Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Revolusi

:wait:

Sistem politik yang lebih banyak mengakomodasi kepentingan kekuasaan belaka sangatlah kentara. Orang-orang yang menjalankan partai politik juga masih diisi wajah-wajah lama yang belum terbukti secara serius memikirkan rakyat. Puluhan partai politik yang muncul, yang mungkin bagi rakyat bukan menjadi pemberi harapan, melainkan penambah beban karena kekacauanlah yang paling mudah terjadi jika partai itu bertarung didala pemilu. Haus Kekuasaan, hanya hasrat inilah yang bisa kita lihat dari wajah-wajah pemimpin partai politik dan juga elite birokrasi yang ada saat ini.

Wakil rakyat di daerah jauh lebih parah, karena sibuk bagi-bagi mobil mewah. Pemimpin daerah yang dipilih melalui pemilihan langsung bukannya bertambah berkualitas tetapi tidak lebih hanyalah raja-raja kadal yang jago meng-kadal-i rakyat yang dipimpinnya. Presiden, wakil presiden, menteri, kepala daerah, tidak menampakkan kesungguhan memikirkan rakyat. Mereka dengan pongahnya hidup bermewah-mewah dengan mobil mewah, rumah dinas mewah plus tunjangan yang sebenarnya bisa menghidupi orang satu RT.

Mahatma Gandhi pernah berujar tentang pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik bagi rakyatnya, demikian kata Gandhi, adalah yang bersedia untuk hidup di tengah-tengah rakyatnya yang hidup menderita. Pemimpin harus berani melepas semua kemewahan karena kemewahan itu hanya akan membuat mereka buta atas penderitaan rakyatnya. Kita merindukan pemimpin yang benar-benar menjadikan kekuasaan hanya sebagai alat bukan tujuan. Tetapi… masihkah ada pemimpin yang seperti ini??

Mungkin akan sangat sulit menemukannya. Kalaupun ada, mereka tidak akan pernah bisa muncul karena sistem politik negeri ini sudah dikuasai pemimpin haus kekuasaan dan korup. Kalau mau ada perubahan, Sistem politik inilah yang harusnya dihabisi dan jika perlu orang-orang yang selama ini menjalankan sistem politik ini juga harus diganti. Dan ini berarti INDONESIA perlu REVOLUSI.

Taruhannya memang mahal, namun hanya inilah harapan yang mungkin bisa menyelamatkan kita bersama, menyelamatkan rakyat. Tiba-tiba merasa bermimpi bahwa akan ada orang atau sekelompok orang yang benar-benar bersih dan jujur, dan karena itu lalu didukung seluruh rakyat berikhtiar melakukan REVOLUSI di Indonesia. Semua elite birokrasi, wakil rakyat, dan penegak hukum yang yang saat ini lalu digantikan oleh pemimpin yang mau hidup ditengah-tengah rakyat yang menderita, hidup dalam kesederhanaan dan menolak kemewahan yang dijanjikan iblis kekuasaan. :wait:

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori