )



    Ya karna itu boz orang kita ga maju2 gara -gara dijajah ake lendir orang jepang..
    lendir jepang kan mulus2+putih, siapa yg ga kepingin..:top:
    padahal kita juga dijajah jepang lewat Lendirnya..:cry:
    hwakakakakaka:ngakak:
  • Ceplas_Ceplos menulis:
    KARENA orang Indonesia itu EGOIS...sibuk memikirkan kepentingan diri sendiri dan golongannya....
    KARENA Prestasi atas hasil karya seseorang kebanyakan dihargai dengan Piagam Penghargaan oleh Pemerintah..tidak dimanfaatkan demi kepentingan bangsa....jadi mati kreatifitas...

    btulllllllllll
    kebanyakan ahli2 (teknokrat) sibuk mencari penghargaan agar diakui, sibuk mencari ketenaran, sibuk mencari penhasilan, bukan sibuk bagaimana caranya agar penemuannya tersebut betul2 bermanfaat bagi masyarakat dgn memberikan sebuah 'pengertian, penjelasan, pemberian' atas keberhasilannya tersebut..
  • sutisna menulis:
    tadi siang abis sayah jum'at-an sayah baca artikel dari salah satu koran..... mengenai jepang... lalu kebayang oleh sayah....

    ketika di Indonesia ......
    DPRnya sibuk mengajukan Hak angket atas ketidak becusan pemerintahnya tentang masalah kenaikan BBM...
    di jepang .......
    pemerintah dan parlemen sibuk menciptakan UU untuk penggunaan Hybrid system (penggunaan energi alternatif dan BBM) untuk mengurangi penggunaan BBM dan emisi karbon

    ketika di Indonesia.......
    mahasiswanya demonstrasi dan mogok makan+jahit mulut.... menentang kenaikan BBM
    di Jepang......
    mahasiswanya sibuk menciptakan mobil listrik/ energi alternatif bebas polusi serta penemuan/penerapan energi alternatif baru.

    ketika di Indonesia...
    perusahaan-perusahaannya mengeluh atas kenaikan BBM dan PHK bahkan bangkrut.....
    di jepang.....
    perusahaan dijepang menggunakan atapnya sebagai alat pembangkit tenaga surya sehingga cost akibat bahan bakar berkurang sampai separuhnya (alias efisiensi)......

    ketika di Indonesia...
    masyarakatnya menangis dan kelaparan bahkan tidak sedikit jadi penjahat musiman dan bunuh diri/bunuh orang lain.....akibat dampak BBM
    dijepang.....
    masyarakat dijepang berlomba-lomba jadi duta hemat energi melalui komik, lagu dsb....

    ketika di Indonesia......
    [size=xx-large]peserta forum di webnya sibuk mempertentangkan agama orang lain[/size] serta berharap adanya forum lendir lagi.... sebagai pengalihan dari derita akibat kenaikan BBM (ngak nyindir kok... peace... :D )
    di jepang.....
    forum diskusi solusi atas energi dan energi alternatif menjadi pembicaraan hangat..... juga usaha efisiensi dan pengembangan teknologi ........ bahkan para ahlipun ikut bicara (menulis)...

    kok ngak ada ya yang mikir dikit kayak orang jepang.....?
    dikit aja........

    kata2 yg digaris merah itu yg bikin negeri kita ga maju2....
    [align=center][size=xx-large]TERLALU BANYAK MEMPERTENTANGKAN PERBEDAAN !!![/size][/align]

    ;)
  • Daripada ngomong doang, mari kita perbaiki Indonesia mulai dari diri kita, semampu kita. Tapi KAPAN?, ya mulai sekaranglah, kalo kita mencaci bangsa kita sendiri, bagaimana dengan bangsa lain?
  • PAK.............MAYOR............
    SAYA...SIH.SETUJU......AJE............
    TAPI.......LIAT.....SEJARAH....DUNK..............
    KITA..........350TAHUN..DI JAJAH
    SEDANGKAN MERDEKA......BARU......63THN

    WAJAR AJAKAN PENYAKIT MASALALU
    SEBGAI BUDAK.....MASIH.MELEKAT

    BANGSA KITA SEPERTI ANJING
    SAAT BERSAMA SALING GIGIT
    TAPI JIKA ADA MUSUH PASTI DI GASAK BERSAMA
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori